Libur panjang sekolah telah ada di depan mata. Saatnya kamu me-refresh otak kamu, dan melepaskan segala penat yang menyesakkan di pikiran karena tumpukan tugas, dengan bersahabat dengan alam. Buat kamu warga Batang yang ingin menjejal berbagai wisata kekinian, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata berikut ini.

1Agrowisata Pagilaran

[Foto: Inibaru.id]

Terletak 1000 meter di atas permukaan laut, dengan temperatur rata-rata 15-21 derajat Celcius, destinasi wisata yang satu ini menyuguhkan udara yang nyaman, tenang, sejuk, dan bisa menyegarkan pikiran kamu. Hamparan kebun teh dengan ketinggian 1000-1500 meter dpt, dapat kamu nikmati ketika kamu mengunjungi wisata yang satu ini.

Selain bisa melihat hamparan kebun teh yang sangat luas, kamu juga bisa melihat secara langsung proses pemetikan, pengolahan, sampai pengepakan pabrik. Kamu juga bisa menikmati paket tea walk bersama instansi, sekolah, maupun organisasi dengan berolah raga sembari menghirup udara segar.

2Jembatan Buntu Sengon

[Foto: Mbatang.com]

Buat kamu yang suka upload foto ke sosial media, maupun update status terbaru kamu, Jembatan Buntu Sengon ini menjadi salah satu destinasi yang wajib kamu coba. Menyuguhkan view pemandangan Hutan Jati yang dilatar belakangi langit biru dan pesisir pantai,kamu bisa berswafoto ria sembari menikmati pemandangan alam yang luar biasa indah.

3Bukit Sri Gunung

[Foto: Travelingyuk.com]

Mengusung tag line Heaven of Asia, Batang berusaha menyuguhkan destinasi wisata yang sangat dekat dengan alam. Salah satunya adalah Bukit Sri Gunung, yang menyediakan destinasi wisata berupa kebun bunga, dengan gardu pandang, yang dilengkapi paralayang, yang bisa membuatmu betah, dan memanjakan matamu di sini.

4Bandar Ecopark

[Foto: Mbatang.com]

Buat kamu yang ingin menyegarkan pikiran dengan segarnya air yang mengguyur kepalamu, tempat yang satu ini, cocok untuk kamu kunjungi. Waterboom yang terletak di Desa Wonokerto, Kecamatan Bandar ini, merupakan destinasi wisata yang menyuguhkan sumber air alami warisan kolonial Belanda. Sumber air mata kolam-kolam di sini, masih asli, dan belum pernah dipugar oleh mata air yang mengairi kolam-kolam di sini.

Baca Juga: Pesona Keindahan Hutan Wisata Tinjomoyo di Semarang

5Pantai Ujungnegoro

[Foto: Ksmtour.com]

Pantai yang berada di ujung timur Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang ini, memiliki pesona tersendiri. Dengan keindahan pantai di bawah bukit bebatuan makam petilasan Syeh Maulana Maghribi ini, selalu menyisakan kerinduan yang mendalam. Selain dapat berkunjung untuk wisata, kamu juga bisa berwisata religi dengan berziarah ke makam leluhur yang menyisakan banyak sejarah di Kabupaten Batang. Kamu juga bisa menikmati wisata budaya, dengan mitos Gua Aswatamanya.

6Pantai Jodo

[Foto: Ihategreenjello.com]

Selain Pantai Ujungnegoro, di Kapubaten ini kamu juga bisa berkunjung di Pantai Jodo. Di pantai ini, kamu bisa menikmati hamparan laut luas yang berkolaborasi dengan pasir yang kecoklatan, lalu disandingkan dengan barisan pohon cemara rindang, yang menjulang tinggi. Meturut mitos yang berkembang di sini, konon masyarakat yang foto bertiga dengan laki-laki di tengah dan dua perempuan mengapit di sampingnya, kemungkinan ada di antara mereka yang berjodoh.

7THR Kramat Batang

[Foto: Infopublik.id]

Taman Hiburan Rakyat (THR) Kramat Batang, yang berada di Batang ini merupakan tempat hiburan favorit masyarakat Batang pada era 90-an dan menjadi tempat tertua di Kabupaten Batang. Dulunya THR Kramat Batang sering mengadakan gelaran acara musik orkes yang digelar rutin setiap malam Jumat kliwon. Di wisata ini, terdapat sungai yang berkembang beberapa mitosnya.

8Curug Gombong

[Foto: Localguidesconnect.com]

Kesegaran air terjun, bisa menjadi oase yang dapat menenangkan pikiran kamu. Di Batang, kamu juga bisa menemukan curug. Ialah Curug Gombong, yang berada di desa Gombong, Kecamatan Pacalungan, Kabupaten Batang.

9Sikembang Park

[Foto: Siapatau.com]

Sikembang Park merupakan agro wisata yang menawarkan pemandangan alam menyegarkan nan kekinian, dengan dilengkapinya berbagai spot foto yang bisa membuat kamu eksis di sosial media. Kamu bisa menikmati pesona alam di Gardu Pandang Sikembang Park, dengan secangkir teh hangat, dan semilir angin yang memanjakan.

10Tubing Pandansari

[Foto: Sportourism.id]

Wisata Tubing Pandansari, tidak hanya menawarkan wisata tubing saja. Tetapi, desa wisata yang satu ini juga menawarkan fun camping bagi kamu yang ingin berlama-lama di sini. Kamu juga bisa outbound di wisata ini.

Itulah beberapa destinasi wisata Batang yang bisa mengisi daftar libur panjang kamu. Selalu jaga kebersihan, dan bersahabatlah dengan alam di mana pun kamu berada. Jangan lupakan kesehatanmu juga selama liburan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here