Berbicara mengenai traveling, salah satu hal yang biasanya kita pikirkan saat berwisata adalah oleh-olehnya. Karena membawa oleh-oleh setelah pergi berwisata, sudah menjadi budaya para wisatawan di belahan dunia manapun.

Untuk sekedar memilih oleh-oleh, biasanya kita akan menghabiskan waktu yang lebih karena kita pasti berpikir akan berkesannya atau tidaknya oleh-oleh yang kita bawa. Dan lebih bermasalahnya lagi, kalau kita memberikan oleh-olehnya kepada pasangan, itu pasti harus sangat berkesan.

Nah, berbicara tentang berkesannya suatu oleh-oleh, kita akan langsung berpikir kepada oleh-oleh yang mahal dan mungkin akan menguras kantong kita. Tapi ternyata pikiran itu tidak selamanya benar loh. Karena Amazing Indonesia pada postingan kali ini akan menunjukkan beberapa oleh-oleh kreatif yang sangat berkesan dan cocok untuk pasanganmu. Apa saja itu oleh-olehnya? Yuk langsung lihat beberapa oleh-oleh kreatif di bawah ini.

1Album foto

Jika pasanganmu anak milenial saat ini, maka oleh-oleh ini sangat cocok kamu bawa bagi pasanganmu. Eits, tapi jangan salah paham dulu. Album foto yang dimaksud disini bukan album foto yang isinya kosong. Melainkan kamu hanya perlu berfoto-foto ria saat melakukan perjalanan wisata, fotonya kamu cetak, dan kamu masukkan ke dalam album foto. Itu akan lebih berkesan bagi pasanganmu, dan harganya dijamin tidak semahal yang kamu bayangkan.

Baca Juga : Jakarta Punya 5 Cafe Instagramable Ini Dengan Menu Super Menggoda

2Berikan panduan travelingmu untuk dia

Ternyata menyenangkan pasangan kita setelah kita pergi berwisata tidak semahal yang dibayangkan. Salah satu oleh-oleh murah yang bisa kita hadiahkan untuk pasangan kita adalah buku panduan travelling yang mungkin kita dapatkan ketika kita ikut agen travel. Dengan menghadiahkan buku tersebut kepada pasanganmu, pasti pasanganmu akan merasa spesial karena itu merupakan buku satu-satunya dan tidak mungkin orang lain kamu beri oleh-oleh yang sama.

Buku panduan traveling tersebut akan lebih istimewa ketika kamu juga menulis jurnal menarik tentang perjalanan wisatamu tersebut. Apalagi ketika kamu beri berbagai lampiran foto saat kamu berwisata disana, itu menjadi hal yang sangat spesial bagi pasanganmu.

3Uang asing atau uang kuno

Saat kamu melakukan perjalanan wisata ke luar negeri, kamu bisa menukarkan uang rupiah milik kamu dengan mata uang yang berlaku di negara tersebut. Tapi sisihkan sebagian uang asing tersebut untuk kamu bawa pulang ke Indonesia. Karena, ketika uang asing tersebut kamu jadikan sebagai oleh-oleh kepada pasangan kamu, pasti ia akan sangat senang, karena memang dalam kehidupannya sehari-hari sangat jarang ketemu dengan uang asing. Mungkin akan jadi oleh-oleh yang sangat berkesan dan akan disimpan sampai akhir hayatnya nantu.

Tapi ketika kamu berwisata ke dalam negeri, kamu juga bisa membelikan pasanganmu uang kuno yang mungkin sangat jarang ditemuinya. Jika pasanganmu merupakan pecinta barang langka, maka oleh-oleh tersebut mungkin menjadi sesuatu yang sangat berharga baginya.

4Pasir pantai dalam botol

Nah ini ada oleh-oleh anti mainstream yang sering dilakukan oleh anak muda sekarang. Kamu bisa membawakan pasir pantai yang kamu kunjungi sebagai oleh-oleh kepada pasanganmu. Pasir dalam botol tersebut bukan hanya sekedar pasir, namun akan sangat pantas ketika dijadikan bahan dekorasi ruangan di rumah pasanganmu.

5Rekaman musik di luar negeri

Ketika kamu berwisata ke luar negeri, tidak jarang kamu akan menemui pengamen-pengamen tradisional di jalanan yang sangat menarik dan menghibur para wisatawan. Tapi ternyata itu bisa dijadikan sebagai oleh-oleh loh. Caranya gimana? Kamu cukup merekam aksi dari grup musik di luar negeri tersebut, dan kamu bisa menghadiahkan kepada pasanganmu dalam bentuk DVD maupun rekaman di hp, karena itu merupakan kejadian yang sangat langka.

Gimana, tertarik memberikan oleh-oleh apa yang berkesan bagi pasanganmu? Pilih salah satu dari 5 ide kreatif oleh-oleh anti mainstream di atas, dan buktikan sendiri bahwa pasanganmu akan lebih bahagia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here