Liburan menjadi aktivitas yang sangat penting bagi masyarakat saat ini. Karena dengan pekerjaan yang sudah dilakukannya setiap hari dan sangat padat, maka sudah sepatutnya membutuhkan refreshing dengan melakukan liburan.

Tapi ada hal yang membuat masyarakat ini berpikir dua kali bahkan lebih ketika ingin melakukan liburan. Apa salah satu hal yang menjadi kendalanya? Cukup dengan satu kata, yakni “Biaya”.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa beberapa tempat wisata saat ini memiliki harga tiket masuk yang cukup fantastis bagi sebagian orang. Meski hal itu jelas sebanding dengan wahana atau destinasi yang disuguhkannya, tapi bagi sebagian orang, tentu sayang mengeluarkan uang yang cukup fantastis hanya untuk refreshing.

Tapi jangan salah, kali ini Amazing Indonesia memberikan 5 ide wisata murah dan seru yang hanya ada di Indonesia. Tidak hanya murah, bahkan ada sebagian ide wisata di bawah ini yang tak mengharuskan mengeluarkan uang sepeserpun.

Pasti kalian penasaran kan apa saja itu ide wisata murah tapi juga masih tetap seru?

1Ikut keramaian di Car Free Day

Dengan rutinitas kerja dari banyak masyarakat setiap harinya, Car Free Day (CFD) ini seperti menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat yang ingin melakukan refreshing.

Mungkin beberapa tahun yang lalu, CFD yang paling populer adalah Car Free Day di khawasan Thamrin, Jakarta. Tapi jangan khawatir, sekarang hampir setiap kota besar di Indonesia sudah memiliki jadwal untuk CFD. Biasanya sih dilakukan setiap hari minggu pagi.

2Liburan di Alun-Alun

Setiap kota di Indonesia sudah semestinya memiliki alun-alun. Meski terkadang kamu tidak menyadarinya, tapi pasti semua kota memiliki alun-alun atau pusat kota. Sekarang refreshing dan nongkrong di alun-alun juga menjadi alternatif liburan yang sangat murah tapi tetap seru. Kamu bisa menikmati indahnya kota kamu di alun-alun.

Sebagian besar alun-alun pada saat ini memang sudah sangat layak untuk dijadikan tempat wisata dan tempat liburan. Karena pasti ada fasilitas seperti jogging track, jalur sepeda, panggung seni, dan yang selalu tidak ketinggalan adalah banyaknya kedai makanan di alun-alun.

Baca Juga : 5 Kedai Martabak Telur Terbaik di Jakarta Paling Enak dan Murah

3Mengunjungi kolam pemancingan

Wisata tidak harus mahal. Karena salah satu ide wisata murah dan seru adalah mengunjungi kolam pemancingan. Kamu kalau tidak bisa mancing, tidak harus mancing kok disana, karena dengan melihat orang mancing pun kadang sudah sangat seru. Tapi alangkah lebih asiknya kalau kamu ikut mancing, dijamin pikiranmu akan rutinitas kerjamu setiap hari akan hilang, dan akan lebih fresh lagi.

Untuk menemukan kolam pemancingan, sekarang sudah tidak susah lagi. Karena di setiap daerah ataupun kawasan, pasti ada yang membuka usaha kolam pemancingan, dan itu harganya murah banget. Bahkan kamu juga bisa membawa pulang ikan yang kamu dapat.

4Bersepeda

Kegiatan bersepeda tidak hanya bisa membuatmu segar kembali, tapi juga bisa membuat badan sehat, dan bersepeda adalah tergolong olahraga paling murah. Ketika kamu sedang libur kantor atau sekolah, kamu bisa mengisi waktu luangmu untuk bersepeda. Misalnya bersepeda keliling kampung dan melihat apa saja yang terjadi di sekitarmu. Itu dijamin seru dan tidak mahal. Apalagi kalau dilakukan bersama-sama dengan teman maupun keluargamu.

5Jalan-jalan di Mall

Nah ini nih yang sering dilakukan oleh masyarakat saat ini. Dengan semakin banyaknya pusat perbelanjaan sekarang, banyak yang menjadikannya tempat untuk refreshing akan kepenatannya sehari-hari. Tipsnya, kamu cukup jalan-jalan dan melihat keindahan pusat perbelanjaan tersebut. Hal itu berguna agar dompet kamu tidak terkuras habis. Dengan begitu, jalan-jalan di mall menjadi salah satu ide wisata murah dan seru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here