Sebagian besar orang menyukai makanan manis bernama cokelat, meskipun sebenarnya cokelat yang berasal dari biji kakao ini akan terasa pahit sebelum diolah, diracik, dan dicampur dengan bahan lainnya. Cokelat yang telah diolah, selain memiliki rasa manis dan lezat, cokelat juga mempunyai manfaat bagi kesehatan yang jarang diketahui. Beberapa manfaat cokelat adalah mampu menurunkan tekanan darah, cokelat bisa menjadi anti depresan karena mengandung serotonin dan bisa juga untuk meningkatkan sirkulasi darah.

Dahulu, pada zaman Mesoamerika kuno, cokelat hanya dijadikan sebagai minuman yang dipercaya bahwa minuman cokelat hanya dikonsumsi oleh kalangan bangsawan.

***

Sebagai penyuka cokelat, mungkin kalian ingin sesekali menghabiskan waktunya di kafe yang menyediakan berbagai macam menu dengan bahan dasar cokelat. Namun mayoritas di Indonesia khususnya kota-kota besar, kafe yang bermunculan adalah kedai kopi. Menemukan kafe cokelat masih jarang.

Tapi, ternyata di Jakarta terdapat kafe/restoran cokelat yang bisa menjadi rekomendasi bagi kalian yang ingin menikmati manisnya cokelat lho, namanya “MOREAU Chocolatier’s Café” tepatnya di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Restoran yang interiornya berwarna coklat dan kuning ini bukan tanpa alasan, yakni coklat berarti restoran cokelat dan dipadukan dengan warna kuning membuat restoran ini enak dilihat.

 

Moreau adalah nama salah satu marga di Perancis, dan merupakan nama marga dari keluarga pemilik café. Sebenarnya nama Moreau Café sendiri tidak memiliki arti atau filosofi. Hanya saja pemilik berpikir bahwa setiap orang akan membacanya “more” yang memiliki arti lebih. Seperti lebih menyenangkan, lebih enak, dan lebih baik.

Basically, produknya menggunakan Belgian Chocolate pada produknya dengan tiga jenis cokelat yaitu white chocolate, dark chocolate, dan milk chocolate.

Menu makanan yang disajikan oleh Moreau semuanya adalah dessert dan memiliki rasa manis. Ada berbagai macam menu makanan yang dibuat dengan cokelat, di antaranya: moreau crepe small, canella crepe, crepes waffle, brownies, juga lava cake yang cokelatnya sudah meleleh yang menggoda penyantapnya.

Meskipun restoran cokelat, menu minuman di sini tidak semuanya mengandung cokelat, non-cokelat pun juga tersedia, seperti jus, kopi dan bahkan ada kopi single origin.

Menu makanan yang paling diminati di sini, untuk makanannya adalah waffle on stick dan untuk minumannya adalah Moreau shake chocolate, yang memiliki tampilan seperti shake tapi full cokelat.

yudistiraishakabrar.com

Karena restoran ini memiliki dua lantai, lantai satu untuk non smoker dan di lantai dua terdapat ruang khusus bagi perokok. Kedua lantai di restoran ini ber-AC, jadi bisa betah berlama-lama di sini.

pergikuliner.com

Selain itu, di Moreau ini juga memiliki fasilitas wifi yang super kencang, jadi kita bisa menikmati cokelat sambil internetan dengan nyaman. Soal kenyamanan konsumen, Moreau sangat memperhatikan dengan baik, Bahkan restoran ini kedap terhadap suara. Jadi kita tidak akan terganggu dengan bisingnya jalanan di luar.

Uang yang akan kita keluarkan untuk bisa menikmati kelezatan cokelat dan kenyamanan di Moreau, sekitar tiga ratus ribu rupiah untuk dua orang.

MOREAU Chocolatier’s Cafe
Jl. Kemang Raya No.93 A, RT.2/RW.2, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta.
Telepon: (021) 22715594
Buka: Jam 11.00 – 00.00
Instagram: @moreau.chocolate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here