Apa kamu ingin menemukan suasana baru berlibur ke luar Pulau Jawa? Jika iya, kamu harus coba tempat yang satu ini. Flores menjadi tempat dengan sejuta tempat wisata yang menarik. Bahkan Flores sudah dipromosikan ke luar Negeri. Flores memiliki tempat pariwisata yang khas dan berbeda dari destinasi lain. Tempat yang berada di Nusa Tenggara Timur ini memiliki beberapa tempat wisata yang sudah dikenal dunia, seperti Taman Nasional Komodo sampai ikon Danau Kelimutu. Jika kamu tertarik untuk melihatnya secara langsung. Yuk, simak beberapa rekomendasi tempat wisata Flores paling populer yang sudah dikemas di bawah ini.

1Pulau Komodo

[Foto: Topwisatakomodo.com]

Pulau Komodo menjadi salah satu keajaiban dunia saat ini. Kawasan Pulau Komodo merupakan kawasan cagar alam bagian dari Taman Nasional Komodo. Keberlangsungan kehidupan komodo benar-benar dijaga di sini. Namun kamu harus berhati-hati karena meski komodo terlihat tenang namun hewan ini mempunyai air liur dengan bakteri yang sangat mematikan. Sebaiknya kamu tetap mengikuti petunjuk dan arahan dari para pemandu atau ranger supaya kamu tetap bisa mengawasi komodo dari jarak dekat.

2Air Terjun Cunca Rami

[Foto: Indonesiakaya.com]

Air terjun yang satu ini berlokasi di Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Ketinggian air terjun ini mencapai 70 meter. Di tempat ini, kamu dapat menikmati langsung pesona alam yang masih alami dan menyegarkan mata. Kamu bisa mandi atau bermain air di sini untuk merasakan kesejukan airnya. Namun kamu harus berhati-hati di sini dan mengutamakan keselamatan, karena air sungai di sini sangat dalam.

3Labuan Bajo

[Foto: Travelingyuk.com]

Labuan Bajo adalah gerbang masuk menuju Taman Nasional Komodo. Untuk menuju Flores, kamu bisa melewati tempat ini terlebih dulu. Labuan Bajo dikaruniai pemandangan alamnya yang sangat indah. Tempat ini cocok sekali dijadikan lokasi menyelam dan tempat melihat sunset yang indah ketika menjelang sore. Jadi, jika kamu ingin merasakan keindahan alamnya, buruan ke tempat ini!

4Pantai Koka

[Foto: Florestanahku.com]

Pemandangan di pantai yang satu ini juga tidak bisa kamu lewatkan begitu saja. Saking bagusnya, pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing di akhir pekan. Pantai cantik ini berlokasi di Desa Wolowiro, Paga, Kabupaten Sikka. Pantai ini memiliki pemandangan lanskap yang indah dan cocok untuk destinasi liburan keluarga yang ingin menghabiskan waktu bermain di pantai.

Baca Juga : 5 Pantai di Jogja Paling Cantik Dengan Harga Murah Meriah

5Danau Sano Nggoang

[Foto: Dolovesatravel.blogspot.com]

Danau terbesar ini diibaratkan sebagai Danau Tobanya NTT. Warna airnya yang hijau menimbulkan kesan alami. Sekeliling danau ini terdapat hutan-hutan yang tampak asri sehingga menjadi salah satu tujuan wisata alam yang patut kamu coba. Danau ini berada di Desa Wae Sano, Kabupaten Manggarai Barat.

6Pulau Padar

[Foto: Padarnews.com]

Objek wisata yang satu ini merupakan pulau terbesar urutan ketiga setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Pulau ini mempunyai pemandangan alam yang sangat mempesona. Bukit di Pulau Padar ini menjadi pos pandang paling bagus untuk menikmati lanskap lengkap yang menampilkan lukisan alam menakjubkan perpaduan antara langit biru dan pulau yang kokoh berdiri di antara deburan ombak laut. Pulau Padar berada di Taman Nasional Komodo, Flores Nusa Tenggara Timur.

7Danau Kelimutu

[Foto: Ksmtour.com]

Danau ini sangat unik karena memiliki 3 macam warna yang berbeda sekaligus cantik. Warna itu adalah biru, putih dan merah. Danau kelimutu  berlokasi di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende. Bagi kamu yang ingin selfie atau foto-foto, di sini sangat cocok untukmu melengkapi foto instagram kamu.

Demikian beberapa rekomendasi tempat wisata di Flores paling populer yang wajib kamu kunjungi. Semoga kamu bisa mengunjungi tempat wisata yang kamu suka di atas ya!

Selamat liburan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here