Garut merupakan salah satu kabupaten yang berada di provinsi Jawa Barat. Letaknya yang strategis dan daerahnya yang bergunung-gunung, menjadikan Garut sebagai salah satu tempat yang terkenal akan keindahan alamnya. Dan wajar saja jika Garut berpotensi menjadi kota wisata karena keeksotikan pemandangannya. Seperti beberapa tempat wisata garut berikut ini, yang wajib banget kamu explore!

1Arung Jeram Sungai Cimanuk

[Foto: Rappellingeducation.blogspot.com]

Dengan kedalaman sekitar 6 meter, Sungai Cimanuk merupakan salah satu tempat wisata di Garut yang wajib kamu explore. Karena arus sungainya yang sangat deras, menjadi tantangan tersendiri bagi para wisatawan yang ingin mencoba arung jeram di sungai ini. Namun meski begitu, pengunjung merasa menikmati pengalaman dan keseruan berlibur di Sungai Cimanuk. Karena selain meenjelajahi sungai, pengunjung akan dibawa melintasi tebing-tebing nan tinggi, area persawahan hingga hutan bambu.

2Bukit Teletubies

[Foto: Ameliebeaulieu.blogspot.com]

Mengexplore tempat-tempat wisata di Garut itu memang tidak akan pernah ada habisnya. Selain Arung Jeram Sungai Cimanuk, kamu juga bisa mengunjungi Bukit Teletubies, salah satu tempat wisata Garut yang juga terbaru dan lagi hits di tahun 2019 ini. Terletak di desa Mancagahar, Kecamatan Pamengpeuk, bukit Teletubies merupakan hamparan rumput hijau yang berbukit-bukit. Kesejukan udaranya juga merupakan pilihan bagi para wisatawan yang berkunjung ke sini.

3Rumah Pohon Bukit Nangklak

[Foto: Ngadem.com]

Mungkin rumah pohon di bukit Nangklak ini perlu kamu masukkan ke dalam daftar tempat wisata Garut yang wajib untuk dikunjungi pada tahun 2019 ini. Selain rumah pohonnya, di sini pengunjung juga bisa mencoba permainan seru yang salah satunya adalah Flying Fox. Wahana permainan ini tidak hanya akan memberikan sensasi yang menantang, namun para pengunjung juga bisa melihat pemandangan alamnya yang begitu indah dari atas ketinggian. Terletak di kampung Nangklak, kecamatan Cisurupan, wajar saja jika rumah pohon Nangklak ini menjadi salah satu tempat wisata paling hits.

Baca Juga : Bukit Teletubbies Blitar Ini Sangat Indah dan Sejuk, Mau Ke sana? Ini Rutenya

4Bukit Lolongokan

[Foto: Bisnisbandung.com]

Untuk menuju ke tempat wisata garut ini, kamu bisa mengambil rute dari arah kabupaten Bandung, yakni melalui Pangalengan. Selain lebih mudah, rute perjalanan ini juga menawarkan pemandangan alam yang begitu memanjakan mata. Berada di kecamatan Talegong, bukit Lolongokan terlihat sangat instagramable dan menjadi hits di tahun 2019 ini. Meskipun tergolong baru dan belum begitu familiar, namun para pengunjung yang datang ke tempat wisata ini dipastikan akan betah dan enggan beranjak pulang setelah tahu akan keindahan panoramanya.

5Tebing Batu Tumpang

[Foto: Kandaga.id]

Bagi kamu yang mempunyai hobi panjat tebing, Tebing Batu Tumpang ini sangat cocok untuk membangkitkan adrenalin. Terletak di desa Tanjungjaya, kecamatan Banjarwangi, banyak pengunjung yang datang ke lokasi wisata ini karena aksesnya yang cukup mudah untuk dijangkau. Tempatnya yang begitu eksotis, dengan hamparan kebun teh di perbukitan, menambah indahnya panorama Tebing Batu Tumpang. Ditambah lagi, para pengunjung juga dapat melihat rumah penduduk dari atas ketinggian.

6Hutan Mati Papandayan

[Foto: Piknikdong.com]

Biasanya, hutan dipenuhi dengan pepohonan yang lebat. Namun berbeda dengan hutan yang berada di daerah Garut ini. Sebab hutan ini sudah mati total dengan tidak ada lagi pepohonan hijau yang diakibatkan oleh meletusnya gunung Papandayan pada tahun 2002. Jika ke sini, jangan lupa untuk mengenakan masker. Karena di tempat ini, masih tercium bau belerang yang sangat menyengat. Meskipun begitu, Hutan Mati Papandayan mampu menjadi salah satu lokasi wisata yang paling hits di Garut pada tahun ini dan merupakan spot foto yang begitu unik.

7Kebun Binatang Cikembulan

[Foto: Bulbathroomclassic.blogspot.com]

Seperti kebun binatang pada umumnya, kebun binatang Cikembulan yang berada di kampung Jati, desa Cikembulan, kecamatan Kadungora ini juga memiliki beberapa binatang langka seperti harimau Sumatera dan macan Tutul Jawa. Para pengunjung dapat berjalan-jalan menyaksikan tingkah polah binatang-binatang yang berada di tempat wisata tersebut sambil menikmati suasana sejuk dari pepohonan yang rindang. Selain melihat binatang, kamu juga bisa menunggangi kuda jika berkunjung ke sini.

Nah itu dia beberapa tempat wisata Garut yang terbaru dan paling hits tahun 2019. Selain tempat-tempat tersebut, masih banyak tempat lainnya yang bisa kamu explore.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here