Blitar merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur bagian selatan yang berhadapan langsung degan laut Jawa Selatan. Blitar memiliki pantai yang indah dan menarik, sayangnya masih banyak orang yang tidak mengetahui karena tempatnya yang masih sulit diakses. Karena belum banyak terjamah oleh wisatawan, pantai blitar ini terjaga keindahannya. Penasaran dengan pantainya?

Berikut ini 5 surga wisata pantai blitar tersembunyi yang eksotis.

1Pantai Pasetran Gondo Mayit

[Foto: Ngetrip-yuk.blogspot.com]

Dari Namanya saja sudah terderngar menyeramkan, namun jangan tanya soal keindahannya sangat luar biasa. Pantai ini memang belum banyak dijamah oleh pengunjung, jadi suasananya masih asri dengan hamparan pasir putih dan air lautnya yang biru menambah kekhasan dari Pantai tersebut.

Jika Kamu ingin ke Pantai Gondo Mayit ini bisa berkunjung ketika menjelang sore hari, Kamu pun akan mendapatkan suasana Pantai yang romantic. Letak pantai ini yaitu 35 kilometer daru pusat kota Blitar. Perjalanan dapat Kamu tempuh ke arah Kademangan melalui Jalan Trisula dan berikutnya Kamu lanjut sampai ke Wonotirto. Kamu bisa memarkirkan kendaraan di Pantai Tambak Rejo, selanjutnta bisa jalan kaki ke Pantai Tersebut.

2Pantai Umbul Waru

[Foto: Silviananoerita.com]

Unik dan menarik dari segi nama dan keindahan Alamnya, yaitu Pantai Umbul Waru tersebut. Kamu bisa menyaksikan air terjun yang terletak berada di tepi Pantai, menarikkan?. Di Pantai Umbul Watu ini Kamu bisa menyaksikan cantiknya air terjun yang meluncur sampai ke Lautan

Akan tetapi kecantikan dari pantai tersebut tidak mudah untuk Kamu lihat dari bawah, apalagi pada saat laut sedang pasang dengan ombak yang besar. Sebaiknya kalau demikian Kamu tunggu sampai surut dan ombaknya tidak besar, namun jika Kamu masih khawatir maka bisa menikmati kecantikan air terjun Umbul Waru tersebut dari atas tebing.

Baca Juga : 5 Wisata Alam di Kota Blitar ini Cocok untuk Mengisi Libur Lebaran

3Pantai Pangi

[Foto: Wartawisata.id]

Pantai Blitar ini memiliki pesona yang luar biasa, berada di cekungan kecil dengan batu karang yang berdiri kokoh berada di sisi kanan dan kirinya, sehingga menjadikan wisata air tersebut terlihat semakin eksotis. Dengan memiliki nuansa yang alami, asri disertai dengan deburan ombak yang menerjang hamparan pasir putih membuat kita yang mengunjungi Pantai ini jadi termanjakan.

4Pantai Pehpulo

[Foto: Grsdwiretno.blogspot.com]

Tahukan Kamu kalau pantai tersebut banyak yang menyebutnya sebagai mini Raja Ampat? Coba saja Kamu liburan ke Pantai ini. Di Pantai ini Kamu bisa melihat gugusan pulau karang yang seolah-olah memagari bibir pantai. Dengan adanya gundukan tsebut menjadikan Pepunho disebut sebagai mini Raja Ampat.

Saat Kamu di pantai ini banyak aktifitas yang bisa Kamu lakukan seperti Main air, Memancing, Tracking ke Pehpulo dan melihat gugusan pulau, Berkemah, Menyeberang ke pulau kecil dengan sewa jasa perahu nelayan dan Hunting foto.

5Pantai Jebring

[Foto: Travellersblitar.com]

Area Pantai Jebring ini memiliki pasir yang hitam dan memiliki kandungan bijih besi, sehingga area ini pernah menjadi tambang. Dengan adanya pertambangan inilah, akses pantai jebring dibuka. Ketika berada di Pantai Blitar ini, kamu akan menemukan pemandangan muara sungai yang cukup lebar tepat berada di sisi baratnya. Sedangkan berada di samping kiri terdapat tebing yang menjulang tinggi. Benar-benar pemandangan yang memukau.

Itulah 5 surga wisata pantai blitar tersembunyi yang eksotis. Di Blitar, kamu akan menemukan banyak sekali keindahan pantai yang belum pernah ditemukan di tempat lain. Untuk perjalanan ke Pantai Blitar, pastikan untuk menyiapkan kendaraan yang dengan baik. Selamat berlibur dan hati-hati diperjalanan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here