Sebagian orang yang suka berwisata, pasti memiliki impian ingin sekali berwisata ke luar negeri. Karena di luar negeri banyak tempat wisata yang memiliki cirikhas dan tentu akan menjadi suatu kebanggan sendiri ketika sampai ke luar negeri.

Berkaitan dengan indahnya tempat wisata di luar negeri, sebenarnya Indonesia juga tidak kalah dengan luar negeri. Bahkan ada beberapa tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan yang ada di luar negeri. Tidak hanya satu, namun cukup banyak destinasi di Indonesia yang memiliki kemiripan identik dengan destinasi wisata di luar negeri.

Dengan ditemukannya fakta tersebut, tentu kita tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk melihat destinasi wisata yang sangat indah. Karena Indonesia juga punya destinasi wisata yang mirip dengan luar negeri. Di mana saja itu?

1Gumuk Pasir Parangkusumo Mirip Gurun Sahara di Afrika

Secara geografis indonesia merupakan negara hutan dan laut yang tidak mungkin ada gurun pasir seperti halnya yang ada di afrika sana. Tetapi kalian tentu tidak akan menduga bahwa di indonesia juga punya gurun pasir yang indah, yakni Gumuk Pasir Parangkusumo yang berlokasi di yogyakarta yang terbentuk akibat dari letusan gunung berapi beberapa waktu yang lalu.

2Taman Sakura Cibodas Mirip dengan Suasana Bunga Sakura yang Ada di Jepang

Apabila kalian cermati indah banget kan bunga sakura pada gambar di atas, dan pasti sudah tahu bahwa bunga sakura merupakan ciri khas orang jepang. Sebab memang sejaki jaman dulu kaisar jepang sangat bangga dengan nama negeri sakura yang di labelkan ke negri tersebut.

Saat ini kalian tidak perlu khawatir apabila ingin melihat langsung bunga sakura yang indah seperti gambar di atas, kalian hanya perlu berkunjung ke kebun raya cibodas. Disana kalian akan menemukan bunga sakura yang sedang mekar. Indah banget pokoknya!

Baca Juga : 5 Destinasi yang Hits dan Kekinian di Taman Wisata Maribaya Bandung

3Pasar Apung, Indonesia vs Floating Market, Thailand

Selanjutnya tempat wisata di indonesia yang mirip luar negeri ini ada di kalimantan banjarmasin, pasar apung pada umumnya identik dengan negara asia tenggara yang mempunyai kawasan sungai besar seperti thailand dan vietnam .

Pasar apung saat ini menjadi daya tarik wisata yang cukup tinggi di Indonesa, alasannya mungkin terlihat lebih unik,maka para wisatawan sangat ingin sekali menikmati pemandangan tempat ini. Pasar apung di banjarmasin, Kalimantan memang sudah lama ada, masarakat di sana telah terbiasa sekali memakai pasar apung dalam proses jual beli.

4Sungai Maron Mirip Sungai Amazon, Brazil

Sungai Maron yang berlokasi di Pacitan kecamatan Donorojo desa Maron mempunyai panjang sekitar 4 km. Akhir-akhir ini Sungai yang satu ini diperbincangkan para wisatawan, baik lokal ataupun domestik, termasuk banyak artis Ibukota yang sudah mencicipi keindahan Sungai Maron. Wisata ini wajib dikunjungi untuk kalian para penikmat tantangan serta keindahan alam. Sebab keindahannya mirip dengan sungai Amazon yang sangat terkenal di dunia.

5Hutan bambu, Indonesia vs Hutan Bambu Sagano, Jepang

Saya yakin kalian pernah denger Hutan Sagano atau pernah liat di film bukan? Hutan bambu tersebut memang sudah sangat terkenal di dunia. Tapi jangan khawatir, sebab di Indonesa ada juga hutan Bambu yang mirip dengan hutan bambu sagano.

Hutan Bambu Surabaya adalah hutan yang akhir-akhir ini sangat sering di kunjungi oleh wisatawan lokal karena mirip dengan Hutan Bambu Sagano. Bahkan ada beberapa dari mereka yang menggunakan hutan ini sebagai foto pre-wedding.

Ternyata banyak juga tempat wisata Indonesia yang mirip dengan di luar negeri, jadi kalian tidak perlu buang banyak uang lagi jika hanya ingin menikmati beberapa tempat yang telah di ulas di atas. Kalian dapat  membawa teman, sahabat, pacar atau keluarga untuk berkujung agar lebih seru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here