Pada akhir pekan atau weekend banyak orang yang ingin menghabiskan waktu untuk berlibur di Malang. Banyak tempat wisata keluarga yang bisa menjadi tempat tujuan untuk berlibur. Pada saat berlibur ke Malang belum lengkap kalau belum mencicipi kuliner khas Malang. Memang selama ini Malang dikenal dengan kota dengan banyak kuliner enak. Bahkan ada makanan jadul yang masih bertahan hingga saat ini.

Meskipun banyak restoran atau kedai makanan di malang tak bisa begitu saja menghilangkan eksistensi dari kuliner kaki lima Malang. Apabila kamu berniat untuk hunting kuliner kaki lima Malang pada malam minggu. Berikut 5 kuliner kaki lima Malang yang cocok untuk hunting malam minggu.

1Bakso President

[Foto: Datawisata.com]

Bakso memang salah satu kuliner khas Malang salah satunya bakso bakar. Saat berada di Malang sangat mudah menemukan penjual bakso entah dipinggir jalan, keliling atau disebuah kedai bakso. Salah satu bakso yang sangat terkenal di malang adalah Bakso President. Bakso president ini dibuka sejak tahun 1977 dan berada di jalan Batanghari no 5.

Bakso president ini berada ditempat yang unik karena berada disamping rel kereta api. Sehingga kamu bisa menikmati bakso dengan suasana yang sangat unik. Ada berbagai menu bakso yang dijual di bakso president yaitu bakso jumbo, bakso kecil, bakso bakso telur, bakso urat dan sebagainya

2Ceker Setan Jalan Jakarta

[Foto: Ngalam.co]

Kuliner kaki lima Malang yang satu ini sangat popular dikalangan mahasiswa. Bahkan saking populernya beberapa kali masuk diberita televisi. Kuliner ceker setan ini berada di jalan Jakarta. Tempat ini biasanya menjadi tempat nongkrong mahasiswa. Ceker setan yang dijual ditempat ini memiliki rasa yang sangat pedas. Buat pecinta pedas pasti rela datang kesini karena rasanya sangat nendang. Oh iya ceker setan ini mulai buka pada pukul 9 malam.

Baca Juga : 5 Makanan Ringan Khas Malang Paling Hits dan Wajib Dicicipi

3Pos Ketan Legenda

[Foto: Ksmtour.com]

Kalau kuliner kaki lima Malang yang satu ini berada jalan KH Agus Salim Malang. Pos ketan legenda sudah dibuka sejak tahun 1967 sehingga tak salah kalau diberi nama legenda. Tempat ini sudah dikenal oleh masyarakat luas dan menjual olahan ketan dengan berbagai macam rasa. Ketan dengan berbagai macam varian rasa yang unik ini sangat menggoda untuk dicicipi.

Saking enaknya setiap hari pos ketan legenda selalu ramai dikunjungi pembeli. Pada malam minggu pos ketan legenda akan semakin ramai. Pos ketan legenda menjual ketan dengan berbagai varian rasa seperti ketan susu keju, ketan bubuk, ketan susu duian, ketan ayam pedas, ketan susu durian dan masih banyak lagi.

4Warung Ronde Titoni

[Foto: Ayslaras.wordpress.com]

Suhu di Malang pada malam hari akan terasa semakin dingin. Untuk mengusir rasa dingin ini kamu bisa menikmati enaknya ronde titoni. Tempat ini sudah berusia 70 tahun dan masih eksis hingga saat ini. Jika kamu ingin menikmati malam minggu dan mengusir hawa dingin kamu disarankan untuk berkunjung ketempat ini. Tempat ini berada dijalan Zainul Arifin 17 Sukoharjo, klojen Malang. Rasa ronde ditempat ini memiliki rasa yang enak. Satu mangkok ronde ini berisi ronde, kacang tanah, dan kuah air jahe hangat dan memiliki rasa manis.

5Sego Resek

[Foto: Travelingyuk.com]

Sego resek juga merupakan makanan legendaris yang berasal dari Malang. Kuliner kaki lima Malang yang satu ini sudah sangat terkenal diberbagai daerah. Sego resek ini sudah dibuka sejak puluhan tahun yang lalu. Resek dalam bahasa Indonesia berarti sampah,  tetapi sego resek tidak menjual sampah betulan. Nama tersebut dijadikan nama makanan karena warung ini berdekatan dengan penampungan sampah.

Meski begitu sego resek memiliki rasa yang enak. Bahkan makanan ini masih dimasak secara tradisional dengan menggunakan kompor areng dan kayu bakar. Warung sego resek berada di jalan Brigjen Katamso Malang.

Itulah 5 kuliner kaki lima Malang yang cocok untuk hunting malam minggu. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here