Destinasi Taman Wisata Kaliurang Jogja ini benar-benar harus kamu jajal keindahannya ketika sedang berada di Jogja. Taman ini berlokasi di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman. Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Jogja untuk mengisi liburan akhir pekan ini, tidak ada salahnya jika kamu mampir ke sekitaran Taman Wisata Kaliurang Jogja.

Ada banyak sekali hal menarik yang bisa kamu lakukan di taman ini. Mulai dari mencicipi sederetan kuliner, menikmati keindahan alam Jogja, dan mencoba objek wisata baru yang sangat menarik dan pastinya seru sekali.

1Mencicipi Sederetan Kuliner di Taman Wisata Kaliurang

[Foto: Tempatwisatakeluarga.com]

Apabila kamu sudah menginjakan kaki di Taman Wisata Kaliurang Jogja ini, jangan sampai melewatkan wisata kulinernya yang sangat lezat. Ada banyak makanan khas Jogja yang bisa kamu coba di tempat wisata ini seperti jadah tempe, wedang gedang, wedang ronde, sate donal, nasi klenyer dan masih banyak lainnya. Bagi kamu yang baru pertama kali berkunjung ke tempat ini, ada satu makanan yang harus kamu coba yaitu sate kelinci. Makanan sate kelinci menjadi salah satu ciri khas dari tempat wisata yang satu ini.

2Menjelajahi Wisata Alam

[Foto: Wisataku.id]

Bagi kamu yang suka berwisata ke alam terbuka, maka tempat ini sangat pas untuk kamu sambangi. Di sini kamu bisa berkunjung ke Tlogo Putri. Objek wisata yang mempunyai suasana sangat  alami ditambah dengan panorama alam yang indah ini sangat pas untuk kamu yang sedang ingin menyendiri.  Kamu akan mendengar suara cuitan burung, dan monyet-monyet yang bergelantungan di sini.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba jalan setapak untuk Menuju Gua Jepang yang tak boleh terlewatkan jika ke berkunjung ke Tlogo Putri. Tidak hanya itu saja, kamu juga bertemu dengan air terjun serta beberapa spot menarik lainnya.

Baca Juga : 5 Pantai di Jogja Paling Cantik Dengan Harga Murah Meriah

3Berkeliling dengan Kereta Kelinci

[Foto: Bonvoyagejogja.com]

Buat kamu yang datang bersama keluarga, jangan lupa mengajak sang buah hati untuk menaiki sebuah kereta unik yang ada di Taman Wisata Kaliurang Jogja. Kamu bisa mencoba naik Kereta Kelinci yang akan membawa kamu serta keluarga untuk berkeliling dan mengitari kawasan Taman Wisata Kaliurang Jogja.

4Berkunjung ke Wisata Museum Merapi

[Foto: Jogjaspace.com]

Salah satu gedung bersejarah yang tak boleh kamu lewatkan jika berada di Taman Wisata Kaliurang Jogja adalah Museum Merapi.  Museum yang satu ini berada di Jl. Boyong Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Sleman, Yogyakarta. Wisata museum merapi menyimpan banyak sejarah yang siap untuk dibagikan kepada para pengunjungnya.

Selain itu, jika kamu sudah menginjakan kaki di museum ini maka kamu akan mengetahui banyak sekali mitos yang berkaitan dengan Gunung Merapi. Kamu juga akan tahu bagaimana terjadinya proses letusan Gunung Merapi.

5Menikmati Keindahan Alam di Wisata Plawangan Turgo

[Foto: Slemanonline.com]

Nah, hal terakhir yang bisa kamu coba ketika berkunjung ke Taman Wisata Kaliurang Jogja adalah menikmati keindahan alam dari Wisata Plawangan Turgo. Di sini kamu bisa melihat panorama alam yang sangat menakjubkan. Selain itu, di tempat ini kamu juga bisa melihat bebatuan hasil dari letusan Gunung Merapi yang usianya sudah mencapai sekitar 40.000 tahun

Itulah informasi yang bisa saya sampaikan mengenai 5 Hal Menarik Yang Bisa Kamu Lakukan Di Taman Wisata Kaliurang Jogja. Semoga dapat memberikan referensi terbaik bagi kamu yang sedang ingin libur di kota Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here