Bandung adalah kota yang cukup terkenal dengan wisatanya yang indah. Selain itu, makanan yang ada disana juga terkenal sangat enak dan bikin lidah kita pasti pengen mencicipinya. Berbagai jenis makanan ada disana, dan hebatnya lagi, Bandung memiliki cirikhas makanan yang berbeda dibandingkan dengan berbagai daerah lainnya.

Tidak hanya makanan yang memiliki cirikhas, berbagai oleh-oleh khas Bandung juga memiliki cirikhas. Saat sedang berwisata ke Bandung, rasanya akan kurang lengkap jika kalian tidak membawa oleh-oleh khas Bandung. Karena memang di Bandung ada banyak sekali oleh-oleh yang bisa kita bawa pulang, dan pasti sangat berkesan bagi sanak saudara di rumah. Apa saja itu?

1Cireng

[Foto: Pegipegi.com]

Cireng, makanan ini sudah banyak yang tahu dan cukup populer karena singkatan dari aci goreng yang di ambil dari bahasa sunda. Cireng merupakan makanan ringan yang terbuat dari tepung kanji/aci yang digoreng. Makanan ini adalah oleh-oleh khas Bandung yang terkenal sangat kenyal, gurih dan sangat nikmat, apalagi jika di nikmati dalam keadaan masih panas, pasti mantap banget rasa dan di teksturnya.

2Tahu Bandung

[Foto: tokomesinbandung.com]

Siapa pun dan dari manapun asalah kalian, pasti tahu seperti apa makanan yang terbuat dari bahan dasar kacang kedelai ini.  Tahu sudah menjadi menu makanan setiap keluarga di indonesia, selain harganya murah tetapi kandungan gizi dan proteinnya juga sangat baik buat kesehatan kita.

Di antara oleh-oleh khas Bandung yang dapat kalian bawa bawa pulang, tahu Bandung jangan pernah kalian lupakan. Di Bandung tahu sumedang merupakan raja di rajanya rasa tahu yang terkenal sangat lezat, gurih dan renyah ketika kita mengunyahnya.

Dengan teksturnya yang lembut menjadikan makanan ini sebagai makanan favorit bagi semua kalangan usia, entah itu  bayi, ana‚Äďanak, dewasa sampai orang tua, pasti dapat makan makanan yang umumnya berbentuk segi empat ini.

Baca Juga : 5 Fakta Tahu Kuning Kediri yang Beda Dari Tahu Pada Umumnya

3Tempe Gila

[Foto: carousell.com]

Untuk yang pernah ke Bandung pasti tahu tempe gila. Ini adalah makanan yang sudah mejadi ikon oleh-oleh khas Bandung dan menjadi buruan wisatawan ini. Tempe gila terkenal karena selain rasanya yang sangat lezat dan nikmat, tapi kerenyahan dari makanan yang berbahan dasar dari kedelai ini terasa kriuk-kriuk saat di kunyah.

4Oncom Raos

[Foto: idetraveling.com]

Satu lagi oleh-oleh khas Bandung, yakni Oncom. Makanan yang dibuat dari olahan kacang ini jangan pernah di tanya lagi masalah rasa dan nikmatnya, walalupun diolah hanya dengan cukup digoreng saja, makanan ini sudah mampu menjadi daya tarik bagi setiap pengunjung yang datang ke Kota Bandung.

Salah satu pusat oleh-oleh khas Bandung yang menyedikan jenis gorengan oncom yang terkenal enak dan gurih selama puluhan tahun lamanya, berlokasi di Jalan Cihampelas 91B yang populer dengan nama Oncom Raos nya. Apabila kalian ada waktu untuk berkunjung kemari, Tempat yang satu ini tidak hanya menyediakan kuliner khas bandung yakni oncom, akan tetapi tersedia banyak pilihan lainnya, seperti sale pisang, keripik, manisan dan masih banyak yang lainnya lagi sehingga kalian mempunyai banyak pilihan lainnya.

5Pisang Bolen

[Foto: katalogwisata.com]

Pisang Bolen khas Bandung ini sudah populer semenjak tahun 1970an yang lalu. Sesuai dengan namanya, jelas bahan utamanya adalah pisang. Pisang tersebut dibalut dengan keju, dan dibalut dengan adonan kulit pastry. Sudah bisa membayangkan kan bagaimana rasanya? Yang lebih uniknya lagi, sekarang Pisang Bolen memiliki rasa-rasa yang bisa kalian pilih, seperti cokelat, maupun rasa keju original.

Sebenarnya ada begitu banyak oleh-oleh khas Bandung yang dapat kalian bawa pulang dalam berwisata di kota ini. Tapi kelima oleh-oleh khas Bandung itulah yang sangat direkomendasikan untuk bisa kamu bawa pulang ketika berkunjung ke Bandung.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here