Bandung merupakan salah satu kota yang terkenal di negara Indonesia. Kota Kembang Bandung mempunyai daya tarik dari wisata kuliner, pusat perbelanjaan, hingga wisata alam, sehingga banyak wisatawan yang banyak menjadikan kota ini sebagai tempat favorit untuk berlibur. Salah satu kota yang terkenal dengan tempat wisata alamnya adalah Kota Lembang. Lembang terletak di dataran tinggi, sehingga pemandangannya masih asri dan sejuk. Banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Kota Lembang, berikut ini saya akan berikan informasi tempat wisata yang tidak boleh kamu lewatkan jika berkunjung ke Kota Lembang.

1Gunung Tangkuban Perahu

[Foto: Topijelajah.com]

Gunung Tangkuban Perahu terletak di Jalan Raya Tangkuban Perahu, Lembang, Bandung. Tempat wisata ini merupakan salah satu ikon wisata Kota Bandung yang terkenal dengan cerita rakyat sangkuriang. Yang mana sang anak Sangkuriang ingin menikahi ibunya sendiri yang bernama Dayang Sumbi. Untuk menggagalkan rencana tersebut, Dayang Sumbi meminta kepada Sangkuriang untuk membuat perahu dalam semalam. Namun usaha Sangkuriang gagal, sehingga dia marah dan menendang perahu yang kemudian membentuk sebuah Gunung Tangkuban Perahu. Di Tempat ini, kamu bisa menikmati bentuk gunung yang unik, pemandangan kawah yang indah, udara yang sejuk dan keindahan gunung yang dikelilingi oleh hutan pinus yang rindang dan hamparan kebun teh di lereng gunung. Dengan mengeluarkan biaya sekitar Rp 20.000 sampai Rp 30.000, kamu sudah bisa menikmati tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu.

2Ciater

[Foto: Pegipegi.com]

Ciater terletak di Jalan Raya Ciater Nagrak, Subang, Lembang, Bandung. Ciater merupakan tempat wisata yang menyediakan pemandian air panas alami dan dipercaya bisa membuat kulit bersih dan badan menjadi bersih. Selain itu, kamu bisa menikmati pemandangan yang indah dan berbagai permainan yang menantang dalam area outbound. Biasanya tempat ini dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Kamu bisa mengunjungi pemandian air panas Ciater ini setiap hari dengan mengeluarkan biaya Rp 15.000 per orang.

Baca Juga : Catat, Ini 5 Tempat Wisata Ramah Anak di Lembang Paling Populer

3Air Terjun Maribaya

[Foto: Tuasd.com]

Air Terjun Maribaya terletak di Jalan Maribaya, Lembang, Bandung, tepatnya di hutan raya Ir. Djuanda. Sekitar 15 km dari Bandung kota. Bagi kamu yang menggunakan transportasi umum untuk mengunjungi tempat wisata ini, maka kamu harus naik angkutan umum dari Lembang menuju Maribaya. Sekitar 5 menit, kamu akan tiba pada jembatan Maribaya. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang menyediakan pemandangan yang sangat indah dan tempat yang masih asri. Juga terdapat jembatan di sekitar air terjun yang bisa kamu gunakan untuk menikmati air terjun, tanpa harus takut terkena air yang jatuh.

4Gunung Batu

[Foto: Satulensa.com]

Gunung Batu terletak di bagian selatan Kota Lembang, tepatnya di Pagerwangi Lembang. Gunung ini merupakan salah satu patahan Lembang dengan lebar 300 meter dan panjang 22 kilometer, serta mempunyai ketinggian 1.335 mdpl. Wisata ini sangat cocok buat kamu pecinta alam dan suka dengan kegiatan yang menantang, maka wajib untuk mengunjunginya. Kamu bisa melihat indahnya pemandangan Kota Lembang dari ketinggian dan sunset terindah di Lembang yang banyak diburu oleh wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Hanya perlu mengeluarkan uang Rp 10.000 untuk menikmati tempat wisata ini.

5The Lodge Maribaya

[Foto: Samitrawisata.com]

The Lodge Maribaya terletak di Jalan Maribaya Timur km 6 Kosambi, Cibodas. Tempat wisata ini menyediakan banyak sekali kuliner dari masakan indonesia sampai luar negeri. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah, nuansa yang romantis dan udara yang sejuk. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp 20.000 untuk menikmati keindahan The Lodge Maribaya yang memiliki pepohonan yang hijau, subur dan udara yang segar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here