Travelizt.com – Sepertinya minum kopi sudah menjadi tradisi yang makin disenangi masyarakat terlebih kawula muda. Bahkan ada orang yang hidupnya tidak bisa jauh dari kopi. Hari-harinya dijalani tak pernah terlewat dari menyeruput secangkir atau bahkan 2 sampai 5 cangkir kopi dalam sehari.

Hingga akhirnya banyak para pebisnis yang mencoba peruntungannya dengan membuka kedai kopi. Mulai dari konsep interior yang wah sampai dengan yang sederhana.

Jika kalian sedang berada di daerah Kemang, Jakarta Selatan dan ingin menikmati kopi untuk menemani perjalanan pergi atau pulang kantor, kalian bisa melipir sesaat ke kedai yang diberi nama “Suasana Kopi”. Kedai kopi yang berada di Jalan Kemang Utara No.14, Jakarta Selatan. Kedai ini baru saja dibuka sekitar seminggu lalu, yakni pada tanggal 21 Oktober 2017.

Kedai kopi dengan nuansa “sederhana” ini menciptakan kedai kopi dengan konsep yang berbeda. Jika kebanyakan dibuat dengan menawarkan tempat yang cozy atau bahkan instagramable, tampaknya berbeda dengan Suasana Kopi yang menawarkan pesanan dengan model grab and go.

Mengapa Suasana Kopi membuat model konsep seperti ini?

Seperti namanya, suasana kopi. Sang pemilik berharap dengan model grab and go, customer dapat menentukan ‘suasana’-nya sendiri dalam menikmati kopinya. Walaupun sang pemilik menerapkan model pesanan grab and go, kalian juga tetap bisa menikmati kopi di kedainya. Kalian bisa duduk santai sejenak, sambil menikmati pesanan kopi di ruang terbuka.

Suasana kopi hanya menyediakan Single Origin Gayo. Dengan proses roasting medium to dark dan yang membedakan setiap rasa adalah proses pasca panennya.

Gayo ini sudah masuk pada kategori kopi kelas specialty. Kopi gayo juga tak hanya disukai oleh konsumen Indonesia, tapi juga oleh konsumen Amerika, Jepang, dan juga negara-negara di Eropa. Kopi Gayo tumbuh pada ketinggian 1200 mdpl.

Salah satu sudut di Suasana Kopi
Salah satu sudut di Suasana Kopi

Yang menjadi menu andalan di Suasana Kopi adalah kopi yang diberi nama “Aroma Dia” Kalian bisa menikmatinya dalam keadaan panas maupun dingin.

Kopi "Aroma Dia"
Kopi “Aroma Dia”

Suasana Kopi tidak hanya menyediakan menu kopi saja. Bagi kalian yang tidak terlalu suka dengan kopi, kalian bisa menikmati menu lainnya, seperti greentea, thai tea, dan juga chocolate.

Design dari Kedai Suasana Kopi yang sederhana, terinspirasi dari dua kedai yang berada di Jepang dan juga satu kedai kopi yang berada di Thailand. Dengan tampilan yang minimalis, sederhana dan juga praktis.

Barista Suasana Kopi
Barista Suasana Kopi

Harga yang ditawarkan juga terjangkau, yakni mulai dari 18 ribuan sampai dengan 40 ribu rupiah.

Sebelum sang pemilik membuka kedai kopi di Kemang, Tara, nama salah satu pemilik kedai, pernah mencoba membuka food truck di kampung halamannya, Lhokseumawe, Aceh. Usaha dengan Food truck ini hanya bertahan selama 7 bulan. Dengan usaha Food truck tersebut, menurutnya sebagai media untuk pembelajaran trial and error.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here