Berlibur memang menjadi hal yang sangat disukai sekaligus menjadi hal yang sangat ditunggu bagi semua orang. Tak terkecuali anak-anak yang setiap harinya diisi dengan bermain pun juga akan turut senang jika diajak keluarga untuk berlibur.

Kegiatan berlibur memang mempunyai banyak manfaat untuk menghilangkan stres, depresi,  dan masalah psikologis lainnya yang dapat diredakan dengan melakukan kegiatan berlibur. Tak hanya sebagai penghilang stres maupun depresi, namun liburan juga bermanfaat untuk menyambung tali persaudaraan.

Namun, apakah kamu sudah menentukan akan melakukan liburan dimana? Saya akan merekomendasikan beberapa tempat wisata yang ramah anak yang terletak di Kota Malang. Di kota ini memang banyak sekali tempat wisata yang dapat dikunjungi. Namun, terkadang anak-anak tidak menyukai tempat wisata yang kamu kunjungi. Berikut saya rekomendasikan beberapa tempat wisata yang ramah anak di Kota Malang.

1Batu Secret Zoo

[Foto: Jtp.id]

Kebun binatang yang satu ini menjadi bagian dari rekomendasi saya untuk tempat wisata yang ramah anak. kamu dapat banyak menjumpai binatang yang menjadi koleksi di Batu Secret Zoo. Tak hanya bisa melihat binatang saja, Namun kamu bisa merasakan sensasi memberi makan harimau dengan cara seperti memancing ikan. Tak hanya memberi makan harimau, kamu juga bisa memberi makan burung dan sekaligus berfoto dengan burung. Untuk masuk di Batu Secret Zoo, Anda harus membeli tiket masuk seharga Rp 120.000 saja. Tiket tersebut sudah termasuk tiket terusan untuk berkunjung ke Museum Satwa.

2Wendit Waterpark Malang

[Foto: Hargatiket.net]

Tempat selanjutnya adalah Wendit Waterpark. Pada awalnya tempat ini adalah kolam renang biasa. Namun, sekarang tempat ini berubah menjadi waterpark yang sangat luas. Tempat ini masih menyimpan cerita mitos yang saat ini masih dipercaya sebagian orang bahwa air yang berada di Wendit Waterpark ini bisa membuat awet muda. Tak jarang ada pengunjung yang membawa pulang air yang diambil dari tempat ini. Di sekitar tempat wisata ini juga banyak dijumpai kera yang berkeliaran dan bergelantungan di pohon yang cukup tua di area tempat wisata satu ini.

Baca Juga : Catat, Ini 5 Tempat Wisata Ramah Anak di Lembang Paling Populer

3Kusuma Agrowisata

[Foto: Ngalam.co]

Jika berkunjung ke Kota Malang, tidak afdal jika tidak mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Kamu bisa merasakan sensasi memetik apel langsung dari pohonnya. Kamu juga bisa memakan apel hasil petikan secara langsung. Tak hanya bisa memetik apel, di sini kamu juga bisa merasakan sensasi memetik sayur-sayuran. Tempat ini juga menjadi tempat wisata yang ramah anak. Kamu bisa memetik dan memakan buah sepuasnya. Bahkan, membawa pulang buah dan sayur yang hasil petikan tadi.

4Selecta

[Foto: Hargatiket.net]

Siapa yang tidak kenal tempat ini?  Kamu tidak akan merasakan liburan ke Kota Malang jika tidak mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Tempat ini merupakan taman bunga yang cantik serta luas yang bisa Kgunakan untuk berfoto-foto. Selecta merupakan tempat wisata yang cantik sekaligus ramah anak. Anak-anak bisa berkeliling melihat bunga-bunga yang indah dan juga bisa merasakan sensasi berkeliling dengan menunggangi kuda.

5Taman Kelinci

[Foto: Ulinulin.com]

Anak-anak akan merasa sangat senang jika mengunjungi Taman Kelinci. Di sini, anak-anak bisa berinteraksi dengan puluhan kelinci lucu yang sedang berkeliaran. Memang tempat ini hanya berisi hewan kelinci saja. Namun, itu tidak membuat pengunjung tempat ini merasa bosan. Karena terdapat hamparan rumput hijau dan ditambah dengan adanya rumah “The Hobbit” yang menjadi rumah bagi kelinci yang ada di Taman Kelinci ini.

Sekian artikel kali ini. Namun, masih banyak lagi rekomendasi tempat wisata yang ramah anak di Kota Malang yang dapat Anda jelajahi sendiri. Selamat berlibur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here