Banyak sekali taman rekreasi pada saat ini sudah memiliki berbagai wahana yang menjadi andalannya. Demi menarik perhatian para pengunjung, banyak taman rekreasi yang sampai menyediakan wahana yang begitu ekstrim, karena mungkin tahu bahwa pengunjung dan para wisatawan biasanya akan mencoba permainan yang ekstrim dibanding permainan yang biasa saja, demi mengguncang adrenalin mereka.

Namun terkadang efek keseruan dari mencoba berbagai wahana ekstrim, harus dicederai oleh celakanya kita apabila ada yang salah saat mencoba permainan yang sebenarnya sangat berbahaya tersebut.

Tentu saja sudah seharusnya bahwa sebelum mencoba wahana tersebut, para pengunjung semuanya juga harus dibekali berbagai tips bebas dari petaka saat mencoba wahana yang tergolong ekstrim. Bukan saja hanya keberanian, namun kita juga punya wawasan tentang bagaimana tips agar bebas dari cedera.

Demi membantu meminimalisir kecelakaan yang terdapat di berbagai wahana ekstrim yang terdapat di tempat wisata maupun taman rekreasi, kini Amazing Indonesia menyediakan berbagai tips agar kamu bebas dari celaka. Apa saja itu tips-tipsnya?

1Sadar kondisi dirimu

Tips yang pertama, kamu harus tahu tentang kondisi diri kamu yang sebenarnya pada saat itu. Jika kamu sedang sakit, meskipun sakitnya tidak seberapa, alangkah baiknya ditunda saja tujuan kamu untuk mencoba wahana ekstrim yang terdapat dalam taman rekreasi tersebut. Biasanya sebelum mencoba permainan yang menguji adrenalin dan lumayan membahayakan, para pengunjung diwajibkan untuk melakukan medical checkup demi keamanan dan keselamatan semuanya. Jika saat cek kesehatan, kamu dilarang mencoba wahana itu, jangan memaksakan kehendak daripada kamu kenapa-kenapa.

Baca Juga : 7 Tips Traveling Solo Traveler yang Harus Kamu Perhatikan

2Minum yang cukup

Sepertinya tergolong sangat sederhana, namun tips ini akan sangat penting untuk menjaga kebugaran dirimu. Saat berwisata ke taman rekreasi, kamu harus minum minuman air mineral yang cukup, jangan sampai diri kamu bisa kekurangan cairan. Meskipun itu hal sederhana, namun kadang minum menjadi hal yang sering dilupakan. Terlalu seru menonton dan mencoba permainan yang ada, untuk sekedar minum menjadi lupa. Jadi, kamu harus mengonsumsi air mineral yang cukup sebelum mencoba permainan dan mengguncang mental.

3Taat aturan

Hal ini juga cukup sederhana namun sangat sulit dilakukan oleh sebagian orang. Terkadang kita sebagai manusia, naluri kita ingin melanggar aturan yang ada di wahana tersebut. Tapi hal itu jangan dilakukan karena efeknya akan fatal terjadi kepada kita. Sebelum mencoba wahana ekstrim, kita harus tahu apa saja yang boleh dan tidak kita lakukan disana, dan kita harus taat terhadap aturan tersebut. Karena jika tidak, maka efeknya juga akan membahayakan bagi kita dan orang lain.

4Dengar arahan dari operator

Tips ini sangat penting, setiap wahana di taman rekreasi pasti ada operator yang siap membimbing para tidak mendengarkan suara arahan dari operator disana. Karena kalau jika tidak, kamu akan kebingungan sendiri dan itu akan membahayakan bagi diri kamu ketika mencoba permainan yang tergolong ekstrim.

5Minta tolong ke petugas

Jika kamu mendapatkan kesulitan disana, jangan ragu untuk bertanya dan minta tolong kepada petugas di wahana tersebut. Karena mereka ada disana demi melayani para pengunjung, dan juga mengontrol keamanan wahana. Petugas juga memiliki alat-alat yang akan bermanfaat di setiap kesulitan yang kamu alami. Ketika kamu mengalami gangguan kesehatan, atau mengalami luka-luka, petugas disana juga sudah menyiapkan ruang P3K dan berbagai macam obat P3K yang siap melayani para pengunjung apabila ada yang celaka.

Mencoba permainan yang mengguncang adrenalin itu sah-sah saja. Namun bagaimanapun, yang harus diperhatikan adalah keselamatan diri kamu dan keselamatan orang lain. Karena jika diri kamu sampai kenapa-kenapa, bukan kamu saja yang merasakan, namun orang lain juga ikut kesusahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here