Mungkin banyak masyarakat sekarang sedang bingung mencari tempat wisata yang cocok baginya. Mungkin sebagian orang sampai bingung ketika ingin berwisata karena semua tempat wisata sudah ia kunjungi. Tapi sadar gak sih sebenarnya ada tempat wisata yang sangat indah namun tidak kita sadari?

Mungkin itulah yang dirasakan oleh sebagian warga Bekasi dan sekitarnya. Ketika berbicara tempat wisata, mereka akan langsung berpikir kepada berbagai tempat wisata unggulan di DKI Jakarta. Tapi ternyata masih ada loh tempat wisata di Bekasi yang sangat indah namun tidak begitu terekspose. Yaps, namanya adalah Curug Parigi.

Sekilas Tentang Curug Parigi

Tempat wisata berbasis air terjun ini terletak di Kota Bekasi, namun sebenarnya letaknya hampir menjangkau Kabupaten Bogor. Artinya, berada pada perbatasan antara Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor. Lebih tepatnya, Curug Parigi berada di daerah Bantar Gebang, Kota Bekasi.

Banyak yang tidak menyadari bahwa di Kota Bekasi memiliki tempat wisata yang sagat indah. Curug Parigi sendiri dahulunya merupakan pangkalan 5 untuk truk pasir. Namun sekarang suasananya sudah berubah. Dengan keindahannya, sekarang Curug Parigi mulai mendapatkan sorotan dari banyak wisatawan, meskipun tidak terlalu terekspose dengan baik.

Disana tidak hanya terdapat air terjun yang sangat indah dan dengan air yang sangat jernih, keindahan dari bukit yang memanjang dan berbentuk dari batuan disana juga menambah keindahan suasana lingkungan disana.

Baca Juga : Pesona Air Terjun Benang Kelambu, Hadirkan Ribuan Turis Asing Tiap Tahun

Disekitar kawasan Curug Parigi Kota Bekasi ini juga masih terdapat rimbunan pohon hijau yang mampu menyejukkan mata. Dengan jarak yang tidak jauh dari pusat Kota Bekasi, dan juga DKI Jakarta, Curug Parigi ini tergolong keindahan yang tersembunyi dan sangat direkomendasikan untuk mengunjungi salah satu tempat wisata di Bekasi ini.

Soal harga tiket masuk juga jangan khawatir. Karena pastinya sangat murah dan sangat terjangkau bagi kita semua. Hanya dengan membayar parkir kendaraan, para wisatawan bisa masuk dan menikmati keindahan tersembunyi yang terletak di Kota Bekasi tersebut.

Tips Sebelum Datang ke Curug Parigi

Namun karena Curug Parigi ini belum menjadi destinasi wisata yang benar-benar dikelola dengan baik oleh, dan publikasi tentang adanya tempat wisata di Bekasi ini juga belum terekspose dengan baik, maka ada beberapa tips yang Amazing Indonesia persiapkan sebelum kamu datang ke Curug Parigi. Apa saja itu tipsnya?

1Hindari datang saat musim hujan

Hal yang sangat perlu calon wisatawan perhatikan bahwa disana merupakan curug. Aliran air terjun di Curug Parigi merupakan aliran Kali Bekasi yang mengalir dari Bogor hingga ke Bekasi. Jika sedang hujan, maka bisa dipastikan bahwa debit air akan lebih tinggi. Dan keindahannya menjadi tidak bisa kita nikmati. Oleh karena itu, sangat kami sarankan bahwa sebaiknya wisatawan datang ke Curug Parigi saat musim kemarau.

2Sebaiknya datang pada pagi dan sore hari

Curug Parigi memiliki karakteristik yang berbeda dibanding Curug yang lain. Hal itu karena Curug Parigi terletak di dataran rendah, sehingga cuacanya lebih panas dibanding curug yang terletak di dataran tinggi. Oleh karena itu, sangat disarankan bahwa sebaiknya datang ke Curug Parigi ketika waktu terbit matahari, atau sore hari menjelang terbenamnya matahari. Karena cuaca pada siang hari akan sangat panas.

3Bawa bekal dan cemilan

Perlu diketahui bahwa Curug Parigi merupakan tempat wisata yang tidak selalu ramai setiap harinya, maka penjual makanan disana biasanya hanya buka pada waktu akhir pekan. Jika berlibur di hari biasa, sebaiknya membawa bekal dan camilan sendiri karena akan sulit menemukan penjual makanan di sekitar kawasan Curug Parigi.

Itu dia informasi dari Amazing Indonesia tentang Curug Parigi, tempat wisata di Bekasi yang tersembunyi. Dengan jarak yang tidak jauh dari Jakarta dan pusat Kota Bekasi, Curug Parigi menjadi tempat wisata alam yang sangat kita rekomendasikan untuk dikunjungi. Dan jangan lupa perhatikan beberapa tips di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here