Semua orang tentu mendambakan berpergian alias berwisata. Penat yang dirasakan dan terus menumpuk karena rutinitas yang sama tiap harinya membuat tiap orang ingin melepaskannya.

Berbicara mengenai wisata, maka pasti Bali langsung menjadi pilihan destinasi wisata yang terpikirkan pertama kali. Pasalnya, di pulau tersebut banyak sekali tempat wisata. Namun, wisata di Bali identik dengan biaya yang mahal, padahal, sebenarnya terdapat cukup banyak wisata murah di Bali, hanya saja sedikit orang yang mengetahui informasi ini. Apa saja itu?

1Ladang Bunga Gemitir (Marigold), Desa Temukus

[Foto: Kintamani.id]

Faktanya, keindahan Pulau Bali juga ada di daerah daratannya dan salah satunya adalah Ladang Buang Gemitir yang berada di Desa Temukus. Ketika kamu pertama kali mengunjungi ladang bunga ini, maka dapat dipastikan kamu akan terkejut dengan kecantikannya.

Bunga ini sebenarnya adalah Bunga Marigold, tetapi masyarakat Bali memiliki nama lain untuk bunga cantik ini, yaitu Bunga Gemitir. Oleh karena itu, ladang bunga ini dinamakan Ladang Bunga Gemitir.

Biasanya bunga-bunga ini akan bermekaran sebelum hari raya keagamaan, karena bunga ini menjadi salah satu bunga khusus dan kerap digunakan dalam setiap ritual di Bali, jadi ketika waktu tersebut dapat dipastikan bunga ini sudah mekar sempurna.

2Padang Kasna Temukus, Desa Besakih

[Foto: @gunsgloriess]

Tidak hanya Ladang Bunga Gemitir, ternyata ada ladang bunga lainnya, yaitu di Dusun Junggul, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali. Sangat berbeda dengan ladang bunga sebelumnya, di sini bunga-bunganya berwarna putih.

Bunga-bunga disini dinamakan Bunga Kasna. Tak heran jika tempat ini dijuluki sebagai Edelweiss-nya Bali. Lokasinya juga sangat strategis, karena di padang ini, tepat dibelakangnya adalah Gunung Agung. Tentu dapat menambah keindahan ketika kamu berfoto disini.

Baca Juga : 6 Gunung di Indonesia Ini Punya Taman Bunga Edelweis yang Cantik

3Bukit Belong

[Foto: @mdbakta_kardana]

Di Bali kamu bisa menikmati hijaunya Bukit Belong. Kombinasi warna hijau dari rerumputan dan birunya langit membuat mata menjadi begitu nyaman.

Namun, sebelum kamu bisa menikmati keindahan di sini, kamu harus mendaki terlebih dahulu, kurang lebih sejauh 150 meter. Dengan demikian, ini juga bisa memaksamu untuk berolahraga sedikit.

Ketika kamu sampai di puncak Bukit Belong, maka kamu dapat secara sempurna melihat hamparan petak-petak sawah dengan warna hijau dari padi ataupun tanaman lainnya serta birunya langit.

4Air terjun di desa Musi

[Foto: masbrooo.com]

Pesona air terjun di desa Musi tidak bisa diremehkan, karena pemandangan air terjun di desa tersebut juga indah dan memanjakan mata. air bening yang mengalir diantara bebatuan seakan menunjukkan bahwa suasana di sekitar masih asri.

Asrinya air terjun ini karena jarang terjamah oleh manusia, karena letaknya yang tersembunyi dan akses yang cukup sulit.

Oleh karena itu, untuk anda wisatawan yang ingin  mengunjungi air terjun di desa Musi, bisa bertanya kepada masyarakat desa, letak dari air terjun tersebut.

Pastikan  anda tiba di sana saat senja akan tiba, karena cahaya oranye dari sunset membuat pemandangan air terjun semakin hangat dan indah.

5Campuhan Ridge Walk

[Foto: thebalibible.com]

Menikmati suasana jalan-jalan dengan lanskap pedesaan yang masih hijau, membuat anda akan betah berlama-lama di sana. Campuhan Ridge Walk terdiri dari jalan setapak yang diantaranya merupakan  rumput-rumput hijau yang segar.

Selain itu, di Campuhan Ridge Walk juga terdapat cafe, villa serta gubuk-gubuk di tengah persawahan, membuat suasana semakin sejuk.

Disarankan saat berangkat ke sana, membawa banyak air putih dan berangkat sebelum matahari terik, karena menghindari anda terkena dehidrasi dan terpapar sinar matahari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here