Siapa yang tidak tahu batagor tahu? Makanan sederhana yang terbuat dari bakso tahu goreng yang disantap dengan kuah bumbu kacang yang satu ini, memang menjadi idaman bagi kamu pecinta kuliner.

Makanan yang berasal dari kota Paris van Java ini, merupakan jajanan yang mengadaptasi gaya Tionghoa-Indonesia. Karena memiliki cita rasa yang khas, makanan yang satu ini, tak kalah eksis di era milenial sekarang ini. Bahkan, buat kamu pecinta kuliner, kamu bisa mencicipi varian batagor tahu yang akan menggagalkan misi dietmu. Penasaran, varian apa saja yang siap merobohkan nafsu makananmu? Simak ulasannya berikut ini,

1Batagor Burger yang Akan Membuatmu Ngiler

[Foto: Netz.id]

Seperti namanya, varian yang satu ini merupakan perpaduan antara kuliner khas Indonesia dengan kuliner khas barat yang dijamin akan membuat kamu ngiler. Batagor Burger ini bisa kamu cicipi di Kedai Batagor Braders di Bandung.

Rasa gurih dan renyah dari batagor yang dipadukan dengan sedapnya daging asap dalam isian burger, akan menambah selera makan kamu setiap satu suapannya. Yakin, bisa diet setelah mencoba varian batagor yang satu ini?

2Batagor Pizza yang akan Menggugah Selera

[Foto: Pikiran-rakyat.com]

Buat kamu yang bosan dengan varian menu batagor yang itu-itu saja, batagor pizza bisa menjadi solusinya. Varian batagor dengan kuliner khas Italia, yaitu Pizza bisa kamu temukan di Kedai Batagor Braders, Bandung.

Kuliner kekinian ini, akan menggugah selera makan kamu setiap lahapannya. Batagor yang ber-topping siomay twist, lalu dilapisi potongan tahu, adonan siomay, dan kulit pangsit berlapis-lapis di atasnya, akan memanjakan lidah kamu. Yakin, masih bisa diet?

Baca Juga : 5 Variasi Seblak Kekinian Paling Enak di Bandung

3Batagor Korean Honey yang Akan Mengoda Lidah

[Foto: Brilicious.brilio.net]

Masih di kedai yang sama, yaitu Kedai Batagor Brades yang terletak di Bandung, kamu bisa menemukan varian batagor yang satu ini. Yaitu, Batagor Korean Honey. Kali ini, lidah kamu akan merasakan varian menu batagor khas Indonesia, dengan cita rasa oriental khas Negeri Ginseng.

Cita rasa makanan khas negeri ginseng itu, dapat kamu rasakan dari saus madu barbeque ala kuliner Korea. Buat kamu pecinta opa-opa Korea, jangan ngaku cinta, kalau belum nyobain menu khas yang satu ini.

4Blacktagor Hitam Manis yang Memikat Hati

[Foto: Jabar.tribunnews.com]

Jika biasanya, warna batagor adalah kuning keemasan, kali ini kamu akan disuguhi varian menu batagor yang berwarna hitam. Warna hitam yang menjadi ciri khas Blacktagor ini, berasal dari adonan tepung tapioka yang sudah dicampur dengan charcoal, alias arang hitam.

Kamu bisa menemukan makanan hits yang satu ini, di Kedai Batagor Coy yang berada di Bandung. Selain berpenampilan manis yang memikat hati, batagor ini juga memiliki rasa yang lezat, yang akan menggagalkan rencana diet kamu. Jadi gimana, udah tertarik buat nyoba belum?

5Batagor Sosis Mozarella yang Lumer Di Lidah

[Foto: Brilicious.brilio.net]

Masih di kedai yang sama, yaitu Kedai Batagor Coy yang berkawasan di Bandung, kamu juga bisa menemukan menu hits kekinian yang satu ini. Selain instagramable banget, rasanya dijamin bikin lumer di mulut kamu di setiap gigitannya.

Batagor yang dilapisi keju mozarella dan ditambahkan sosis bockwurst di atasnya, dan diberi tambahan saus sambal beserta mayonnaise sebagai pelengkapnya ini, akan nagih dan menahan selera makan kamu. Masih yakin, ingin diet setelah mencoba menu yang satu ini?

6Batagor Jamur Keju Ngeuunah

[Foto: Menumasakanlokal.blogspot.com]

Masih kurang, dengan varian menu di atas? Kali ini, dari Kedai Batagor Ngeuunah menyediakan varian batagor jamur keju yang tidak kalah nikmat. Batagor yang di dalamnya berisi potongan jamur pilihan dan melted cheddar ini, membuat batagor yang satu ini bernilai gizi tinggi. Dan pastinya, akan membuat kamu betah berlama-lama menyantap batagor yang satu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here