Malang, siapa yang tidak kenal dengan kota yang satu ini. Salah satu kota di Jawa Timur yang menyajikan keindahan alam, tempat rekreasi dan banyak tempat lainnya untuk sekedar bersenang-senang bersama keluarga. Kota ini menyediakan kemudahan akses jalan menuju tempat wisata yang diinginkan, karena nya Malang selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan. Bagi kamu yang sedang liburan dan mau mampir ke Kota Malang ada beberapa list wisata alam yang bagus untuk dikunjungi. Yuk simak rekomendasi wisata alam yang sudah di siapkan buat kamu!

1Pulau Sempu

[Foto: Travel.tribunnews.com]

Beberapa waktu terakhir Pulau Sempu memang sedang “naik daun”. Banyak wisatawan yang tertarik melihat pesona pulau yang satu ini. Keindahan Pulau Sempu tidak diragukan lagi, namun perlu diingat jika kamu penasaran seperti apa keindahan pulau yang satu ini siapkan dirimu untuk perjalanan trekking yang cukup panjang. Persiapkan juga bekal makanan yang cukup bila kamu ingin mengunjungi tempat ini.

Wisatawan yang datang kesini umumnya akan berkemah di pantai yang bernama Segara Anakan. Pantai Segara Anakan adalah pantai tersembunyi yang terletak di tengah pulau, pantai ini dikelilingi dengan tebing. Kalau sekilas dilihat pantai ini mirip dengan pantai Phuket yang ada di Negara Thailand. Wah gak nyangka kan kalau di Kota Malang memiliki tempat wisata alam yang tidak kalah dengan negara lain.

Tapi perlu di ingat, Pulau Sempu adalah Cagar Alam yang wajib kita jaga kebersihan dan kelestariannya. Ingatlah selalu untuk membuang sampahmu pada tempatnya.

2Air Terjun Banyu Anjlok

[Foto: Dolandolen.com]

Ingin list spot yang Instagramable di air terjun, kamu bisa banget nih mengunjungi air terjun Banyu Anjlok. Disini kamu bisa memanjakan diri di alam dengan air tenang di kolam alami atau bersenang-senang di air terjun dan menyaksikan sunset yang luar biasa keren. Pantai yang begitu luar yang bisa menjadi spot terbaik yang dapat kamu temui.

3Omah Kayu

[Foto: Piknikasik.com]

Pernah terbayang untuk tinggal dirumah kayu diatas pohon, disini kamu bisa mewujudkan impianmu. Berada di Kota Batu Malang objek wisata yang satu ini memberikan kesempatan buat kamu bisa merasakan berada di rumah pohon dengan suguhan pemandangan area persawahan dari ketinggian. Semilir angin menambah kenikmatan saat berada di rumah pohon ini. Pemandangan yang lebih indah bila kamu berada isini dan menunggu sunrise tiba. Cukup dengan Rp 250.000 – Rp. 300.000 per malam bila kamu ingin menginap di rumah pohon yang satu ini.

Baca Juga : 5 Tips Liburan Murah Ini Cocok Banget Bagi Mahasiswa

4Mata Air Sumber Sirah

[Foto: Dakatour.com]

Terletak di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang wisata ini menyuguhkan sumber air tawar yang sangat jernih dimana kamu bisa berenang sambil snorkeling. Pemandangan bawah air yang menakjubkan dengan keindahan ganggang hijau di dasarnya membuat mata air ini populer di kalangan anak muda. Apalagi ditambah dengan harga tiket masuk yang murah kamu bisa ngadem dan menikmati pemandangan yang bagus. Jangan lupa siapkan baju renang, snorkel dan kamera tahan air, dijamin kamu betah berlama-lama disini.

5Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari

[Foto: Jejakpiknik.com]

Kalau berbicara tentang pantai eksotis, pasti pikiran kalian tertuju pada Pulau Bali. Padahal, di Pulau jawa pun banyak pantai yang menyuguhkan keunikan nan eksotis seperti Pantai Mbehi yang ada di Kabupaten Malang ini. Bisa dikatakan pantai ini merupakan salah satu surga tersembunyi di Malang. Lokasinya yang berada di balik hutan lindung membuat suasana di pantai ini masih sangat asri dengan pasir pantai putih bersih dan air laut yang sangat jernih membuat rasa lelah akibat trekking yang cukup panjang sirna seketika.

Pantai Mbehi adalah pantai yang istimewa karena terdapat dua fenomena alam yang membuat kamu semakin takjub.

Pertama, ada sebuah lubang yang menyerupai kawah di tepi karang besar yang langsung tembus ke permukaan air laut. Bila ombak besar datang maka air akan menyembur melalui sela-sela “kawah” ini hingga ke udara dengan suara menderu seperti suara naga. Berhati-hatilah dan jaga jarak karena di kawah ini tidak ada pagar pembatas yang membatasi.

Kedua, tidak jauh dari “kawah” ini terdapat ceruk pada batu karang berisi air laut yang jernih menciptakan fenomena seperti kolam renang alami yang cukup dangkal bernama Teluk Bidadari. Disini kamu bisa bebas berendam sambil menikmati keindahan alam sekitar berlatar belakang Samudra Hindia. Aduhai indahnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here