Bandung memang menjadi destinasi favorit bagi wisatawan mancanegara maupun nasional. Lokasi Ciwidey sendiri berada sekitar 33 km ke arah selatan dari arah kota Bandung. Ciwidey terkenal sebagai tempat wisata yang identik dengan wisata alam yang mengandalkan keindahan alam Bandung Selatan.  Ciwidey merupakan tempat pelarian bagi warga Bandung yang kesal dengan kemacetan tiap weekend, namun kini justru wisatawan dari daerah lain sudah banyak yang tahu tentang keindahan alam Ciwidey. Tempatnya yang berada di dataran tinggi, sehingga membuat Ciwidey didominasi dengan pemandangan kebun teh, pegunungan, kawah dan juga pemandian air panas. Ciwidey sangat cocok untuk kalian yang ingin melepaskan penat dengan melihat pemandangan yang indah. Berikut ini saya akan berikan informasi 5 tempat wisata yang wajib kalian kunjungi jika ke Ciwidey,

1Kawah Putih

[Foto: Ayobandung.com]

Jika berbicara Ciwidey yang langsung terlintas di ingatan kita adalah Kawah Putih. Memang tidak bisa dibantah lagi jika Kawah Putih merupakan wisata populer dan mainstream di Ciwidey. Wisata yang terbentuk karena adanya letusan gunung Patuha pada abad ke 10. Aktivitasnya masih lumayan, bau belerang dan air panas masih terasa pekat. Tanah dan air kawah yang ada di area gunung Patuha ini berwarna putih maka dari itu dinamakan Kawah Putih. Namun air kawah dapat berubah warna kehijauan tergantung dari kadar belerang dan suhu udara. Harga tiket masuk Kawah Putih Rp 20.000, jika ingin naik ontang anting anda harus mengeluarkan uang lagi sebesar Rp 15.000 untuk pulang-pergi.

2Situ Patenggang

[Foto: Wisatapedi.com]

Situ Patenggang adalah tempat wisata berupa danau yang berada di tengah-tengah area kebun teh Rancabali, di samping lereng pegunungan yang sangat tinggi. Selain udaranya yang dingin, Situ Patenggang memiliki keindahan alam berupa pemandangan alam khas dataran tinggi yang sangat indah. Anda bisa mengelilingi danau dengan menyewa perahu. Ada juga tempat yang populer di Situ Patenggang yaitu Batu Cinta, Toko Buah, Toko Souvenir, Glamping Lake Side dan Restoran Pinisi Resto.

Baca Juga : 5 Destinasi yang Hits dan Kekinian di Taman Wisata Maribaya Bandung

3Ranca Upas

[Foto: travel.tempo.co]

Ranca Upas adalah bumi perkemahan yang paling populer. Tempatnya yang luas sehingga sering digunakan untuk perkemahan untuk organisasi maupun keluarga, seringkali juga digunakan untuk kegiatan pramuka dan outing kantor. Tempat wisata ini menyediakan banyak sekali fasilitas seperti penangkaran rusa, area outbond, tempat pemandian air panas dan waterboom. Rancaupas juga menyediakan penyewaan tenda, bagi kalian yang tidak mau repot membawa tenda. Juga terdapat warung-warung makanan, jadi tidak perlu khawatir kelaparan. Rancaupas memang terkenal dengan pemandangan yang indah dan harga yang bersahabat, biasanya tempat ini digunakan untuk foto prewedding.

4Cimanggu

[Foto: Tourbandung.id]

Cimanggu berada di ketinggian sekitar lebih dari 1000 mdpl. Kamu akan merasakan pengalaman yang tak pernah dilupakan bersama keluarga karena bisa merasakan mandi air hangat di tempat yang berada di puncak bukit pegunungan yang sangat indah. Berenang menikmati sentuhan air panas untuk rileksasi, menghilangkan penat dan stress setelah berhari–hari bekerja.

5Kebun Strawberry

[Foto: Infopromodiskon.com]

Setelah berwisata ke Ciwidey, tak lengkap rasanya jika tidak mampir ke kebun Strawberry untuk membeli oleh-oleh keluarga di rumah. Tempat ini sangat cocok untuk anda kunjungi bersama keluarga maupun teman Anda. Selain disuguhi dengan hamparan kebun Strawberry yang sangat luas, dengan pemandangan yang indah dan berhawa sejuk. Anda juga bisa langsung memetik buah Strawberry yang akan dibeli dari pohonnya. Ciwidey terkenal dengan Strawberry yang memilki ukuran sangat besar, segar dan berwarna merah menyala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here