Pernah dengar istilah tentang stay at home dadIstilah tersebut digunakan untuk menyebut para ayah yang tidak bekerja di luar rumah. Bahkan biasanya justru sang istri yang memiliki karier cemerlang di kantor. Sedangkan si stay at home dad lebih banyak menghabiskan waktu bersama anak-anak di rumah.

Stay at home dad bukanlah pengangguran. Biasanya seorang stay at home dad menekuni rutinitas dan pekerjaan ini secara remote:

Bekerja Sebagai Programmer

Pekerjaan sebagai programmer tidak menuntu seseorang untuk selalu berada di kantor. Itulah sebabnya seorang stay at home dad yang berprofesi sebagai programmer leluasa bekerja dari rumah. Karena seorang programmer hanya perlu sesekali bertemu klien. Pekerjaan yang berkaitan dengan bidang Information Technology (IT) bisa diselesaikan dengan modal software dan koneksi internet.

Rutin Berinvestasi

Investasi online juga bisa dijalankan secara praktis dan aman. Apalagi kini ada Mekar.id, perusahaan fintech lending yang dapat memfasilitasi proses investasi yang aman dan menguntungkan. Dana yang Anda salurkan melalui Mekar.id akan dimanfaatkan sebagai pinjaman modal bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang potensial. Sistem investasi yang bagus ini membuat Anda bisa memperoleh keuntungan pada jangka waktu yang sudah disepakati.

Menjadi Penerjemah

Sama seperti jenis pekerjaan lainnya yang bisa diselesaikan secara remote, stay at home dad juga bisa menyelesaikan pekerjaan sebagai penerjemah di rumah. Banyak sekali situs-situs pekerjaan freelance yang membutuhkan jasa penerjemah profesional. Sistem pekerjaan yang efektif ini membuat para stay at home dad memiliki banyak waktu senggang bersama keluarga di rumah.

Profesi Sebagai Graphic Designer

Pekerjaan sebagai graphic designer juga bisa dijalani secara remote. Mungkin stay at home dad seperti Anda harus beberapa kali bertemu klien untuk menyamakan konsep desain. Namun untuk selanjutnya, pekerjaan bisa dikoordinasikan melalui percakapan di dunia maya. Para stay at home dad bisa mencari berbagai inspirasi dan referensi desain menarik melalui fasilitas internet yang memadai.

Menjadi stay at home dad yang sukses bukanlah hal yang asing di zaman modern ini. Jadi, tunjukkanlah bahwa Anda adalah seorang stay at home dad yang berbakat dan mandiri secara finansial meskipun sering berada di rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here