Ramainya kota metropolitan seringkali membuat penat yang pada akhirnya berujung stres. Oleh karena itu, dibutuhkan adanya penyeimbang suasana. Taman Wisata Situ Gintung bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melepas stres.

Lokasinya yang ada di tengah hutan kota Tangerang, membuat udara di taman wisata ini begitu segar. Riak air danau Situ Gintung yang sangat menenangkan, menambah kedamaian tersendiri. Kicauan burung yang saling bersahut-sahutan seolah-olah menyambut kedatangan para pengunjung.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Situ Gintung

Untuk bisa masuk menikmati pesona keindahan Situ Gintung ini, maka sebelumnya pengunjung diharuskan membayar tiket masuk terlebih dahulu. Tiket masuk taman wisata ini sangatlah terjangkau yaitu hanya sekitar Rp. 10.000 per orang. Baik itu dewasa ataupun anak-anak, harga tiketnya sama.

Sedangkan untuk jam operasionalnya, taman ini bisa dikunjungi setiap hari yaitu mulai pagi sampai sore hari. Taman wisata situ gintung mulai dibuka pada pukul 08.00 sampai 18.00 WIB.

Aktivitas dan Wahana Taman Wisata Situ Gintung

Sebagai wisata alam yang berada di tengah perkotaan, wisata Situ Gintung menawarkan berbagai wahana relaksasi yang sangat seru. Dimulai dari outbound, aneka pelatihan, camping, gathering dan paintball. Berikut adalah keseruan tiap-tiap wahana yang bisa didapat para pengunjung.

1Kolam Renang dan Waterpark Taman Wisata Situ Gintung

[Foto: jejakpiknik.com]

Di taman ini ada banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah bermain di waterpark dan kolam renang. Selain untuk anak-anak, wahana ini juga bisa dinikmati oleh orang dewasa.

Kolam yang khusus untuk anak-anak adalah kolam dangkal.  Dilengkapi dengan wahana permainan mini untuk anak seperti peluncuran mini, air mancur dan juga ember tumpah. Sedangkan untuk orang dewasa bisa mencoba wahana yang jauh lebih ekstrem yaitu peluncuran yang tingginya mencapai lebih dari 10 meter.

2Outbound

[Foto: Okezone.com]

Kegiatan luar ini sangat bermanfaat untuk dapat membentuk karakter dan tim kerja yang dinamis. Terdapat 3 paket outbound yang disediakan disini yaitu paket outbound pelajar, outbound kid dan outboud corporate. Paket outboud pelajar adalah untuk anak SD, SMP, SMA, dan mahasisswa. Sedangkan outbound kid adalah untuk anak TK serta PAUD dan outbound corporate yaitu untuk perusahaan. Wahana outboud yang ditawarkan juga sangat beragam seperti panjat tali, jembatan gantung, tali jaring dan lainnya.

´╗┐Baca juga: Keindahan Danau Biru Cisoka Tangerang

3Camping di Taman Wisata Situ Gintung Tangerang

[Foto: tempatwisataindonesia.id]

Taman wisata Situ Gintung menyediakan lahan camping yang kapasitasnya bisa mencapai sekitar 500 peserta. Ada 2 jenis pilihan paket camping yang dapat dipilih. Setiap paket camping mempunyai perbedaan fasilitas. Untuk camping mandiri pengunjung harus menyediakan sendiri. Sementara untuk paket camping lengkap semuanya sudah disediakan seperti aula,  tenda, api unggun, makan dan minum.

4Gathering

[Foto: jejakpiknik.com]

Taman wisata situ gintung juga menawarkan tempat gathering untuk sekolah, perusahaan serta instansi pemerintah. Gathering perusahaan dan  instansi pemerintah bisa berupa acara tahunan. Sementera gathering sekolah berupa acara reuni.

Kegiatan gathering bisa dilakukan secara mandiri ataupun paket. Setiap paket mempunyai harga yang berbeda dan pastinya dengan fasilitas yang juga berbeda. Paket mandiri pengelola hanya akan menyediakan tempat saja. Sementara untuk paket lengkap pastinya tersedia berbagai macam fasilitas dengan harga yang jauh lebih mahal.

5Bermain Paintball

[Foto: picgra.com]

Wahana lain disini yang tak kalah serunya adalah permainan paintball. Permainan perang-perangan yang menggunakan senjata cat gelatin ini dapat memacu adrenalin peserta. Cat gelatin yang dipakai sebagai peluru pastinya sangat aman untuk tubuh.

Tidak hanya menguras tenaga saja, tetapi juga pikiran cemerlang untuk mengatur strategi. Durasi permainannya adalah 2×30 menit dan skenario permainan dapat diatur sesuai dengan permintaan. Jumlah peserta untuk bisa bermain dalam wahana ini ┬áminimal adalah 10 orang.

Fasilitas

Berbagai fasilitas sudah tersedia untuk menambah kenyamanan para pengunjung. Dimulai dari musholla parkir yang cukup luas, toilet memadai dan aula terbuka. Bagi pengunjung yang hobi berolahraga, disini tersedia 2 lapangan tenis yang sudah siap digunakan.

Lokasi Taman Wisata Situ Gintung

Lokasi Taman Wisata Situ Gintung ini ada di Jalan. Kertamukti Pisangan Raya No. 121 Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan. Jadi ketika disana, kamu semua sudah bisa menjadwalkan mau ngapain saja disana. Karena seperti yang dijelaskan di atas, banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan saat berkunjung ke Taman Wisata Situ Gintung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here