Pulau Bali terkenal dengan sajian budaya dan tradisinya yang sangat menarik sehingga menjadi destinasi wisata utama untuk semua turis yang ada di dunia. Selain kaya dengan atraksi budaya dan panorama alam yang sangat indah, Pulau Bali juga menyuguhkan pemandangan sunrise yang sangat menakjubkan. Sudah tentu jika membahas sunrise maka waktu yang tepat untuk melihatnya adalah di pagi hari. Berikut 5 spot wisata bali di pagi hari yang murah meriah dan paling populer.

1Pantai Sanur

[Foto : Wikipedia.org]

Tempat paling terkenal dan populer sebagai tempat yang menarik untuk dikunjungi pada pagi hari adalah pantai Sanur. Pantai yang terhampar sepanjang kurang lebih 6 km ini memiliki banyak spot pantai pasir putih yang sangat elok untuk melihat matahari terbit di Bali. Kira-kira terdapat 10 titik pantai di kawasan Sanur mulai dari pantai Matahari Terbit di timur hingga Pantai Pengembak di bagian barat pantai ini. Di pingir pantai memang telah berdiri gazebo yang sangat cocok untuk melihat sunrise. Hal menarik lainnya, semua titik pantai di kawasan sanur terhubung dengan jogging track yang panjangnya mencapai lebih dari 5 km. Jadi pantai sanur memang menjadi spot yang cocok dikunjungi di pagi hari, sambal lari pagi kamu langsung bisa melihat matahari terbit yang memanjakan mata.

2Pantai Candidasa

[Foto : Ksmtour.com

Keunikan dari tempat wisata pantai Candidasa yang tidak dimiliki oleh pantai lainnya di Bali yakni para pengunjung bisa menyaksikan sunset dan sunrise, jadi kamu bisa dapat double-view di sini. Pantai ini berada di Kabupaten Karangasem, Bali bagian timur. Pada pagi hari kamu akan menyaksikan sunrise sedangkan pada sore hari kamu akan menyaksikan sunset. Tempat terbaik jika kamu ingin melihat sunrise di pantai Candidasa ialah di Tanjung Iri yang berada di sebelah timur objek wisata Candidasa. Nah, jika ingin melihat sunset kamu harus berkunjung lagi pada sore hari karena matahari terlihat lebih bulat dan terbenam di antara bukit dan perairan Candidasa.

Baca Juga : Menikmati Keindahan Pantai Pandawa di Bali Selatan yang Tersembunyi

3Pantai Amed

[Foto : Baligetaway.co.id]

Kamu tahu tentang Bunaken bukan? Nah, di bali juga ada tempat yang keindahannya tidak kalah dengan Bunaken yaitu Pantai Amed. Pantai ini merupakan spot wisata bali untuk menyelam dan snorkeling terbaik di Bali karena memiliki pemandangan bawah laut yang sangat indah dengan terumbu karang yang tentunya masih alami. Pantai yang beralamat di Desa Amed, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali ini juga menyajikan pemandangan yang spektakuler dengan suasana yang asri dan tenang. Pantai yang memiliki garis pantai yang melengkung ini, pada siang harinya pengunjung akan melihat kapal-kapal atau jukung-jukung nelayan berjejer dengan rapi di pinggir pantai, tentu ini akan menambah pesona pantai ini. Pantai ini sangat cocok dikunjungi pada pagi hari karena kamu akan disuguhi dengan pemandangan sunrise yang sangat indah.

4Pantai Tulamben

[Foto: Baligetaway.co.id ]

Pantai Tulamben juga terkenal sebagai spot menyelam terbaik di Bali dengan suguhan terumbu karangnya yang sangat indah, asri, dan warna-warni. Pantai ini terletak di Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali. Pagi hari pantai Tulamben menawarkan pesona yang sangat memanjakan mata. Cahaya mentari  yang kemerah-merahan muncul secara perlahan-lahan dari balik awan, sungguh pemandangan yang menakjubkan

5Pura Ulun Danu

[Foto: Rentalmobilbali.net]

Pura di Ulun Danu dibangun diatas danau yang indah dan sangat terkenal di Bali. Spot wisata bali ini bertempat di kawasan danau Bratan yang ada di wilayah Bedugul, Bali yang merupakan salah satu tempat untuk menikmati pemandangan sunrise terbaik dari Bali. Di saat menjelang matahari terbit, kamu akan terperangah dengan warna keemasan diiringi dengan bayangan pegunungan di seberang danau Bratan, serta pantulan Pura Ulun Danu membayang diatas air danau yang jernih. Dalam satu waktu itu pula semua lelah dan udara dingin yang menyelimuti akan terbayar dengan hangatnya melihat pesona sunrise di pura ini.

Itulah 5 spot wisata bali di pagi hari yang murah meriah dan paling populer. Selamat berlibur!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here