Purwakarta belakangan ini sangat ramai dibicarakan wisatawan. Hal ini karena ada banyak sekali tempat wisata yang baru di kota tersebut. Beberapa tempat wisata tersebut adalah giri tirta kahuripan, hidden valley hills, sampai Sky lodge tertinggi di dunia.

Topografi Purwakarta yang didominasi area perbukitan telah menghasilkan panorama alam terbuka yang sangat menyejukkan. Bagi kamu yang bosan liburan di Bogor ataupun Bandung, maka Purwakarta bisa kamu jadikan destinasi alternatif berikutnya yang bisa kamu jelajahi. Nah, berikut ini saya akan memberi rekomendasi tentang beberapa tempat wisata di Purwakarta yang sedang hits dikunjungi.

1Hidden Valley Hills Purwakarta

[Foto: Hiddenvalleyhills.com]

Hidden Valley hills merupakan salah satu objek wisata terbaru di Purwakarta yang didalamnya dibangun villa, skypool, dan juga resort. Walaupun masih dalam tahap pembenahan, destinasi ini sudah hits dikunjungi oleh para wisatawan. Selain itu, tersedia juga beberapa spot foto keren di beberapa sudutnya, yang jika diabadikan akan terlihat cantik dan instagramable.

Pemandangan di tempat wisata ini juga sangat menakjubkan, kamu akan disuguhi panorama indah dari gunung lembu, gunung cupu, dan gunung parang. Bahkan, bendungan jatiluhur juga terlihat sangat jelas.

Lokasi: Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat.

2Bukit Katumbiri Purwakarta

[Foto: Explorewisata.com]

Katumbiri dalam bahasa Sunda memiliki arti Pelangi, jadi destinasi ini juga biasa disebut dengan bukit Pelangi. Di atas Bukit Katumbiri ini terhampar luas pemandangan yang sangat cantik, terasering unik  hingga area perbukitan hijau dengan udara yang sangat sejuk dan menyegarkan. Di tempat ini kamu bisa berselfie di beberapa spot yang instagramable mengikuti trend wisata yang kekinian seperti gardu pandang, jembatan, dan rumah pohon.

Lokasi: Bukit Katumbiri, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Baca Juga : Bukit Teletubbies Blitar Ini Sangat Indah dan Sejuk, Mau Ke sana? Ini Rutenya

3Cikao Park Purwakarta

[Foto: Travelspromo.com]

Cikao Park merupakan lokasi indah yang sedang hits-hitsnya di Purwakarta. Walaupun baru ngehits beberapa bulan terakhir, daerah ini seperti oase di gurun pasir. Destinasi ini juga selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik itu wisatawan lokal maupun luar daerah.

Selain panorama alam yang asri, objek wisata ini juga menawarkan aneka permainan yang bernilai edukasi. Terdapat Waterpark yang bernuansa alam dan pantai, taman satwa dengan koleksi yang sangat langka, mini zoo, bird park, gazebo, area bermain, dan lampion garden.

Lokasi: Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

4Curug Cipurut Purwakarta

[Foto: Nativeindonesia.com]

Curug Cipurut ini berada tepat di tengah-tengah Gunung Burangrang. Suasananya asri, masih belum sama sekali tersentuh pembangunan apapun. Alasannya, kawasan ini adalah cagar alam yang harus selalu dijaga alaminya oleh warga sekitar. Untuk bisa merasakan eksotisnya, maka kamu harus menempuh perjalanan kurang lebih 20 menit dari area perkampungan sekitar dan melewati perkebunan teh.

Sedikitnya ada tiga bagian curug, yaitu curug utama dengan ketinggian sekitar 25 sampai 30 meter yang berada di ujung tebing. Curug utama ini menjadi lokasi swafoto favorit bagi para pengunjung untuk mengabadikan momen saat menikmati percikan air terjun. Sedangkan untuk dua curug lainnya menjadi spot bersantai dan ber seluncur ria karena bidang lebih landai.

Lokasi: Kampung Cileungsing, Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat

5Giri Tirta Kahuripan Purwakarta

[Foto: Jejakpiknik.com]

Skypool Giri Tirta Kahuripan ini merupakan sebuah tempat kece yang akan memanjakanmu dengan suasana alam yang sangat menakjubkan bak negeri di atas awan. Destinasi wisata ini adalah bagian dari agrowisata Resort Giri Tirta Kahuripan yang di dalamnya ada fasilitas hotel, restoran, dan juga aneka spot keren untuk aktivitas outbound.

Di tempat ini, kamu bisa mandi sambil menikmati pemandangan alam yang sangat indah di Purwakarta dari atas ketinggian 500 mdpl. Sensasinya sangat luar biasa dan pasti tak terlupakan.

Lokasi: Desa Taringgul Tonggoh, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here