The Lodge Maribaya – Foto prewed (prewedding) biasanya identik dengan tempat-tempat indah nan romantis. Namun, tidak bagi mereka yang senang dengan tempat yang dapat memacu adrenalin. Seminggu lalu, sahabatku cerita soal prewed yang dilakukannya di salah satu tempat wisata Bandung, Maribaya. Kamu pasti sudah tahu The Lodge Maribaya, right? Salah satu spot keren untuk selfie atau wefie yang instagramable.

the lodge maribaya
Pintu Masuk Maribaya – Wisata di Ketinggian. (bandungdiary.id)

The Lodge Maribaya merupakan objek wisata terbaru yang ada di kawasan Lembang, Bandung, satu jalur dengan tempat wisata Maribaya Resort, De Ranch dan Taman Bunga Begonia (ada di next artikel yaw :v), tapi kamu jangan sampai tertukar ya dengan Maribaya Resort. Tempatnya terletak di atas dataran tinggi dan menghadap ke pepohonan pinus yang hijau coklat menyegarkan.

Di tempat ini banyak wahana yang keren banget, kamu bisa naik ayunan di ketinggian yang lumayan bikin deg degan dan lutut kamu lemas, juga bisa duduk manis di atas pohon, atau naik sepeda di atas tali yang menggantung di atas hutan. Bahaya? Tenang saja, seperti arena outbond kamu akan dilengkapi dengan peralatan dan pengaman yang lengkap dan aman saat menaiki wahana yang ada. kamu harus siapin fisik karena jalan dari satu wahana ke wahana lainnya pasti bikin betis kamu besar dan kaki kamu pegel, jalannya lumayan naik turun, tapi lelah kamu akan terbayar dengan hasil foto yang ciamik.

Pastikan juga kalau kamu tidak ada penyakit jantung dan phobia terhadap ketinggian ya, Guys. Disini banyak spot foto yang unik dan keren banget. Tiket masuknya Rp 15.000 sebagai biaya kebersihan, ada juga voucher makan Rp 20.000 nanti bisa kamu tukar di restoran di dalam. Untuk foto di setiap wahana kamu dikenakan biaya lagi, seperti foto di Sky Tree, ayunan atau di sebut mountain swing, naik sepeda gantung atau Zip Bike dan juga balon udara kamu harus bayar Rp 20.000.

prewed di maribaya wisata di ketinggian
prewed di maribaya wisata di ketinggian (it.avatar-nusantara.com)
Balon udara dan gantole di maribaya wisata di ketinggian
Balon udara dan gantole di maribaya wisata di ketinggian (sumber.com)

Oh iya, balon udara ini diam di tempat loh, tapi tenang saja spot foto nya tetap keren dengan latar belakang puncak pohon pinus. Nah balon udara cocok banget deh buat kamu yang mau foto prewed :v selain naik balon udara ada juga gantole, serasa terbang deh.

balon udara dan gantole di maribaya wisata di ketinggian
balon udara dan gantole di maribaya wisata di ketinggian (serbabandung.com)

Pengelola juga membuat rumah pohon dari kayu dan dijadikan tempat pertunjukan tari tradisional. So, gak Cuma wisata dan foto foto, kamu bisa sekalian belajar kesenian daerah. Setelah capek naik semua wahana, pastinya kamu lapar dong, ya kan? Nah, disini juga kamu bisa makan enak. Ada dua restoran (Pines Cafe dan Dapur Hawu) yang harga makanannya sesuai kantong kisaran Rp 10.000 Rp 30.000. juga ada warung kecil yang menjual cemilan tradisional seperti cireng, colenak juga jagung bakar.

Sudah kenyang pastinya ngantuk kan? Buat kamu yang mau bermalam di Maribaya bisa menyewa tenda. Tendanya tidak seperti tenda camping lainnya,, bentuk nya seperti bawang merah yang berwana oranye. Harga sewa tenda ini Rp 630.000 per malam.

 prewed di maribaya wisata di ketinggian
(limakaki.com)

Kalau mau kesana pas jam buka ya, jadi gak tutup (apa sih? Garing wkwk). The Lodge Maribaya buka setiap hari dari jam 9.00 pagi sampai jam 17.00 sore. Alamatnya Jl. Maribaya No. 149/252, RT. 03 / RW. 15, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang. Ada juga nomor telepon yang bisa kamu hubungi kalau mau booking tempatnya (022) 20454830.

Gimana? Keren kan ulasannya? Buat kamu yang sudah pernah kesana atau ada tempat wisata lain yang mau diulas, bisa tinggalin jejak ya di kolom komentar. SemangKa :v

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here