Traveling adalah hal yag sangat menyenangkan, apalagi di temani dengan sahabat atau keluarga pasti akan sangat asyik. Ada begitu banyak tempat yang dapat kalian kunjungi di Indonesia yang menawarkan keindahan yang luar biasa. Salah satu tempat yang menjadi tujuan traveling paling terkenal adalah Pulau Karimun Jawa dan Pulau Weh.

Namun harus ingat ada beberapa hal yang harus kalian persiapkan jika ingin melakukan traveling ke beberapa tempat tersebut. Sebab yang namanya pulau di dentik dengan sedikit orang, khawatir ada hal yang kurang menyenangkan disana. Agar kalian selalu dalam kondisi yang baik maka perlu kalian mengetahui Tips Traveling Luar Pulau yang pastinya penting untuk kita ketahui bersama.

Traveling tidak hanya di lakukan oleh muda mudi saja, tapi terkadang di lakukan juga oleh beberapa orang tua. Demi keamananmu, kita telah siapkan beberapa Tips Traveling Luar Pulau secara lengkap, di antaranya,

1Jangan sampai datang di waktu yang salah

Tentukan terlebih dahulu tanggal yang tepat karena pemilihan tanggal juga akan mempengaruhi jenis dan waktu tempuh transportasi yang akan digunakan untuk menuju pulau yang kalian tuju. Contoh kecilnya, setiap bulan pasti ada yang namanya air laut pasang, saat tanggal biasa air pasang jangan kalian berangkat, khawatir kapal tidak bisa mengantar kalian, yang akhirnya malah membuat lama di pelabuhan.

2Jangan pernah berkunjung tanpa rencana matang

Sebelum berangkat usahakan semuanya sudah benar benar matang dalam hal membuat rancangan perjalanan, minimal seminggu sebelum keberangkatan terlebh lagi bila kalian pergi traveling di masa liburan pada bulan Juni-Agustus. Saat itu beberapa tempat penginapan pasti akan cepat habis oleh pengunjung, jadi kalian harus gerak cepat agar mendapatkan tempat yang pas.

Baca Juga : Perhatikan Tips Memilih Hotel Ini Agar Kamu Tidak Menyesal

3Selalu sediakan obat

Saat kalian melakukan traveling jangan sembarangan berangkat, usahakan untuk menyediakan obat. Kalian tidak tahu yang akan di hadapi disana, dengan adanya obat tersebut, mungkin kalian pusing  maka bisa langsung minum obat tersebut.

Untuk para cwek yang ingin selalu tampil memukau jangan lupa membawa tabir surya yah. Gunakan sebelum kalian berangkat, gunakan adalah untuk mencegah flek atau pengusaman pada kulit.

4Bawa Ponsel, Charger dan Power Bank

Tiga barang ini wajib kalian bawa, ingat terkadang pulau belum tersedia listrik. Jadi saat ponsel kalian drop, maka kalian bisa men charger ponsel ke power bank. Dan jka memang sudah ada listrik usahakan untuk mencharger terlebih dahulu di tempat penginapan agar nanti bisa di gunakan untuk selfie atau foto foto.

5Bawa kotak P3K

Memang tidak ada orang yang berharap akan terkena musibah, tetapi saat kalian melakukan traveling tidak menutup kemungkinan bukan? Maka dari itu kalian bisa sediakan kotak P3K yah. Agar saat di butuhkan bisa langsung kalian pakai tanpa harus bingung mencari obat kemana.

6Bawa cemilan

Hal ini bisa kamu lakukan jika ingin melakukan traveling ke beberapa tempat yang memang terpencil banget. Mungkin kalian takut lapar di tengah jalan dan tidak menemukan makanan lagi, bisa tuh makan cemilan yang kalian bawa.

7Bawa barang yang benar-benar dibutuhkan

Kamu tidak perlu membawa barang banyak saat berwisata jauh, sampai ke luar pulau. Namun, kamu harus membawa barang yang benar-benar kamu butuhkan, dan memang barang yang tidak ada di sembarang tempat. Meskipun begitu, jangan semua barang dibawa, karena itu akan membuat kamu repot sendiri. Pastikan yang kamu bawa adalah barang-barang yang memang jarang dijual di sembarangan tempat.

Itulah berbagai tips yang perlu kamu ketahui ketika berwisata ke luar pulau, atau ke tempat yang begitu jauh dari daerahmu. Kamu harus benar-benar memperhatikan berbagai tips tersebut, karena hal ini menyangkut tentang keamanan dan kenyamananmu sebagai wisatawan. Ketika kita nyaman dalam berwisata, maka perjalanan kita akan lebih Nampak berkesan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here