Kota Kediri menjadi kota yang patut dijelajahi aneka kulinernya karena, selain terkenal dengan wisata Simpang Lima Gumul, Kediri juga menyimpan banyak kuliner yang lezat loh! Tak heran jika Kota ini diberi julukan sebagai surga kuliner yang murah dan enak di Indonesia, terutama di Jawa Timur. Selain di siang hari, Kediri juga menyediakan wisata kuliner malam yang tak kalah nikmat dan murah. Nah, jika kamu ingin tahu wisata kulinernya. Yuk! Simak beberapa tempat wisata kuliner kediri berikut ini.

1Mie di Jalan Erlangga

[Foto: Picdeer.com]

Yang pertama disarankan untuk dicoba adalah Mie yang berada di Jl. Erlangga. Kalau kamu mencari tempat makan yang seru di area Kediri, Mie Erlangga tempatnya. Tempat ini memang sederhana tapi, pengunjungnya banyak karena terkenal dengan harganya yang murah yakni sekitar Rp. 20.000 sampai Rp. 50.000 dengan porsi makanan jumbo. Satu porsi makan di sini cukup dimakan untuk dua orang. Porsi banyak dengan rasa yang enak menjadikan restoran ini berciri khas hingga populer. Namun sayangnya bagi kamu yang muslim, Mie Erlangga tak bisa dijadikan tempat berbuka puasa dengan teman ataupun keluarga. Hal ini karena beberapa menu olahannya menggunakan babi. Mengenai daftar menu yang siap memanjakan lidah di sini seperti Nasi Goreng super/mawut/pedas, Mie Goreng Super, Cap Cay Super, Fuyunghay, Kolokee, Ayam Saos Inggris, Ayam Lada Hitam, Udang Goreng Tepung, Sapi Lada Hitam dan lain-lain.

Menu utama yang paling disarankan untuk dicoba di sini yaitu olahan mie-nya yang disajikan dengan rasa juara, kamu juga dapat menemukan olahan sapi campur udang di sini. Walaupun sederhana, tempat ini nyaman. Lokasi tempat ini tak jauh dari Golden Restaurant, Kediri Mall, Taman Wisata Tirtoyoso, serta Stasion Brawijaya Kediri. Tenang saja kamu bisa ke sini walau di malam hari karena tempat ini buka sampai larut malam. Bagi pencinta makanan non halal, tempat makan ini layak dicoba.

2Pandan Kediri Resto & Cafe

[Foto: 2pos.asia]

Restoran kedua ini cocok bagi kamu yang muslim, nih. Karena makanan yang tersedia di sini adalah halal. Berbuka puasa di Pandan Kediri Resto & Cafe bisa menjadi pilihan di Kota Kediri. Di sini tersedia menu makanan dan minuman beragam seperti Bubble Milk Tea, Smoothies Durian, Es Sari Kedelai, Lime Juice, Happy Melody atau ice cream dengan buah ceri di atasnya, Banana Split atau pisang dengan es krim dan whip cream. Untuk makanannya sendiri ada Nasi Goreng Pandang, Kwetiau Goreng, Cumi Goreng Tepung, Lumpia Udang, Sup Asparagus Kepiting, Sup Sehat. Harga yang ditawarkan pun tergolong murah yakni sekitar Rp. 15.000 sampai Rp. 50.000.

Kondisi tempatnya besar dan mewah dengan khas joglo. Jadi, walaupun murah tapi tak membuat kecewa dengan menikmati tempatnya yang bagus. Bagi kamu yang ingin makan romantis berdua dengan pasangan, di sini sangat cocok sekali. Lokasi tempat ini di Jalan Hayam Wuruk, Nomor 40, Dandangan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Wisata kuliner ini buka hingga pukul 10 malam sehingga cocok dijadikan tempat wisata kuliner malam yang menyenangkan.

Baca Juga: 5 Nasi Pecel Tumpang Khas Kediri Paling Enak dan Murah Meriah

3Warung Makan Bakso Barokah 313 Kediri

[Foto: Vivahotelkediri.com]

Bakso Barokah 313 telah lama berdiri dan mewarnai cita-rasa kuliner Kediri. Makanan di sini sudah sangat populer di Kediri karena rasanya yang benar-benar lezat. Bahkan, depot ini memotong sendiri sapinya sebagai bahan utamanya untuk menjaga kualitas daging. Porsi yang dihidangkan adalah bakso ukuran besar dengan kuah lezat. Lokasinya berada di Jl. Letjend Suprapto 107/55, Kediri, Jawa Timur. Meskipun tempat ini hanya dibuat konsep warung makan tapi, ukuran areanya lumayan besar.

Apalagi waktu malam hari, tempat ini selalu diterangi oleh lampu-lampu yang menyala eksotis. Ditambah nilai plus lokasinya yang strategis, menjadi warung makan Bakso Barokah 313 ini sangat mudah ditemukan. Tempat ini buka sampai malam dan baru ditutup sekitar pukul 9 malam. Harganya pun tergolong murah meriah yakni sekitar Rp. 15.000 untuk 1 porsi baksonya. Nah, kalau ke Kota Kediri, jangan lupa mampir dan coba kuliner yang satu ini ya!

4President Resto Lesehan

[Foto: Garnesia.com]

President Resto Lesehan adalah sebuah resto wisata kuliner malam yang sangat reccommended untuk dicoba karena mampu obati lapar bersama teman atau keluarga. Lokasinya berada di Jl. R.A Kartini, Doko, Kota Kediri, Jawa Timur. Menu yang disajikan sangat bervariasi, mulai dari ikan goreng, ayam goreng, ayam bakar, ikan bakar dan masih banyak menu lezat lain. Deretan menu lezat ini hanya dihargai senilai Rp10.000 per porsi saja. Waw, sangat terjangkau, kan? Untuk jam tutupnya sendiri, resto ini tutup sekitar pukul 9 malam. Kelebihan resto ini yaitu dilengkapi adanya konsep yang sangat unik. Kamu bisa makan di Saung yang nantinya akan memberikan nuansa tradisional kental yang nyaman juga asri sambil menikmati pemandangan di malam hari.

5Bengkel Cafe

[Foto: Bengkelcafee.blogspot.com]

Jangan mengaku kekinian kalau kamu belum coba wisata kuliner kediri yang satu ini. Bengkel cafe Kediri menjadi tempat yang cocok digunakan untuk nongkrong atau sekedar bersantai. Tidak hanya menawarkan sajian nikmat dengan harga bersahabat tapi, kamu akan dibuat terpukau dengan interior nan unik yang sangat menakjubkan. Selain itu, Bengkel Cafe juga menyediakan fasilitas-fasilitas menarik demi memuaskan pelanggannya. Mulai dari jaringan wifi, layar besar dan live music tiap malam Minggu. Bengkel Cafe juga memberikan kualitas pelayanan terbaiknya yang ramah dan cepat karena itu juga menjadi salah satu faktor yang dinilai untuk kenyamanan pengunjung. Semua keunggulan ini tak heran menjadikannya wisata kuliner yang populer di Kediri.

Untuk jam tutup sendiri, cafe ini baru tutup pukul 00.00. Lokasi cafe ini cukup strategis yakni di Jl. Letjen S. Parman No. 56, Kota Kediri, Jawa Timur. Nah, cocok banget kan buat kamu yang ingin berwisata kuliner di malam hari dengan harga murah! Demikian, beberapa rekomendasi wisata kuliner malam murah Kediri yang bisa kamu coba.

Jangan lupa, untuk menyesuaikan yang mana makanan yang boleh kamu cicipi karena dari beberapa kuliner Kediri di atas, ada yang non halal ya! Berwisata kuliner lezat di malam hari dengan harga yang terjangkau, mengapa tidak? Selamat berwisata!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here