Jika berbicara mengenai kuliner di Jakarta, pasti yang terlintas adalah kerak telor, nasi uduk betawi, dan lainnya. Padahal, kuliner di Jakarta itu banyak lho.

Nah bagi kamu yang sedang berwisata di Jakarta, atau merantau di Jakarta, kamu bisa mencoba beberapa tempat kuliner legendaris di Jakarta. Meski Jakarta identik dengan kota yang modern, tapi masih banyak juga tempat-tempat kuliner yang jadul.

Yuk langsung saja kita lihat apa saja kuliner legendaris yang di Jakarta.

Gado-Gado Bonbin

Gado-gado Bonbin terletak di Cikini, Jakarta Pusat, tepatnya di Jalan Cikini 4 No. 5. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang sedang cari tempat sarapan.

gado-gado Bonbin

Oh ya, meskipun namanya Gado-gado, tapi makanan favorit di sini malah bukan gado-gado lho, tapi asinan. tempat makan ini buka mulai jam 10 pagi hingga jam 5 sore.

Harga di Gado-gado Bonbin juga masih terbilang cukup murah. Kamu bisa menyiapkan kurang lebih Rp100 ribu untuk menikmati Gado-gado serta menu lainnya.

Sate & Sop Kambing H. Mansyur

Tempat kuliner yang legendaris kedua adalah Sate & Sop Kambing H. Mansyur. Jika kamu penikmat sate dan sop kambing di Jakarta, maka kamu wajib mencoba tempat ini.

Lokasi yang bisa dibilang sangat strategis, yakni di Jl. KH Abdullah Syafei, Bukit duri. Tenang, untuk masalah harga, kamu gak usah khawatir, karena harganya cukup terjangkau. Misalnya dalam satu posi satu kambing harganya Rp40.000 saja. Sedangkan sate ayam dan sop kambingnya, harganya hanya Rp35.000 aja. Cukup terjangkau bukan?

Kamu bisa datang ke Sate & Sop Kambing H. Mansyur mulai jam 11 siang hingga 10 malam. Oh ya, karena tempatnya yang sangat ramai, sebaiknya kamu bisa datang lebih pagi, agar gak dapat antrean yang panjang.

Mie Ayam Gondangdia

Jakarta Pusat memiliki banyak tempat kuliner yang legendaris, salah satunya adalah Mie Ayam Gondangdia. Di tempat makan ini, terdapat lebih dari 20 menu yang bisa kamu santap, dengan rata-rata menunya adalah chinese food.

Harganya juga cukup lumayan murah untuk ukuran chinese food, yakni mulai dari Rp20.000 hingga Rp50.000. Jika bingung milih menu apa, kamu bisa mencoba mie ayamnya yang terkenal dengan harga Rp24.000 saja. Jadi, jika kamu datang berdua dengan pasangan, cukup menyiapkan Rp100.000.

Bakmi Gang Kelinci

Nah, tempat makan ini udah terkenal banget, apalgi bagi kamu pecinta bakmi. Bakmi gang Kelinci saat ini memiliki 11 cabang yang tersebar di Jakarta. Namun, yang terkenal ada 4 lokasi, di antaranya adalah Pasar baru, Blok M, Wijaya, dan Semanggi.

Dari empat lokasi yang terkenal itu, yang paling ramai adalah yang di Pasar Baru yang terletak di Jl. Kelinci Raya No. 1-3. tempat ini merupakan Bakmi gang Kelinci pertama lho. Jadi, kamu setelah capek hunting baju atau sepatu di Pasar baru, kamu bisa mampir di Bakmi Gang kelinci.

Oh ya, di sekitaran Pasar Baru juga banyak hotel yang bisa kamu jadikan untuk menginap dengan harga yang bervariasi, dari yang murah hingga yang bintang lima pun ada.

Jika kamu sedang mencari hotel di Jakarta, kamu bisa cek melalui aplikasi Pegipegi. Di aplikasi ini, terdapat banyak pilihan hotel dengan harga yang terjangkau. Jadi, dijamin mendapatkan harga terbaik.

Nasi Goreng Kebon Sirih

Kuliner Legendaris selanjutnya adalah Nasi Goreng kebon Sirih. Pasti, sudah tak asing lagi bagi warga Jakarta maupun perantau di Jakarta. Seperti namanya, tempat makan ini berlokasi di Jl. kebon Sirih barat, Menteng.

Nasi Goreng Kebon Sirih Jakarta
Nasi Goreng Kebon Sirih Jakarta

Tempat makan ini buka mulai dari jam 17:00 – 02:00. Mengenai harga, sangat terjangkau untuk ukuran di Jakarta yakni Rp27.000 saja per porsi.

Oh ya, porsi nasi gorengnya cukup besar, jadi pastikan kamu bisa menghabiskannya ya.

Laksa betawi Assirot

Tempat kuliner legendaris di Jakarta selanjutnya adalah Laksa Betawi Assirot. Rumah makan ini sudah ada sejak 1978 dan bertahan hingga sekarang, dengan cita rasa yang melegenda.

Tempat ini agak tersembunyi, namun untuk menu laksanya luar biasa. Kamu bisa mencicipi laksa dengan kuah santan, udang rebon, tauge dan daun kemangi. Oh ya, jangan lupa untuk menambahkan lauk seperti tahu, tempe, telur, dan bahkan daging.

Soal harga, harganya mulai dari Rp20.000. Alamat tepatnya berada di Jl. Assirot No. 1, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk.

Nah itulah 5 tempat kuliner legendaris yang ada di Jakarta. Apakah kamu sudah pernah mencoba di lima tempat di atas? Menurutmu bagaimana rasanya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here