Keindahan Pulau Bali tidak hanya terletak di sisi selatan tempat pantai Kuta, Jimbaran, Pandawa dan berbagai pantai tenar lainnya berada. Namun Bali juga memiliki sisi timur yang sama cantiknya dengan pantai-pantai mempesona, namun kawasannya masih asri dan belum banyak dijangkau oleh wisatawan, yaitu di kawasan Karangasem.

Kabupaten Karangasem yang berada di sisi timur Bali ini adalah pintu masuk ke Bali dari Pulau Jawa. Terkenal dengan pelabuhan Padangbai yang selalu ramai, Karangasem ternyata juga memiliki banyak tempat wisata yang super cantik.

Blue Lagoon

Blue Lagoon
Blue Lagoon | Pinterest

Pantai Blue Lagoon berada di kawasan Desa Manggis, Padangbai, yang memiliki pasir putih dan air laut berwarna biru. Itulah mengapa pantai ini dikenal dengan nama Blue Lagoon, karena air pantainya yang kebiruan dan sangat cantik.

Ombak di pantai Blue Lagoon tidak terlalu tinggi, tenang dan cocok untuk tempat berenang serta santai di tepi pantai. Mau snorkeling atau diving? Kamu bisa melakukannya di sini dengan pemandangan bawah laut yang cantik.

Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel
Pantai Bias Tugel | bali.tribunnews

Tidak jauh dari pelabuhan Padangbai, terdapat Pantai Bias Tugel yang berpasir putih dan air lautnya jernih kebiruan. Yang membedakan pantai ini dengan Blue Lagoon adalah kolam alami yang terbuat dari karang dan terisi air karena hempasan ombak yang datang ke sana.

Masyarakat setempat menyebut Pantai Bias Tugel sebagai surga yang tersembunyi, karena lokasinya memang belum diketahui masyarakat luas. Untuk mencapai bibir pantainya, kamu harus turun lewat ratusan anak tangga dan kembali lagi dengan trekking cukup panjang. Tertantang untuk mengunjunginya?

Pantai Amed

Pantai Amed
Pantai Amed | nasional.kompas

Pantai ini dikenal bukan hanya karena pasirnya yang unik karena berwarna kehitaman. Namun Pantai Amed juga menjadi jujugan para pecinta olahraga air seperti snorkeling dan diving dengan berbagai spot yang cantik.

Di tepi Pantai Amed, terdapat banyak resort yang cantik. Selain memiliki pemandangan bawah laut memukau, matahari terbit dan terbenam di Pantai Amed juga nggak boleh terlewatkan.

Pantai Tulamben

Pantai Tulamben
Pantai Tulamben | sejarahbali

Bagi para penyelam, nama Pantai Tulamben sudah tak asing lagi. Pantai ini tidak hanya memiliki spot diving yang seru di siang hari, namun juga asyik dijelajahi di malam hari. Tulamben Wreck menjadi salah satu spot paling banyak dikunjungi para penyelam yang datang dari berbagai Negara.

Asyiknya menyelam di kawasan ini adalah lokasi antara spot diving tidak jauh dari resort tempat kamu menginap. Cukup jalan kaki ke lokasi yang kamu mau, dan menyelamlah kapanpun kamu suka.

Pantai Jasri

Pantai ini dikenal dengan pasirnya yang hitam dan dihiasi dengan bebatuan kecil yang berasal dari lahar gunung berapi. Saking unik dan indahnya, Pantai Jasri pernah menjadi lokasi syuting film EAT, PRAY, LOVE yang dibintangi Julia Roberts.

Ada dua pintu masuk ke Karangasem yang bisa kamu pilih. Beli tiket murah pesawat terbang menuju Banyuwangi kemudian menyeberang dan tiba di Karangasem dalam waktu kurang dari satu jam. Atau membeli tiket murah pesawat ke Bali dan menempuh perjalanan darat kurang lebih empat jam dari Bandara Ngurah Rai.

Pilihan ada di tangan kamu, karena harga tiket murah pesawat ke Banyuwangi dan Bali tidak berbeda jauh. Yang membedakan hanyalah jadwal penerbangan, yang mana rute ke Bali lebih banyak dibandingkan dengan jadwal ke Banyuwangi.

Liburan ke Karangasem yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here