Berbicara mengenai tempat wisata di Jawa Tengah, pikiran kita akan langsung menuju ke Solo, Semarang, bahkan mungkin juga Yogyakarta yang sebenarnya bukan Jawa Tengah. Tapi siapa sangka di Jawa Tengah masih banyak sekali tempat wisata yang masih belum begitu terekspose, terutama di kabupaten maupun kota yang sering luput dari pembicaraan.

Di bagian barat provinsi Jawa Tengah terdapat salah satu wilayah yang memiliki beberapa tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Namun minimnya publikasi atas beberapa tempat wisata di daerah tersebut menyebabkan banyak yang tidak begitu mengenal daerah tersebut. Apakah daerah yang dimaksud? Yaps, tempat yang dimaksud adalah Kabupaten Banyumas sebagai salah satu daerah di Jawa Tengah yang memiliki berbagai tempat wisata yang luar biasa.

Kini Amazing Indonesia akan menunjukkan 5 tempat wisata di Banyumas yang sangat menarik untuk dikunjungi, namun mungkin belum mendapatkan publikasi yang cukup ke masyarakat. Ada apa saja tempat wisata di Banyumas?

Bukit Pandang Munggang

[Foto: Visiteffiel.com]

Berwisata di Bukit Pandang Munggang menjadi salah satu pilihan destinasi wisata di Banyumas yang sangat menarik. Karena disana kamu bisa menyaksikan keindahan alam Kabupaten Banyumas dari ketinggian. Ketika malam hari, kamu juga bisa menikmati malam dengan bulan dan bintang dari Bukit Pandang Munggang di Kabupaten Banyumas ini.

Sendang Bidadari

[Foto: Pinterest.com/jems.ad]

Di wilayah Kabupaten Banyumas terdapat salah satu tempat wisata andalan yang bernama Curug Telu, nah ternyata disana destinasi andalannya yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Sendang Bidadari. Disana kamu bisa melakukan pemandian ala-ala bidadari, dengan nuansa hening dan dijatuhi kucuran air dari atas yang sangat sejuk.

Baca Juga : Menikmati Keindahan Air Mancur Menari Kenjeran Surabaya

Hutan Pinus Limpakuwus

[Foto: promopurwokerto.com]

Alternatif tempat wisata di Banyumas ini sangat oocok bagi kamu yang suka suasana alam yang asri dan masih minim sentuhan tangan. Di Hutan Pinus Limpakuwus, Kabupaten Banyumas, kamu bisa bersantai ria dan menikmati suasana alam hutan pinus yang masih jarang dijamah oleh manusia. Kamu bisa melakukan camping bersama keluargamu disini.

Puncak Dinar

[Foto: trendpurwokerto.com]

Di kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Banyumas, terdapat destinasi wisata yang sangat indah dan sedang mendapatkan sorotan oleh masyarakat Banyumas. Namanya adalah Puncak Dinar, merupakan sebuah bukit tinggi yang menyediakan sudut penglihatan terdapat keindahan alam di Banyumas. Terutama pada malam hari karena bisa menyaksikan bulan dan bintang di langit Banyumas. Saat ini Puncak Dinar menjadi salah satu tempat wisata di Banyumas yang cukup favorit dan banyak didatangi oleh wisatawan lokal dari Banyumas dan sekitarnya.

Curug Jenggala Kalipagu

[Foto: Dakatour.com]

Di Banyumas cukup banyak memiliki destinasi wisata berupa curug, atau air terjun yang sangat menarik untuk dikunjungi. Namun ada salah satu curug yang menghadirkan konsep romantis sehingga sangat pas bagi kamu anak muda yang sedang jatuh cinta, tempatnya berada di Curug Jenggala Kalipagu, Baturraden, Kabupaten Banyumas. Disana memiliki spot foto yang sangat bagus dan instagramable. Selain itu, konsep romantisnya membuat Curug Jenggala Pagu ini cocok bagi kalangan anak muda.

Itulah 5 tempat wisata andalan di Kabupaten Banyumas yang belum banyak orang tahu karena minimnya pemberitaan terhadap daerah tersebut. Sebenarnya masih banyak sekali tempat wisata di Banyumas yang bisa dieksplore. Bahkan banyumas memiliki puluhan destinasi wisata. Namun dengan 5 destinasi wisata di Banyumas di atas, menjadi bukti bahwa wisata di Banyumas tidak kalah dengan daerah lain, terutama daerah yang sama-sama ada di Jawa Tengah. Tertarik untuk berwisata ke Banyumas?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here