Ada banyak sekali taman wisata di Tangerang yang bisa menjadi destinasi untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta atau keluarga terdekat. Kini sudah hadir beberapa taman wisata baru, yang hits dikalangan anak muda dan menjadi tujuan hunting foto. Kota Seribu Industri ini mempunyai beberapa taman wisata, dengan daya tarik dan pesona yang sangat memukau.

Setidaknya ada 5 Taman Wisata di Tangerang yang wajib dikunjungi, jadi kalau kamu berencana liburan ke Tangerang atau sedang berada di Tangerang jangan lupa untuk mampir ke tempat-tempat seru dan asyik berikut ini:

1Taman Wisata Pulau Situ Gintung

[Foto: lifestyle.okezone.com]

Lokasi taman wisata yang satu ini tak jauh dari Situ Gintung. Tempat ini memang sangat cocok dikunjungi oleh keluarga tercinta ataupun komunitas untuk menyelenggarakan acara kantor. Ini karena Taman Wisata Pulau Situ Gintung menawarkan suasana alam yang masih asri sehingga menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat Tangerang untuk mengisi liburan. Banyak sekali fasilitas dan kegiatan seru yang bisa dilakukan oleh para wisatawan, seperti berenang di kolam renang, camping, bermain flying fox, hingga area bermain anak. Di sini juga sudah ada saung-saung dan restoran sehingga para wisatawan bisa menjelajahi wisata kuliner.

Jam Operasional: Setiap Hari Jam 08.00 sampai 18.00 WIB

Tiket: Rp 40.000 Weekday dan Rp 60.000 Weekend

Alamat: Jalan Kertamukti No. 20, Cireundeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan

2Taman Potret

[Foto: Jejakpiknik.com]

Berada tak jauh dari TangCity Mall, lokasi taman yang satu ini sangat strategis dan mudah untuk ditemukan. Taman ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat cocok untuk hunting foto. Beberapa spot menarik yang instagramable di tempat ini bisa digunakan sebagai background untuk berselfie ria. Selain itu, kondisi taman yang tertata rapi dan bersih, juga menjadi daya tarik tersendiri. Berbagai pepohonan hijau yang segar dipandang mata, akan mengobati rasa penat setelah beraktivitas seharian. Di taman ini, pengunjung bisa menemukan beberapa fasilitas menarik seperti area bermain anak, pusat jajanan, dan juga mushola.

Jam Operasional: Setiap Hari 24 Jam

Tiket: Gratis

Alamat: Jalan Jendral Sudirman, Babakan, Tangerang, Banten

Baca Juga : Asyiknya Ngopi Sambil Wisata di Taman Wisata Rukun Kopi Bandung

3Taman Bambu

[Foto: Wisatasia.com]

Ditengah hiruk pikuk Kota Tangerang, ada sebuah taman tematik yang lokasinya tak jauh dari Taman Potret. Taman Bambu ini juga bisa menjadi pilihan yang pas untuk melepas penat setelah beraktivitas seharian. Sesuai dengan namanya, di Taman Bambu ini ada berbagai ornamen yang terbuat dari bambu. Seperti rumah pohon dari bambu, bangku dari bambu, jembatan bambu, dan bahkan rumah tradisional dari bambu. Selain itu, ada banyak sekali spot-spot menarik yang instagenic, dan sangat cocok untuk berselfie ria.

Jam Operasional: Setiap Hari Jam 07.00 sampai 22.00 WIB

Tiket: Gratis

Alamat: Babakan, Kecamatan Tangerang, Tangerang

4Taman Kota 1 BSD

[Foto: Tempat.me]

Taman ini merupakan salah satu ruang terbuka hijau yang sekaligus menjadi paru-paru Kota Tangerang. Ditengah padatnya Kota Tangerang, kehadiran Taman Kota 1 BSD ini memang sangat penting. Ada banyak sekali pohon besar yang tumbuh di dalam taman ini sehingga akan menciptakan suasana yang sejuk dan asri. Selain itu, ada juga beberapa fasilitas yang menarik seperti area bermain anak, jogging track, hingga fitness sederhana yang bisa digunakan  secara cuma-cuma.

Jam Operasional: Setiap Hari 24 Jam

Tiket: Gratis

Alamat: Jalan Letnan Sutopo, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangerang Selatan

5Taman Gajah Tunggal

[Foto: Youtube.com]

Bagi kamu yang ingin mengajak sang buah hati piknik, Taman Gajah Tunggal ini bisa menjadi pilihan yang pas. Lokasi taman ini berada di pinggir Sungai Cisadane sehingga tak susah untuk menemukan sebuah taman yang baru diresmikan pada bulan Agustus 2017 lalu. Konsep taman ini sangatlah unik, ada banyak sekali ornamen dan wahana anak yang terbuat dari ban. Di sini kamu juga akan menemukan sebuah patung gajah yang terbuat dari ban. Tidak hanya itu saja, ada juga area food court yang bisa dituju untuk mencicipi aneka kuliner.

Jam Operasional: Setiap Hari Jam 07.00 sampai 22.00 WIB

Tiket: Gratis

Alamat: Jalan Perintis Kemerdekaan No. 1, Babakan, Tangerang

Itulah ulasan singkat mengenai 5 Taman Wisata di Tangerang yang Wajib Dikunjungi.  Semoga bisa memberikan referensi terbaik bagi kamu yang sedang ingin berlibur di kota Tangerang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here