Mau ke pantai dengan keindahan batu-batu karang yang terhampar bak bintang di langit? Tenang, kini kamu gak perlu jauh-jauh ke luar negeri atau ke Bali. Karena sekarang ada kabar baik buat warga di Jawa Timur, ada pantai yang memiliki view batu karang layaknya permadani, lho. Pantai ini cocok banget bagi kamu yang mau liburan dengan hemat.

Pantai Karanggongso, terletak di Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur. Pantai ini jadi objek wisata di Jawa Timur yang patut kamu coba. Kenapa? Ini dia 8 alasan kenapa kamu harus ke sini!

1Batu karang yang terhampar

Pemandangan di pantai ini mirip dengan Pantai Malalayang yang ada di Manado. Jadi ngga perlu beli tiket pesawat mahal-mahal kan untuk menikmati view yang mirip itu. Cukup ke Trenggalek, maka pantai dengan batu karang yang berhambur dengan eloknya akan menyambutmu. Tapi yang harus diingat, batu karang ini bisa dinikmati secara sempurna saat air laut sedang surut.

2Pasir indah berwarna putih

Nah, untuk yang ini, Pantai Karanggongso juga ngga kalah pasir putihnya dengan Pantai Prigi yang sudah lebih dulu terkenal. Pantai Karanggongso yang terdapat di Trenggalek ini memiliki pasir putih yang sangat indah. Jadinya ketika kamu mencari pantai pasir putih di Jawa Timur, Pantai Karanggongso ini bisa menjadi tujuanmu.

Baca Juga : Pantai-Pantai Cantik di Karangsem Bali yang Menawan

3Tidak seperti pantai selatan yang lain, air lautnya cukup tenang

Inilah satu hal yang cukup unik dari Pantai Karanggongso. Biasanya di wilayah Pantai Selatan itu airnya tidak tenang, namun yang menarik, di Pantai Karanggongso ini airnya begitu tenang sehingga sangat nyaman untuk dijadikan lokasi berlibur. Jadi, bisa tetep bisa menikmati air laut dari pantai yang satu ini. Namun, tetap saja harus hati-hati ya, karena ombak di pantai selatan ini tidak bisa diprediksi. Jadi intinya kita harus tetap safety first.

4Aksesnya mudah

Hanya butuh waktu ± 1 jam dengan jarak ± 38 Km dari pusat Kota Trenggalek, kamu udah bisa sampe sini dengan motor, mobil, atau bahkan bus. Berbeda dengan pantai lainnya, disini kamu tidak perlu menembus hutan belantara untuk mencari Pantai yang satu ini. Karena memang aksesnya begitu mudah.

5Tidak hanya berenang, bisa snorkeling dan main perahu

Saking jernih airnya, bahkan kamu pun bisa snorkeling di pantai yang satu ini. Gak perlu ke Manado atau ke Bali, di Jawa Timur ternyata juga punya pantai yang mirip dengan berbagai pantai andalan di Indonesia itu. Jadi warga Jatim tidak perlu jauh-jauh untuk berlibur ke Pantai.

6Murah

Nah, yang ini juga yang paling penting bagi sebagian orang, terutama bagi kamu yang mahasiswa. Selain view yang indah, wisata di pantai ini juga murah. Selain gak perlu jauh-jauh ke luar pulau maupun ke luar negeri, menurut data terbaru tiket masuk area pantai ini juga sangat terjangkau. Hanya Rp.10.000 untuk dewasa dan Rp.8.000 untuk anak-anak. Cocok banget buat kamu yang pengen ajak-ajak keluarga biar rame ataupun bareng temen perantauan tentunya.

7Menghemat uang

Bagi warga Jawa Timur, terutama di sekitar Trenggalek, untuk pergi ke Pantai tidak perlu jauh-jauh sampai ke Bali ataupun ke luar pulau. Karena di Trenggalek sendiri ternyata punya Pantai Karanggongso yang begitu indah, yang sudah dijelaskan di atas. Apalagi dengan aksesnya yang murah, kamu bisa lebih menghemat uangmu, karena sama-sama berlibur ke Pantai dan kualitasnya tidak kalah seperti yang ada di Bali dan pulau lain.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here