Bergelut dengan adanya tugas setiap harinya tentu akan membuat kita sebagai mahasiswa mengalami tekanan. Saat mengalami tekanan, maka tentunya sangat penting bagi mahasiswa untuk menurunkannya.

Jadwal liburan bagi mahasiswa merupakan salah satu alternatif yang di berikan oleh pihak kampus kepada mahasiswa menurunkan tekanannya. Jadi yang perlu dilakukan adalah menikmati waktu liburan dengan sebaik mungkin agar nantinya bisa menurunkan adanya ketegangan yang dialami.

Namun, terkadang ketika liburan, para mahasiswa tidak menggunakannya dengan baik, dan malah bosan karena terbiasa dengan kesibukan sehari-hari di kampus. Setelah liburan berakhir, mahasiswa pun seperti tidak merasakan kebugaran yang berarti. Mahasiswa tetap saja mengeluh tentang kesibukannya sebagai mahasiswa, walaupun mereka tahu sebelumnya sudah diberi jatah untuk liburan dan refreshing.

Hal itu bisa terjadi karena banyak mahasiswa yang tidak bisa memanfaatkan waktu liburan dengan baik. Memang namanya mahasiswa, cukup sulit untuk liburan yang jauh-jauh dan yang mahal-mahal, karena tentunya akan menguras kantong mereka.

Mahasiswa sebaiknya juga memiliki pengetahuan tentang berbagai macam tips traveling murah yang bisa dilakukan oleh mahasiswa. Jika kamu semua tidak tau, kini Amazing Indonesia akan memberitahumu melalui 5 tips traveling murah dan menarik ala mahasiswa. Apa saja itu tipsnya?

Gunakan kendaraan milik pribadi

Salah satu tips traveling murah yang bisa dilakukan oleh mahasiswa tentunya adalah dengan menggunakan kendaraan milik pribadi saat melakukan perjalanan. Usahakan untuk tidak menyewa kendaraan agar bisa melakukan kegiatan traveling, karena nantinya biaya yang kamu keluarkan semakin banyak. Oleh karena itu, menggunakan kendaraan milik pribadi tentunya merupakan salah satu cara terbaik yang bisa dlakukan dalam kegiatan traveling yang kamu inginkan.

Tidak perlu membeli peralatan traveling

Ketika kamu ingin berhemat dan ingin melakukan liburan demi refreshing diri kamu dengan kesibukanmu sebagai mahasiswa sehari-hari, janganlah kamu membeli peralatan traveling ketika berlibur. Kamu hanya perlu meminjam peralatan traveling yang dimiliki oleh teman-temanmu. Karena biasanya mahasiswa banyak yang memiliki peralatan traveling. Ketika kamu tidak memiliki teman yang memiiki peralatan traveling, kamu bisa menyewa di penyewaan peralatan traveling. Hal itu tentu saja bisa semakin menghemat pengeluaranmu saat liburan.

Baca Juga : 7 Tips Traveling ke Luar Pulau Demi Wisata yang Berkesan´╗┐

Jangan beli barang yang tidak di butuhkan

Terkadang inilah yang menjadi penyakit banyak orang, tak terkecuali juga mahasiswa. Biaya yang dikeluarkan untuk membeli sesuatu, oleh-oleh dan lain sebagainya lebih banyak dibandingkan biaya untuk liburan itu sendiri. Jadi ketika kamu ingin liburan yang murah bagi mahasiswa, salah satu tipsnya jangan membeli banyak barang yang tidak terlalu berguna untukmu, karena itu akan semakin menipiskan dompetmu.

Liburan secara berkelompok

Nah ini salah satu tips liburan murah bagi mahasiswa yang bisa kamu lakukan. Ketika kamu liburan secara berkelompok dan tidak sendiri-sendiri, maka akan meminimalisir biaya yang kamu keluarkan. Bayangkan saja ketika kamu liburan sendiri-sendiri, satu mobil digunakan untuk satu orang, maka berapa banyak biaya bahan bakar yang dikeluarkan. Berbeda dengan satu mobil digunakan untuk banyak orang. Biaya bahan bakarnya tetap saja, namun muat banyak orang. Begitu juga dengan biaya untuk travel guide dan lain sebagainya. Lebih murah ketika kamu berkelompok dibanding sendiri-sendiri.

Update tentang promo

Nah ini yang penting untuk mahasiswa zaman sekarang, harus update tentang promo-promo wisata maupun promo-promo pesawat, kereta api, dan lain sebagainya. Promo dari berbagai perusahaan yang ada akan sangat menguntungkanmu karena pastinya biaya akan lebih murah.

Bagi kamu mahasiswa, jangan lupa mengaplikasikan tips di atas karena dijamin kamu bisa lebih hemat ketika liburan, tidak menguras kantong kamu, dan kamu bisa melakukan liburan ketika libur kuliah secara efektif. Masuk kuliah lagi dengan bugar dan semangat kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here