Kota Bandung memiliki banyak sekali keindahan wisata yang diburu oleh wisatawan dari berbagai daerah. Tidak hanya indah, wisata yang dimiliki oleh kota dengan julukan kota kembang ini juga unik dan menarik. Salah satu wisata unik dan menariknya yaitu Taman Wisata Rukun Kopi.

Taman Wisata Rukun Kopi merupakan destinasi wisata unik yang cocok untuk penggemar kopi. Di tempat ini terdapat berbagai macam jenis kopi yang dapat dinikmati dengan tenang dan damai. Pemandangan yang dihadirkan juga tidak kalah indah dengan destinasi wisata pada umumnya. Untuk kamu yang tertarik mengunjunginya, berikut info mengenai taman wisata ini secara lengkap.

1Lokasi Taman Wisata Rukun Kopi

[Foto: Destinasibandung.co.id]

Taman Wisata Rukun Kopi terletak di pusat kota Bandung. Tepatnya berada di Jalan Sulaksana 1 No. 50, Cicaheum, Kiaracondong. Lokasinya yang terletak di ibukota Jawa Barat membuat tempat ini mudah dicari oleh pengunjung dari luar kota Bandung atau Jawa Barat.

2Fasilitas Taman Wisata Rukun Kopi

[Foto: Destinasibandung.co.id]

Tidak hanya menikmati berbagai macam jenis kopi dan melihat pemandangan saja, ada beberapa fasilitas lain yang bisa kamu nikmati jika mengunjunginya. Fasilitas yang diberikan didukung dengan pelayanan yang memuaskan, berikut ini diantaranya :

  • Wifi gratis
  • Karaoke
  • Perlengkapan musik berupa sound system, gitar, dan sebagainya
  • Menyediakan ruangan untuk meeting, arisan, kumpul komunitas, ulang tahun, dan halal bihalal.
  • Menyediakan gedung untuk pernikahan

Baca Juga: Anastomosis Coffee, Kedai Kopi Klasik yang Asik Untuk “Nongkrong Cantik”

3Daya Tarik Taman Wisata Rukun Kopi

[Foto: Destinasibandung.co.id]

Meski berbeda dari wisata pada umumnya, tapi Taman Wisata Rukun Kopi juga memiliki berbagai macam daya tarik yang sayang untuk dilewatkan. Berikut ini daya tarik yang diberikan oleh wisata satu ini :

Kolam air

Kolam air yang dibangun di sekitar area taman wisata membuatnya menjadi semakin menarik. Tidak hanya pemandangan indah saja yang dihadirkan, namun suara gemericik air juga dapat menambah kenikmatan kopi yang sedang diminum.

Pemandangan indah dan udara yang sejuk

Meski berlokasi di tengah kota Bandung, namun tempat wisata ini memiliki udara yang sejuk dan jauh dari polusi kota. Pemandangan berupa lapangan hijau yang luas juga membuat daya tarik wisata ini semakin meningkat. Lokasi dari wisata ini memang masuk ke dalam sehingga suasananya sepi dan jauh dari kebisingan kota Bandung.

Memiliki konsep yang unik

Taman Wisata Rukun Kopi memang didesain dengan baik untuk membuat semua pengunjungnya merasa nyaman. Konsep yang digunakan seperti rumah sendiri, bagi perantau wisata ini cocok untuk melepas rindu dengan kampung halaman.

Bangunan yang menarik

Selain konsep yang unik, bangunan dari taman wisata ini juga cukup menarik. Bangunan ini bisa menampung hingga 150 orang. Menggunakan ornamen kayu dan bambu yang membuat unik, selain itu terdapat bangku taman yang juga menambah keindahannya.

4Menu Makanan di Taman Wisata Rukun Kopi

[Foto: Destinasibandung.co.id]

Taman Wisata Rukun Kopi memang dibuat untuk para penggemar kopi yang ada di kota Bandung. Namun tidak hanya kopi saja, kamu yang tidak suka kopi juga bisa memesan menu lainnya. Berikut ini menu yang disediakan :

Espresso Based

Espresso Based yang bisa dipesan diantaranya adalah Espresso Macho Fusion, Affogato, Piccolo, Cappuccino, dan Cafelate.

Manual Brew

Menu Manual Brew yang bisa dipesan diantaranya adalah Pour Over, Tubruk, Vietnam Drip, dan Cold Brew.

Minuman lain

Untuk kamu yang bukan penikmat kopi bisa memesan Fresh Milk, Black Mint, Green Tea Latte, Matcha Latte, Choco Latte, dan masih banyak lagi.

Makanan

Tidak hanya minuman, taman wisata ini juga menyediakan berbagai menu makanan diantaranya ketan goreng, pisang goreng, cireng, kentang goreng, roti, dan lain-lain.

5Jam Buka Taman Wisata Rukun Kopi

[Foto: Destinasibandung.co.id]

Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 14.00 hingga 22.00 saja. Jika ingin menggunakan sebagai tempat kumpul atau yang lainnya, kamu harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here