Sudah seperti umumnya bahwa dunia anak muda akan diselimuti dengan cinta-cintaan, dan akhirnya jatuh ke rasa galau bahkan bisa sakit hati. Itulah indahnya masa muda yang mungkin tidak akan kita alami ketika kita sudah tidak muda nanti.

Ketika kamu sedang galau, kamu ingin ngapain sih? Sebagian besar orang ingin menghibur diri dengan melakukan liburan. Demi menghilangkan rasa stress karena kegalauan itu. Tentu itu benar sekali, karena dengan liburan, fisik dan pikiran kamu akan terasa lebih fresh dan ingatan kegalauanmu akan hilang. Karena yang kamu ingat hanyalah keindahan saat liburan.

Tapi ingat, tidak semua orang yang liburan langsung bisa menghilangkan kegalauannya. Kini Amazing Indonesia akan memberikan beberapa tips liburan yang cocok bagi kamu yang sedang galau atau patah hati. Kamu boleh mempraktekkan beberapa tips di bawah ini demi pikiran kamu agar tidak terpaku kepada dia, dan tidak membuat stress. Apa saja itu tipsnya?

1Berlibur seorang diri

Nah ini sih yang sering dilakukan oleh para wisatawan muda saat ini. Kebanyakan cenderung memilih berlibur seorang diri, mungkin mereka juga sedang galau. Tapi tenyata apa yang dilakukan oleh kebanyakan wisatawan muda itu tidak salah. Dengan berlibur seorang diri, kamu lebih bisa membahagiakan diri kamu, dan tidak terbebani dengan keberadaan orang lain. Kamu akan lebih bebas melakukan apa yang kamu mau, dan diri kamu akan lebih bahagia setelah itu.

2Cari tempat wisata meditasi

Ketika kamu sedang mengalami kegalauan yang sangat luar biasa, bahkan ketika kamu patah hati, kamu sangat disarankan untuk mengunjungi tempat wisata yang cocok untuk bermeditasi. Biasanya adalah air terjun ataupun pegunungan. Denga bermeditasi, kamu akan lebih tenang dan bisa membuang energi negatif kamu dan pikiran kamu tentangnya.

Baca Juga : Pesona Air Terjun Benang Kelambu, Hadirkan Ribuan Turis Asing Tiap Tahun

3Jangan berwisata ke tempat yang dulu

Ketika kamu baru saja putus dengan pacarmu, dan kamu masih dalam kegalauan dan rasa sakit hati yang luar biasa, janganlah mengunjungi tempat wisata yang pernah kamu kunjungi bersamanya. Karena dengan mengunjungi tempat wisata yang sama, kamu mau tidak mau akan flashback, dan bukannya lupa tentang dia malah selalu teringat tentangnya. Jadikan liburan benar-benar berlibur untuk menghibur dan merefreshing diri, jangan malah berlibur dalam suasanya yang sedih.

4Kunjungi destinasi wisata baru

Nah salah satu solusi ketika kamu tidak boleh wisata ke tempat yang dulu, yakni kamu wajib mengunjungi destinasi wisata yang baru. Dengan tempat wisata dan suasana baru, kamu tidak akan ingat lagi tentang tempat wisata yang lama, dan mungkin pikiran kamu akan lebih bisa kamu gunakan untuk mencari tahu tentang tempat wisata yang baru tersebut, bukan untuk memikirkan hal-hal yang membuat kamu sedih dan patah hati.

5Coba wahana wisata adrenalin

Ini nih yang biasanya menjadi andalan ketika kita baru saja putus cinta. Dengan mencoba wahana wisata adrenalin yang akan menguras detak jantungmu, kamu akan lebih fokus kepada wahana tersebut, daripada memikirkan hal-hal yang seharusnya tidak kamu pikirkan, seperti kegalauan maupun rasa sakit hatimu.

Arung jeram, Bungee Jumping, Paralayang, Tornado, dan banyak sekali wahana wisata yang menegangkan lainnya bisa jadi referensi kamu ketika bingung mencoba wahana adrenalin apa yang cocok bagimu.

6Berwisata yang benar-benar kamu sukai.

Nah ini nih salah satu tips liburan yang cocok bagi kamu yang sedang galau. Dengan berwisata ke sektor pariwisata yang benar-benar kamu sukai, kamu akan lebih fokus untuk mengexplore tempat tersebut, dan tidak punya waktu untuk memikirkan yang sudah-sudah. Contohnya ketika kamu suka dengan gunung, kamu bisa berwisata ke gunung yang kamu belum pernah kesana. Itu akan bisa dengan cepat membuat kamu move on dari kegalauan yang ada.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here