Akhir pekan memang paling menyenangkan menghabiskan waktu bersama keluarga untuk liburan atau jalan-jalan. Selain untuk melepas penat setelah lelah bekerja, waktu ini juga bagus untuk family time. Salah satu tempat yang cocok untuk menghabiskan liburan bersama keluarga adalah Taman Wisata Lembah Hijau.

Taman wisata ini berada di ibukota provinsi Lampung yaitu Bandar Lampung. Kamu dan keluarga akan mendapatkan beberapa destinasi wisata sekaligus jika mengunjunginya. Berikut ini adalah lokasi, rute, fasilitas, wahana, dan harga tiket masuk dari Taman Wisata Lembah Hijau.

1Lokasi Taman Wisata Lembah Hijau

[Foto: Betapunyaa.blogspot.com]

Lokasi taman wisata ini berada di ibukota provinsi Lampung yaitu Bandar Lampung. Tepatnya yaitu terletak di Jalan Raden Imba Kesuma Ratu No. 21, Sukadana Ham, Tanjung Karang Barat. Lokasi tersebut berada di pinggir jalan raya dan tidak jauh dengan destinasi wisata Lampung lainnya.

2Rute Taman Wisata Lembah Hijau

[Foto: Dinaspariwisata.lampungprov.go.id]

Karena terletak di ibukota dan dekat jalan raya, rute menuju destinasi wisata satu ini tidaklah sulit. Jika kamu berkendara dari arah Kemiling kemudian akan ada turunan tajam. Selanjutnya naik, setelah itu di kiri jalan akan terlihat tulisan Lembah Hijau. Kamu hanya perlu turun sedikit dan sudah sampai di depan gerbang tiket masuk dari taman wisata ini. Kondisi jalan menuju wisata ini sudah beraspal dan cukup bagus.

Baca Juga : 5 Wisata Alam di Lampung yang Menggugah Jiwa Petualangmu

3Wahana Taman Wisata Lembah Hijau

[Foto: Lampung.tribunnews.com]

Taman wisata ini memang memiliki keunggulan yaitu terdapat beberapa destinasi wisata sekaligus yang bisa dinikmati dari berbagai wahana yang dihadirkan. Wahana-wahana tersebut diantaranya adalah :

  • Taman bermain anak : Taman bermain anak yang berada di Lembah Hijau sangat nyaman dan menarik untuk setiap usia. Terdapat tanah lapang dengan rumput yang hijau serta wahana permainan perosotan dan juga ayunan. Untuk menaiki perosotan yang tertutup seperti terowongan, anak diharuskan naik ke rumah kayu terlebih dahulu. Wahana anak lainnya yang bisa dinikmati diantaranya adalah outbond, jembatan kayu, jembatan tali, dan jaring tali.
  • Kebun binatang : Destinasi selanjutnya yang ada di Taman Wisata Lembah Hijau adalah kebun binatang. Terdapat beberapa satwa langka yang bisa kamu lihat di kebun binatang ini. Yang menjadi favorit pengunjung adalah gajah Sumatera. Jika berminat kamu juga bisa menyewa gajah dan menaikinya, tidak usah takut karena ada pawang yang akan menjaga. Satwa lain yang ada di kebun binatang ini adalah burung Pelikan, beruang madu, rusa tutul, buaya, orang utan, dan masih banyak yang lainnya.
  • Waterboom : Waterboom yang ada di taman wisata ini disajikan berbagai macam permainan air seperti perosotan kolam renang, kolam renang, gelas tumpah, spiral slide, kolam arus, dan lain sebagainya. Terdapat beberapa perosotan yang digunakan untuk orang dewasa dan juga ada yang bisa digunakan untuk anak-anak. Di sekitar waterboom juga terdapat banyak gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai.

4Fasilitas Taman Wisata Lembah Hijau

[Foto: Traveloka.com]

Sebagai tempat wisata yang cukup terkenal, Taman Wisata Lembah Hijau memiliki fasilitas yang sangat lengkap. Berikut ini fasilitas yang disediakan :

  • Parkir yang luas
  • Gazebo
  • Panggung hiburan
  • Mushola
  • Toilet
  • Tempat makan
  • Penginapan
  • Ruang pertemuan
  • Rumah hantu
  • Cinema 4D
  • Dan masih banyak fasilitas lainnya

5Harga Tiket Masuk Taman Wisata Lembah Hijau

[Foto: Bloggerlampung.com]

Untuk menikmati segala wahana dan fasilitas yang diberikan oleh Taman Wisata Lembah Hijau, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang. Anak umur 1 tahun ke atas sudah dikenakan biaya tiket masuk. Untuk masuk ke kebun binatang sebesar Rp 25.000, sedangkan untuk menikmati wahana waterboom dikenakan tarif Rp 25.000. Harga tersebut akan naik saat akhir pekan atau libur nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here