Jogja memang terkenal dengan tempat wisata dan kebudayan yang begitu kental. Banyak wisatawan baik domestik maupun asing yang mengunjungi kota ini untuk menghabiskan waktu untuk berlibur. Selain tempat wisata, kota ini juga terkenal dengan kulinernya yang begitu khas yaitu Gudeg. Kota ini identik dengan bakpia, belum ke Jogja rasanya jika pulang tidak membawa oleh-oleh bakpia. Kini Jogja mempunyai oleh-oleh baru bernama “Bakpia Kukus Tugu Jogja”.

1Bakpia Kukus Tugu Jogja

[Foto: Bakpiakukustugu.co.id]

Bakpia kukus ini berhasil mengangkat industri pariwisata dan mendobrak pasaran Yogyakarta. Berbeda dengan bakpia biasa yang kalian temui, bakpia kukus ini mempunyai tekstur yang empuk dan berbentuk lebih besar. Selain bentuk dan teksturnya yang menarik dan unik, cita rasa ketika memakan bakpia kukus sangat pas di lidah.

2Cara Membuat Bakpia Kukus Tugu Jogja

[Foto: Bakpiakukustugu.co.id]

Cara pembuatan Bakpia kukus ini berbeda dengan pembuatan bakpia pada umumnya yang dipanggang di oven, melainkan di kukus. Karena cara pembuatannya dengan dikukus maka bakpia ini dinamakan “Bakpia Kukus”. Sama dengan bakpia khas Jogja, Bakpia kukus Tugu jogja juga memiliki dua varian kulit yaitu original dan cokelat ini juga mengambil rasa ikonik untuk isi kacang hijau dengan berbagai varian isi lainnya, seperti kacang merah, keju, dan coklat. Satu dus Bakpia Kukus Jogja ini berisi 10 buah bakpia kukus yang mempunyai diameter kurang lebih 6 centimeter. Masing – masing bakpia dikemas sangat apik dalam sebuah plastik transparan dengan logo yang menyerupai blangkon. Jika diperhatikan, seperti bakpia yang berbentuk bulat ditambah dengan gambar blangkon pada plastik pembungkusnya, jadi seperti gambar wajah yang mengenakan blangkon.

Baca Juga : Macam-Macam Bakpia Jogja yang Terkenal Enak Rasanya

3Harga Bakpia Kukus Tugu Jogja

[Foto: Bakpiakukustugu.co.id]

Untuk harga bakpia kukus tugu jogja ini cukup terjangkau untuk rasa Original/Coklat Rp 30.000, Original/Coklat isi kacang hijau Rp 25.000, Original/Coklat isi Kacang merah Rp 25.000 sedangkan Original/Coklat isi keju Rp 30.000. Bakpia kukus jogja ini memang cocok untuk oleh-oleh, selain harganya yang murah, rasanya yang berkualitas juga sensasinya lembut, lumer dan langsung pecah di mulut, membuat konsumen akan selalu rindu makanan ini.

4Lokasi Toko Bakpia Kukus Tugu Jogja

[Foto: Gudeg.net]

Lokasi toko Bakpia kukus jogja ini berada di Jalan Kaliurang Km 5, 5 No 10A, Caturtunggal. Toko ini di desain dengan nuansa jogja. Selain itu juga terdapat sudut untuk berfoto dengan latar belakang yang menggambarkan identitas kota jogja yaitu miniatur tugu jogja, lengkap dengan sebuah sepeda onthel dan becak yang dipajang di sana. Kasirnya pun berbentuk seperti angkringan, agar lebih terkesan khas jogja sekali. Selain menyediakan bakpia kukus jogja, toko ini juga menyediakan oleh-oleh produk UKM asli jogja seperti Yogurt Yoja, Gudeg kaleng Bu Tjitro dan lain sebagainya, kalau d hitung mungkin keseluruhan ada 111 jenis produk makanan UKM khas jogja yang dijual di toko ini. Selain toko yang ada di kaliurang, juga ada booth yang ada di jalan malioboro, tepatnya di halaman ruko batik Fendi, Selatan Gapura Jalan Dagen.

5Bakpia Kukus Tugu Jogja Bisa Dibeli Online

[Foto: Slumuth.com]

Tidak bisa disalahkan lagi jika keunikan dan sensasi dari Bakpia kukus jogja ini banyak merebut hati wisatawan ketika berkunjung ke wilayah Yogyakarta. Karena peminatnya yang sangat banyak, sangat sering terjadi toko kehabisan stok bakpia, terutama ketika musim-musim liburan. Bakpia kukus jogja juga menyediakan jasa untuk pengiriman ke wilayah jogja. Untuk yang berada diluar kota, yang rindu dengan suasana jogja dan bakpia kukusnya, anda bisa menikmatinya dengan membeli di toko-toko online. Karena sekarang sudah banyak reseller yang menjual bakpia kukus jogja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here