Setiap kali melakukan rekreasi dengan keluarga pastinya energi yang terkuras pada hari-hari sebelumnya sirna seketika. Untuk menghilangkan penat dalam bekerja sebaiknya melakukan rekreasi minimal satu kali sebulan. Pastikan ketika rekreasi di berbagai daerah untuk mencoba berbagai kuliner yang lezat. Kuliner di setiap daerah selalu berbeda dengan daerah lainnya misal kota ponorogo dengan gurihnya sate ayam ponorogo, kota madiun dengan lezatnya rawon yang melegenda, kota yogyakarta dengan kenikmatan gudegnya.

Ada kota yang tidak pernah saya lupakan karena kulinernya yang enak dan bermacam-macam jenisnya. Ya kota rantau prapat dengan julukan kerennya yaitu kota idaman. Kota rantau prapat memiliki ciri khas dan keunikannya sendiri. Keunikannya yaitu keanekaragaman kuliner yang membuat kangen setiap bulannya untuk mengunjunginya lagi. Ada berbagai kuliner lezat yang disajikan di kota idaman ini antara lain seperti :

11. Pagaruyung

[Foto: Dosenkuliner.com]

Tempat ini terkenal dengan jajanannya yang beragam mewarnai daerah ini. ada banyak makanan yang tersaji di daerah ini seperti nasi goreng, mie rebus, mie goreng, nasi lemak, martabak manis, dan banyak makanan lainnya. Kamu harus membawa uang lebih saat berkunjung di sentra makanan pagaruyung untuk menikmari semua makanannya yang lezat. Banyak sekali anak muda yang melepas penat di daerah ini dengan menyicipi berbagai makanan

22. Mie aceh seulanga

[Foto: Pergikuliner.com]

Mie asli buatan aceh ini selalu diserbu pelanggan setiap harinya. Bahkan karena sangat membludak, maka dibuat banyak kedai cabang di daerah rantau prapat ini. Kuliner mie aceh memang terkenal di kota rantau prapat dikarenakan mienya yang besar dan lezat menggoyang lidah. Di pusat kuliner mie aceh seulanga juga dijumpai berbagai makanan asli aceh yaitu nasi goreng aceh dan roti cane kuah kare khas aceh. Yang paling ditunggu untuk menemani santapan mie aceh yaitu kopi hitam pekat yang dimakan berbarengan dengan sedapnya mie aceh yang selalu membuat kamu kangen berkunjung kesana.

Baca Juga : Lezatnya Mie Ongklok, Makanan Khas Wonosobo

33. Kafe kok tong

[Foto: Okeynotes.com]

Kafe kok tong memiliki kuliner yang sangat lezat siap menemani waktu santai kamu. Selain tempat dan suasananya yang mendukung, cafe kok tong juga relatif tenang jauh dari keramaian kota rantau prapat. Minuman seperti kopi masih menjadi primadona di kafe ini, selain kopi juga disediakan teh, jus dan kue.

44. Roti bakar On mada

[Foto: Eatwithkoko.com]

Tak ayal di kota rantau prapat ini sering melek malam sehingga konsumsi kopi wajib hukumnya. Ada teman minum kopi yaitu roti bakar merupakan kombinasi pas. Roti bakar on mada memberikan sensasi gurih, manis dan pahit saat mengkonsumsi keduanya. Kedai roti bakar ini banyak dijadikan tempat nongkrong anak muda, pejabat, tukang becak, pokoknya berbaur semuanya. Roti bakar memang cocok menjadi pendamping minum kopi di daerah ini, rasanya ngengenin banget.

55. Kedai makan oziel

[Foto: Baroezyjourney.com]

Kedai yang menawarkan berbagai kuliner lezat ini wajib kamu kunjungi saat berkunjung di rantau prapat. Ada berbagai makanan sehat seperti gado-gado, sate lontong bumbu kacang, nasi soto dan mi so. Gado-gado di kedai ini memiliki rasa yang pas dan pedasnya jelas terasa di lidah. Yang paling menyilaukan kamu pastinya harga kulinernya yang tergolong murah meriah yaitu hanya 10.000 perak saja kamu bisaa menikmati gado-gado sepiring penuh.

Itulah 5 tempat kuliner rantau prapat buka siang dan malam harga murah. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here