Solo merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang memiliki popularitas tinggi, baik dalam sisi budaya maupun wisata yang menjadi andalannya. Siapa yang tidak kenal dengan kota solo yang terkenal dengan kuliner baksonya yang sangat enak. Akan tetapi, bukan itu saja yang dimiliki oleh kota yang satu ini sehingga membuatnya menjadi sangat terkenal. Banyak sekali destinasi wisata yang bisa kamu temukan di kota Solo.

Saat datang ke kota Solo, kamu pasti akan berdecak kagum akan keindahan yang dimiliki oleh kota yang satu ini. Kamu akan menemukan banyak sekali destinasi wisata yang sangat menarik di kota Solo.

Pada dasarnya memang banyak sekali destinasi wisata solo yang wajib untuk dikunjungi. Untuk memudahkan kamu dalam menemukan berbagai macam destinasi wisata Solo, maka pada kesempatan kali ini Amazing Indonesia akan menunjukkan beberapa destinasi wisata yang menjadi andalan bagi kota Solo, Jawa Tengah. Dimana saja itu? Mungkin sebagian destinasi wisata andalan Solo ini masih sedikit asing.

1Grojogan Sewu

[Foto: katalogwisata.com]

Salah satu destinasi wisata solo yang cukup terkenal dan memiliki pemandangan yang indah adalah Grojogan Sewu. Perlu diketahui bahwa destinasi wisata yang satu ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Dimana kamu akan bisa menikmati segarnya air terjun serta pepohonan yang asri di sekitarnya. Sesuai dengan namanya, Grojokan adalah air terjun, dan Sewu adalah seribu, jadi salah satu destinasi wisata andalan di solo ini berarti seribu air terjun.

2Keraton Surakarta

[Foto: tribunnews.com]

Kalau ini tidak perlu diragukan lagi popularitasnya. Setiap wisatawan yang berkunjung ke Solo, pasti akan mampir ke Keraton Surakarta yang memang menjadi kebanggaan warga Solo. Saat datang ke Keraton Surakarta, maka kamu akan bisa berwisata sambil belajar terkait dengan peninggalan bersejarah. Dimana keraton Surakarta sendiri merupakan salah satu bangunan bersejarah yang dulunya di bangun oleh Pakubuwana II. Hingga saat ini benda-benda bersejarah dapat ditemukan di keraton Surakarta tersebut saat kamu pergi mengunjunginya.

Baca Juga : Berwisata Sambil Mengenal Sejarah di Hutan Wisata Mata Kucing

3Taman Sriwedari

[Foto: nusantaranews.co]

Selain Keraton Surakarta, destinasi wisata yang menjadi andalan dan kebanggan warga Solo adalah Taman Sriwedari. Destinasi wisata yang satu ini merupakan salah satu destinasi yang memiliki peninggalan bersejarah. Dimana taman ini merupakan salah satu yang di bangun oleh Pakubuwana X. Jadi jangan sampai ketika berkunjung ke Solo lupa mengunjungi Taman Sriwedari yang sangat bersejarah ini.

4Museum manusia purba

[Foto: margaapsari.com]

Ternyata ketika berkunjung ke Solo, kita juga bisa belajar tentang manusia purba yang tepatnya terletak di Museum Manusia Purba. Disana kita akan mendapatkan berbagai macam artefak manusia purba serta fosil yang pernah di temukan. Saat masuk ke dalam museum manusia purba di sangiran, kita pasti akan berdecak kagum atas nuansa unik yang ada di dalamnya.

5Taman Balekambang

[Foto: vhandojourneys]

Taman Balekambang tentu menjadi salah satu destinasi wisata di Solo yang wajib kita kunjungi. Disana kita akan mendapatkan banyak sekali pepohonan yang hijau dan sejuk yang nantinya akan memberikan kesegaran bagi para wisatawan.

Disana nantinya juga akan ada beberapa hewan jinak yang bisa ditemukan. Hewan tersebut merupakan hewan jinak dan tidak akan membahayakan bagi pengunjung. Artinya ketika berkunjung ke Taman Balekambang Solo, kamu akan menemukan pengalaman yang begitu luar biasa.

Solo merupakan salah satu kota yang kaya akan tempat wisata bertema sejarah. Jadi, kamu harus berkunjung ke beberapa destinasi wisata di atas ketika sedang mengunjungi kota Solo, Jawa Tengah. Karena disana kamu akan merasakan hal yang berbeda dibanding destinasi wisata lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here