Kini masyarakat Bali tidak harus lagi datang jauh-jauh ke Bandung ataupun Makassar untuk dapat menikmati wahana-wahana permainan canggih. Sekarang di Bali sudah dibuka Trans Studio Mall (TSM) Bali yang siap jadi sebuah destinasi keluarga untuk berekreasi. Mall yang mengusung tema ‘The Heart of Bali’ ini baru saja menggelar soft opening yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Denpasar.

Namun, sebelum melakukan kunjungan kesana alangkah baiknya untuk mengetahui beberapa fakta menarik seputar Mall Trans Studio Bali ini. Berikut 5 fakta menarik wisata trans studio bali yang sudah menjadi mall termegah dan canggih di Bali.

1Soft Opening Berlangsung selama 600 Jam

Sambil menanti kehadiran dari theme park indoornya, TSM Bali ini menyuguhkan berbagai macam acara, aktivitas, serta lomba yang telah dirangkum dalam tema ‘600 Jam Transmedia Festival Entertainment Show & Community Gathering.’ Dalam durasi yang kurang lebih telah menghabiskan 60 hari itu, masyarakat diajak lebih bersabar sambil bersenang-senang untuk menyongsong grand opening  mall tersebut.

2Menjadi Mall Termegah di Bali

Kehadiran Mall Trans Studio Bali sangat menyedot perhatian masyarakat luas terutama di Bali. Pasalnya, mall yang berdiri di atas lahan yang seluas 1,8 hektar ini menyediakan sekitar 70 tenant di dalamnya. Belum lagi dengan kehadiran bioskop XXI Premiere yang terbesar dengan 7 buah layar di dalamnya. Begitu masuk ke dalam mall ini, pengunjung akan disambut oleh PacMan raksasa yang mencuat keluar dari langit-langit mall. Beberapa jerapah raksasa, miniatur balon-balon udara, serta beberapa kolam kecil juga menambah kemegahan dari Mall Trans Studio ini.

Baca Juga : Indoor Theme Park Trans Studio, Tempat Bermain Bertema Program Tivi

3Dibangun Bersamaan dengan Pelebaran Jalan Imam Bonjol

Megaproyek milik dari konglomerat, Chairul Tanjung ini dibangun di atas kawasan Jalan Imam Bonjol yang merupakan kawasan padat kendaraan. Meskipun tidak disebutkan secara jelas, namun untuk pembangunan TSM Bali ini seiring dengan pelebaran jalan sepanjang 2,25 meter. Pelebaran tersebut terjadi di seputaran Simpang Jalan Sunset Road-Imam Bonjol hingga Simpang Jalan Imam Bonjol-Gunung Soputan, Denpasar. Jalan yang semula memiliki lebar sekitar 9 meter kini melebar menjadi 14 meter. Dana sebesar 181 milyar telah habis digelontorkan untuk perluasan jalan yang menghabiskan 400 hari pengerjaan sejak November 2017 hingga 31 Desember 2018 tersebut.

4Tercanggih se-Asia Tenggara

Telah banyak beredar desas-desus bahwa Theme Park Indoor milik Mall Trans Studio Bali ini akan menjadi yang tercanggih se-Asia Tenggara. Pasalnya, TSM Bali akan menggunakan teknologi yang akan dibawa langsung dari Amerika. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam wahana menarik yang salah satunya bernama ‘Flying Around Indonesia’. Wahana ini diketahui menggunakan teknologi berbasis 5D. Pengunjung juga akan diajak terbang berkeliling Indonesia tanpa harus punya sayap.

5Banyak Spot untuk Selfie dan Wahana Permainan

Trans Studio Mall Bali ini sangat luas dan tentunya yang paling di nanti–nanti adalah wahana permainan seperti yang terdapat di Trans Studio Bandung dan Makassar. Jika berkunjung ke sini, kamu akan melihat banyak dekorasi instalasi dari Pacman yang terlihat bergelantungan di atas langit–langit gedung.

Didalam grand opening Mall Trans Studio Bali ini juga terdapat beberapa taman indoor yang diberi fasilitas kolam kecil. Sepertinya spot instagramable ini menjadi kesenangan bagi anak-anak dikarenakan adanya ikon jerapah lucu yang terdapat di sini. Di lantai 2, tak kalah menarik juga karena disini kamu disuguhkan beberapa kursi besar yang terdapat di pohon buatan dan ada juga miniatur gapura cantik.

Itulah beberapa fakta menarik seputar Mall Trans Studio Bali yang wajib kamu ketahui. Bagaimana, apakah sudah mulai tertarik untuk berkunjung ke sana? Trans Studio mall Bali ini bisa menjadi salah satu wisata keluarga yang hits di Bali yang seru dan mengasyikkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here