Bubur Ayam merupakan salah satu makanan favorit di indonesia. Ringan dan mengenyangkan, bubur ayam memang sangat pas untuk menu sarapan. Tak heran, banyak ditemukan kedai bubur atau juga pedagang kaki lima yang menjualnya termasuk bubur ayam di Kota Malang.

Ada banyak sekali tempat yang menjual bubur dengan berbagai macam topping andalannya. Bagi arek-arek ngalam yang sedang ngidam sarapan makan bubur, ada beberapa kedai bubur paling terkenal di Malang. Bahkan, ada juga yang buka sampai malam.

Berikut ini 5 tempat dan lokasi kedai bubur ayam terkenal di kota malang yang bisa menjadi referensi kuliner saat sedang liburan ke kota Malang.

1Bubur Ayam Agus

Depot bubur ayam yang terletak di kawasan Wilis ini memang sudah terkenal ramai sejak dulu. Baru buka di pagi hari saja, sudah banyak orang yang datang untuk menikmati bubur ayam lezat ini. Tak heran, ketika siang hari bubur ayam sudah luder terjual. Rasa bubur ayamnya yang sangat enak dan sesuai dengan harganya menarik banyak pelanggan untuk datang setiap hari.

Satu porsi bubur ayam berisi suiran daging ayam, cakwe, daun bawang, bawang goreng, dan satu potong telur kecap. Ada yang membedakan Bubur Ayam Agus dengan bubur ayam lainnya yaitu krupuk. Jika bubur ayam lain menggunakan krupuk biasa, di sini buburnya disajikan dengan ramahan emping. Porsi buburnya juga cukup, tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental. Pas pokoknya.

2Gang Djangkrik

Depot dan restoran Gang Djangkrik memang bukan spesialis bubur seperti depot lainnya. Tapi, di depot ini juga menyediakan bubur berbagai toping yang tidak kalah enak dengan bubur lainnya. Namanya Bubur Ayam GGJ, bubur ini memiliki Toppingnya berupa cakwe, telur kecap, chasiu babi, babi panggang, ayam panggang, bawang goreng, dan daun bawang. Bubur ini menjadi makanan istimewa di depot ini, kamu wajib mencobanya.

Baca juga: Destinasi Wisata di Malang yang Super Menarik

3Bubur Ayam Abah Odil

Kedai bubur ini menyediakan bubur Tasikmalaya istimewa. Jika Ngalamers ingin makan bubur di sini, langsung saja memesan paket-paket yang tersedia. Satu paket bubur sudah termasuk segelas teh tawar hangat dan semangkuk krupuk. Ada empat macam bubur di sini yaitu, bubur ayam istimewa, bubur ayam spesial, bubur ayam super, dan bubur sayur yang sangat cocok untuk kamu yang vegetarian.

4“YAN” Noodle and Porridge

Selain terkenal dengan pangsit mie-nya, bubur ayam “YAN” Noodle and Porridge juga tak kalah enak. Rasanya yang gurih dan teksturnya cenderung padat, sekali makan rasanya sangat mengenyangkan. Topping-nya juga banyak dan hampir menggunung. Seperti bubur biasanya, ada cakwe, suiran daging ayam, daun bawang, bawang goreng, emping, dan sepotong telur kecap. Bedanya, ayam suir yang digunakan di depot ini tidak seperti ayam suir yang kamu temukan di depot atau kedai bubur biasa. Depot YAN menggunakan ayam suir yang teksturnya sangat halus, persis seperti ayam suir yang biasa ditemukan di pangsit mie ayam.

5Kayungyun

Siapa bilang bubur hanya enak dinikmati di pagi hari? Buktinya, kedai bubur ayam yang satu ini berani buka 24 jam. Tidak hanya di satu tempat saja, tapi seluruh kedai bubur Kayungyun dijamin buka 24 jam. Jadi, buat Ngalamers yang tiba-tiba ingin makan bubur di malam hari, datang saja ke Kayungyun terdekat. Karena kedai ini banyak sekali tersebar di Kota Malang. Harganya juga sangat bersahabat di kantong.

Itulah 5 tempat dan lokasi kuliner di malang utamanya adalah kedai bubur ayam yang bisa menjadi referensi kuliner saat liburan. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here