Tulungagung merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang berjarak sekitar 154 kilometer arah barat daya. Kabupaten ini terkenal sebagai penghasil marmer terbesar di Indonesia. Selain itu, tulungagung ternyata memiliki potensi wisata yang sangat menakjubkan.

Terletak di pesisir samudera hindia, Kabupaten Tulungagung memiliki banyak wisata pantai indah nan eksotis. Sayangnya, beberapa tempat wisata di kabupaten ini belum dikelola secara komersil sehingga tidak heran kalau tempat wisata pantai disini banyak kekurangan fasilitas.

Meskipiun begitu, keindahan panorama alamnya tetaplah menawan dan layak untuk kamu jadikan destinasi wisata. Berikut ini 5 tempat wisata tulungagung yang eksotis dan murah meriah terbaru 2019 yang bisa menjadi referensi wisata saat liburan tiba.

1Pantai Popoh

[Foto: jejakpiknik.com]

Pantai Popoh berada di kecamatan Besuki, berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota. Wisata ini juga merupakan destinasi wisata paling favorit di Tulungagung. Pantainya yang berada di kawasan teluk membuatnya memiliki ombak yang tidak terlalu ganas seperti di pantai selatan. Selain menyajikan hamparan pasir yang indah, pantai ini juga menyuguhkan pemandangan tebing karang yang berdiri kokoh menjulang tinggi. Di sini, kamu bisa bermain ombak sepuasmu dan menyewa perahu nelayan untuk menyusuri kawasan teluk.

2Pantai Molang

[Foto: jejakpiknik.com]

Pantai Molang berada di kecamatan Pucanglaban. Lokasinya cukup strategis karena terletak di perbatasan Blitar dan Tulungagung sehingga pantai ini mudah diakses. Keindahan alam yang disajikan wisata ini tak berbeda dengan pantai lainnya, yaitu hamparan pasir putih yang selalu menakjubkan didepan mata. Deburan ombaknya juga begitu menggoda dan mengundang kita untuk bermain-main.

Baca Juga : Pantai Karanggongso, Pantai Pasir Putih dengan Hamparan Karang Indah

3Pantai Sine

[Foto: Pantainesia.com]

Pantai Sine berada di kecamatan Kalidawir atau yang terkenal dengan nama Pantai Matahari Terbit. Pantai ini agak berbeda dengan pantai-pantai sebelumnya, disini pasirnya putih agak kecokelatan dengan ombak cukup besar. Meskipun ombaknya cukup besar, kita masih bisa bermain ombak meskipun cuma di tepian. Selain melihat panorama pantai, kita juga akan disuguhkan pemandangan aktivitas nelayan melaut.

4Pantai Pathok Gebang

[Foto: Jejakpiknik.com]

Pantai ini sebenarnya cukup indah, sayangnya medan menuju ke kawasan wisata ini cukup sulit dilalui. Sehingga pantai ini tidak cocok untuk tempat berlibur bersama keluarga, terutama anak-anak. Pengunjung harus menaiki bukit dan menyusuri hutan dengan berjalan kaki karena belum dibangunnya akses jalan ke sana, waktu tempuhnya kurang lebih 40 menit perjalanan.

Keunikan dari wisata Tulungagung ini adalah tebing karang besar dengan deburan ombak keras dan tinggi. Kalau kalian menyukai pacu adrenalin, kalian bisa mencoba mengunjungi tempat ini dan menghabiskan waktu liburan kalian di sini.

5Pantai Ngalur

[Foto: jejakpiknik.com]

Tulungagung memang terkenal dengan surganya pantai di jawa timur. Wisata pantai yang bisa kamu kunjungi selanjutnya adalah Pantai Ngalur. Pantai ini terletak di Kecamatan Tanggunggunung. Pengunjung yang berkunjung di pantai ini sebenarnya bisa merasakan 2 pantai sekaligus yaitu Pantai Ngalur dan Pantai Sanggar yang  jaraknya berdekatan, hanya dibatasi oleh bukit.

Itulah 5 tempat wisata tulungagung yang eksotis dan murah meriah terbaru 2019 yang bisa menjadi referensi wisata saat liburan tiba. Selain pantai, wisata Tulungagung Jawa juga memiliki wisata menarik lainnya. Seperti air terjun Lawean dan Candi Dadi. Selamat berlibut!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here