Udah pada tahu mengenai Jakarta, kan? Sudah pasti dong, ya, karena Jakarta merupakan ibukota negara Indonesia. Meski kota ini terkenal akan penduduknya yang padat, jalanan yang seringkali macet penuh dengan kendaraan, serta kota yang seakan tidak pernah tidur, namun di sinilah pusat pemerintahan dan perekonomian. Jakarta tidak lagi menjadi tempat banyak orang menggantungkan harapan sebagai pusat mengais rezeki, tetapi juga sebagai tujuan wisata karena kota ini punya banyak sekali tempat–tempat seru dan murah meriah. Apa saja? Mari kita ulas satu per satu!

  1. Taman Impian Jaya Ancol

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/f/ff/Logo_Ancol_lowres.jpgid.wikipedia.org

Kawasan ini dibagi menjadi beberapa lokasi wisata, seperti Dunia Fantasi (Dufan), Gelanggang Samudera, Atlantis Water Adventure, Sea World, Pantai Marina, dan masih banyak lagi. Dufan adalah Disneyland-nya Jakarta. Di kota lain memang ada juga tempat wisata serupa, tetapi Dunia Fantasi masih jadi primadona dan icon wisata kota Jakarta. Berbagai wahana yang memacu adrenalin bisa kamu nikmati di sini.

Jika ingin menikmati petualangan di wahana berair, maka datanglah ke Gelanggang Samudera, Atlantis Water Adventure dan Sea World. Di sini, kamu bisa berenang, atau melihat berbagai jenis ikan dan merasa seolah sedang berada di dunia bawah laut. Kalau ingin berwisata ke pantai seperti yang ada di Bali, datang saja ke Pantai Marina dan kamu pun bisa naik kapal pesiar yang disediakan penyelenggara tempat wisata ini.

Beralamat di Jl. Lodan Timur No. 7 RW 10, Ancol, Pademangan, tempat wisata ini bisa dikunjungi mulai dari pukul 10 pagi sampai pukul 8 malam, sementara Pantai Marina beroperasi 24 jam. Itu makanya kalau malam-malam kamu ke Pantai Marina, wajar saja tempat ini selalu ramai dengan pengunjung.

  1. Taman Mini Indonesia Indah

Hasil gambar untuk taman mini indonesia indahid.wikipedia.org

Tempat wisata lain di Jakarta yang tak kalah seru adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Lokasi wisata di Ceger, Cipayung ini cukup luas. Kita dapat menjelajahi dan belajar seluruh kebudayaan Indonesia di sini. Hanya dengan membayar Rp10.000 per orang atau Rp 15.000 dengan motor, kamu bisa sepuasnya berputar-putar dan mengunjungi berbagai rumah adat serta mempelajari berbagai benda yang menggambarkan kebudayaan suatu daerah. Adapula Istana Anak yang megah seperti di negeri dongeng dan Keong Mas, sejenis bioskop yang memutarkan film–film dokumenter dan cerita rakyat.

  1. Wisata Alam Mangrove Angke

http://taranaki.id/assets/uploads/images/cover_news/large/photo-prewed-foto-spot-place-pre-wedding-di-hutan-mangroove-jakarta-bakau-pemandangan-travel-taranaki-1483953557.jpegtaranaki.id

Pernahkan kamu melihat tayangan adzan magrib di televisi? Tempat wisata yang ada di dalam tayangan itu wisata alam Mangrove Angke. Keistimewaan tempat ini terletak pada hijaunya tanaman bakau dan pondok–pondok kayu serta jembatan kayu yang tampak eksotik. Tempat wisata yang dikelilingi hutan mangrove yang hijau bisa menjadi spot foto yang keren. Wisata alam ini terbagi 3, Suaka Margasatwa Muara Angke, Hutan Mangrove, dan Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Namun khusus untuk Suaka Margasatwa Muara Angke tidak terbuka untuk umum. Untuk dapat berkunjung ke sini, kamu harus mendapatkan izin dulu dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam.

  1. Setu Babakan

http://cdn.shopify.com/s/files/1/1090/9158/articles/setu-babakan-keypoo_grande.png?v=1464765696engrasia.com

Setu yang terletak di daerah Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, ini merupakan cagar budaya Betawi. Selain dapat naik perahu bebek di danaunya, kamu pun dapat mencicipi kuliner dan melihat bangunan khas Betawi.

  1. Bumi Perkemahan Cibubur

http://www.cakrawalaoutbound.com/images/stories/lokasi/lokasi%20outbound%20jakarta%20buper%20cibubur.jpgcakrawalaoutbond.com

Tempat kemah memang lebih asyik ke gunung, namun bagi kamu yang ingin berkemah tanpa perlu naik gunung dulu, kamu bisa ke Bumi Perkemahan Cibubur. Kegiatan yang sering dilakukan di tempat ini, antara lain, latihan pramuka, outbound dengan fasilitas yang cukup lengkap, serta berkemah. Cukup dengan membayar Rp10.000 per malam, kamu bisa menikmati petualangan di alam terbuka yang pastinya berkesan dan jadi pengalaman baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here