Malang merupakan salah satu kota yang menghadirkan berbagai macam destinasi wisata yang bisa dipilih mulai dari wisata pantai hingga wisata alam seperti hutan pinus Malang. Kota Malang memang dikenal sejuk dan asri sehingga wisata alam menjadi pilihan para wisatawan yang datang ke kota ini.

Hutan pinus Malang menjadi pilihan wisatawan yang ingin menikmati suasana alam yang asri dan sejuk. Di Malang terdapat beberapa destinasi wisata hutan pinus yang bisa dipilih. Berikut ini beberapa hutan pinus yang ada di Malang dan sekitarnya.

1Bedengan

[Foto: ngalam.co]

Bedengan merupakan tempat wisata hutan pinus yang bersebelahan dengan sungai. Selain dapat menikmati keindahan pohon pinus, saya juga bisa merasakan dinginnya air sungai yang mengalir. Tempat ini juga biasa digunakan sebagai campaign ground oleh komunitas yang ada di sekitar Malang.

Tempat wisata yang terletak di Desa Selorejo, Malang ini memiliki wilayah hutan pinus yang cukup luas sehingga cukup banyak pengunjung yang datang. Untuk yang ingin merasakan sensasi berkemah di Bedengan, hanya dikenakan tarif Rp 25.000 saja.

2Ledok Ombo Poncokusumo

[Foto: dakatour.com]

Hutan pinus Ledok Ombo Poncokusumo lebih banyak dikunjungi sebagai lokasi campaign ground dibandingkan untuk berwisata. Sehingga pengunjung dari hutan pinus ini memang terbilang tidak terlalu banyak.

Meski begitu hutan pinus Malang satu ini menyediakan beberapa rumah pohon yang bisa saya jadikan tempat untuk melihat pemandangan. Dari sini dapat terlihat aliran sungai yang indah dan bersih. Harga tiket dari tempat wisata yang berlokasi di Desa Poncokusumo, Malang ini hanya Rp 5.000 saja.

Baca Juga : 5 Destinasi Wisata Andalan di Malang Ini Luar Biasa Menarik

3Taman Pinus Bendosari Pujon

[Foto: ngalam.co]

Hutan pinus Malang selanjutnya adalah Taman Pinus Bendosari Pujon yang terletak di Desa Bendosari, Pujon, Malang. Tempat ini masih asri dan sejuk sehingga bagus untuk membantu saya melepas penat. Saya bisa bermain dan berfoto sepuasnya dengan tiket masuk seharga Rp 5.000.

Tidak hanya itu saja Taman Pinus Bendosari Pujon juga menghadirkan beberapa wahana menantang seperti mini trail, hammock, jembatan V, dan flying fox. Meskipun terbilang baru, namun destinasi wisata satu ini cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar kota.

4Hutan Pinus Semeru

[Foto: malangstrudel.com]

Hutan Pinus Semeru menjadi hutan pinus Malang yang paling ramai dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Hutan yang mulai dibuka secara umum sejak tahun 2017 ini memiliki udara yang sejuk dan asri karena berada di bawah kaki Gunung Semeru.

Fasilitas yang dihadirkan cukup lengkap sehingga membuat pengunjungnya betah berlama lama di sini. Terdapat beberapa spot foto yang menarik untuk dijadikan background, payung payung, hammock, dan berbagai fasilitas lainnya.

Mayoritas pengunjung dari Hutan Pinus Semeru adalah wisatawan lokal yang ingin menghabiskan waktunya bersama keluarga atau teman. Wisata yang berlokasi di Kecamatan Wajak, Malang ini bisa dinikmati dengan hanya membayar tiket sebesar Rp 5.000 saja.

5Hutan Pinus Candi Sumberawan

[Foto: radarmalang.id]

Candi Sumberawan merupakan wisata candi yang berada di bawah pepohonan pinus, jadi saya bisa menikmati dua destinasi sekaligus jika mengunjunginya. Candi yang ada memang tidak terlalu menarik perhatian pengunjung, namun hutan pinus yang sudah dikembangkan dengan keberadaan taman hammock membuatnya mulai banyak dikunjungi.

Yang menarik untuk sampai ke lokasi hutan pinus ini, saya harus melewati sawah dan ladang sejauh 500 meter. Hanya dengan tiket Rp 5.000 dan parkir kendaraan Rp 2.000 saya sudah bisa merasakan keindahan alam dari hutan pinus yang terletak di Singosari, Malang ini.

Itulah 5 tempat wisata hutan pinus Malang yang sejuk dan asri untuk dikunjungi. Berwisata untuk melepas penat sangat diperlukan agar pikiran kembali fresh sehingga bisa melanjutkan aktivitas dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here