Semarang merupakan salah satu kawasan industri tersibuk di Jawa. Selain sebagai kawasan industri, Semarang menyimpan segudang spot wisata menarik dan ciamik yang tentunya sangat instagramable. Ada banyak pilihan wisata di sini, mulai dari wisata alam, religi, hingga wisata sejarah dan budaya.

Berikut ini 6 tempat wisata di semarang murah meriah dan paling hits terbaru 2019 yang bisa menjadi referensi wisata saat liburan tiba.

1Ayana Gedong Songo

[Foto: Lifestyle.okezone.com]

Ayana Gedong Songo merupakan wisata yang berlokasi di Bandungan. Disini kamu bisa nongkrong sambil menikmati beragam spot cantik yang disajikan. Tidak hanya itu, spot-spot cantik tersebut cukup instagramable yang tentu membuat pengunjungnya bebas berfoto ria. Pengelola dari Ayana Gedong Songo memang menyediakan banyak spot yang bisa dipakai oleh wisatawan untuk berswafoto seperti, bubble tent, balon udara, tempat duduk unik di tengah kolam, dan juga ada hammock. Suasana di tempat wisataini menyegarkan karena cukup jauh dari hingar bingar lalu lintas.

2Vanaprasta Gedong Songo Park

[Foto: Jateng.tribunnews.com]

Tidak jauh dari Ayana, ada spot keren lainnya yang bisa kamu kunjungi yaitu Vanaphrasta. Lokasinya berada di kawasan Candi Gedong Songo, Bandungan. Di sini kamu bisa mengunjungi rumah-rumah kayu yang dibangun di tengah hutan pinus. Untuk menikmati suasana asri nan sejuk di sini kamu hanya perlu merogoh kocek lima ribu rupiah sembari berfoto ria yang tentunya instagramable.

Baca Juga : Pesona Keindahan Hutan Wisata Tinjomoyo di Semarang

3Sam Po Kong

[Foto: Genpi.co]

Salah satu wisata Semarang yang wajib kamu kunjungi berikutnya adalah klenteng bernama Sam Po Kong. Klenteng ini memang sarat akan sejarah nusantara. Lokasinya merupakan bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama Laksamana China yang beragama Islam bernama Cheng Ho.

Selain sarat akan sejarah, di sini kamu juga bisa berburu foto. Untuk menambah kesan dan hasil foto lebih ciamik, wisawatan bisa menyewa pakaian khas China yang disewakan di dekat loket utama. Kamu bisa mengunjungi klenteng ini pada sore hari agar mendapatkan spot foto yang bagus.

4Pagoda Avalokitesvara

[Foto: Reresepan.com]

Wisata Semarang ini sama dengan Sam Po Kong dan Pagoda Avalokitesvara terletak di Banyumanik. Di sini kamu juga bisa berburu foto yang menarik. Pagoda ini dibangun pada tahun 1955 memiliki tinggi sekitar 45 meter, terdiri dari tujuh tingkat. Tiap tingkatan memiliki empat buah patung Dewi Kwan Im yang menghadap keempat penjuru mata angin.

5Pondok Kopi Umbul Sidomukti

[Foto: Trivindo.com]

Pondok Kopi Umbul Sidomukti lokasinya berada tepat di kaki Gunung Ungaran. Memiliki pemandangan dan suasana yang ciamik tentu membuat para pencinta kopi semakin betah. Jika masih memiliki waktu luang, kamu bisa mengunjungi kolam renang alam yang lokasinya tak jauh dari pondok kopi ini.

6New Sabana Rawa Pening

[Foto: Tandaseru.id]

New Sabana Rawa Pening menjadi spot wisata semarang yang paling hits akhir-akhir ini. Spot ini adalah danau yang mengering kemudian ditumbuhi tanaman liat sehingga penampakannya mirip seperti sabana. Ketika cuaca sedang cerah kamu bisa swafoto di sini dengan latar belakang Gunung Telomoyo, Merbabu, dan Ungaran. Sayangnya, ketika memasuki musim penghujan New Sabana ini akan tertutup kembali oleh air. Jadi, sebaiknya datanglah ke sana saat musim kemarau saja.

Itulah 6 tempat wisata di semarang murah meriah dan paling hits terbaru 2019 yang bisa menjadi referensi wisata saat liburan tiba. Selamat berlibur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here