Liburan ke luar negeri pasti bakalan menjadi moment yang sangat berharga buat kamu ya, Traveler. Tapi moment berharga harus dilengkapi dengan hal-hal seru dan aman. Karena keselamatan pastinya akan menambah point kebahagiaan hasil liburan kita, ya kan?

Nah, sebagai seorang pecinta traveling, kita juga harus mengedepankan keselamatan, terlebih jika berada di negara orang. Akan banyak kejadian yang tak terduga seperti kejahatan yang bisa saja mengintai kita.

Nah, biar liburanmu ke luar negeri aman dan berkesan bahagia, travelizt akan memberi saran terbaik untuk negara-negara mana saja yang harusnya dikunjungi dan tentunya negara tersebut aman dari kejahatan. Yuk Simak!

Swiss

Swistzerland
Swistzerland ( sumber foto : switzerland-tours.ch)

Kamu sudah melihat berbagai foto kota di negara ini? Pasti ada keinginan untuk mengunjunginya kan? Sepanjang sejarahnya, Swiss merupakan negara yang belum pernah mengalami serangan ataupun terlibat peperangan dengan negara manapun. Inilah sebabnya kenapa negara ini dikenal netral dan menjadi pusat organisasi dunia seperti PBB, UNHCR, Palang Merah Internasional, dan ILO.

Selain itu, Swiss merupakan salah satu negara paling makmur di dunia menurut indeks pendapatan per-kapita di tahun 2011, dari produksi aneka barang berkualitas seperti jam tangan.

Daya tarik wisata ini sebenarnya karena wilayahnya yang sebagian besar merupakan bentangan dari Pegunungan Alpen yang mana beriklim tropis, sehingga cocok sekali jika traveler dari Indonesia berkunjung ke negara ini.

Untuk angka kejahatan paling serius hanyalah kasus pencopetan di stasiun, taman atau tempat umum lain. Sementara untuk angka pembunuhan yang terjadi di negara ini adalah satu per satu juta penduduk. Inilah yang menyebabkan negara ini aman untuk dikunjungi.

Finlandia

Finland City
Salah Satu Kota di Finlandia (sumber foto : azureedge.net)

Jika kamu browsing foto di google tentang taman kota Finlandia pasti akan menemukan banyak danau di sana. Yaps, negara ini memiliki sekitar 180 ribu pulau dan juga 180 ribu danau.

Finlandia merupakan salah satu negara maju yang melahirkan ponsel Nokia dan juga Angry Birds. Selain itu, di negara ini kamu akan menjumpai pemandangan taman indah dengan angsa-angsa yang tengah berenang di danau, matahari yang sinarnya menembus kabut yang mirip dengan trik Photoshop. Padahal pemandangannya asli seperti itu setiap harinya.

Tentu saja satu fenomena alam yang bikin penasaran Treveler, adalah matahari terbit di tengah malam. Nah, untuk yang satu ini kamu bisa berkunjung ke Provinsi Lapland yang lokasinya tepat berada di lingkar kutub. Karena letak geografisnya tersebut, membuat Lapland disinari matahari selama 24 jam dalam kurun waktu dua bulan di setiap tahunnya. Pasti makin penasaran kan?

Karena negara ini memiliki suhu udara sejuk dan paronama alam menakjubkan membuat masyarakatnya damai dan tentram. Terlebih masyarakat Finlandia terkenal ramah dan juga kasus kejahatan di negara ini jarang terjadi.

Austria

Austria
Austria (sumber foto : .wikimedia.org)

Dalam bahasa Jerman, Austria disebut dengan Osterreich, yang memiliki arti Kerajaan Timur. Nama tersebut sengaja diberikan karena lokasi negara ini berada di ujung timur kawasan Kekaisaran Romawi Kuno. Negara ini adalah negara dengan kasus kejahatan terkecil di tahun 2013 yakni hanya 53 kasus. Sehingga negara ini aman untuk dijelajahi.

Negara dengan 4 musim ini memiliki suhu terendah hingga minus 20 derajat celcius saat musim dingin. Di negara ini kamu bakal dimanjakan dengan tatanan bangunan kuno khas kerajaan di zaman Romawi.

Di setiap kota di negara ini kamu akan menjumpai kantor barang hilang (Fundant) yang memiliki tugas membantu kepolisian dengan mencatat dan menemukan barang yang telah dilaporkan hilang oleh pemiliknya. Kestabilan dan kepastian hukum di Austria merupakan alasan kuat untuk warganya tidak melakukan tidak kejahatan terlebih kepada turis asing.

Selandia Baru

New Zealand
New Zealand (sumber foto : w-dog.net)

Perlu kamu tahu Traveler, New Zealand atau yang kita kenal dengan Selandia Baru, pada tahun 2009 mengalami krisis finansial global yang mengakibatkan bertambahnya jumlah pengangguran. Namun, negara ini mengalami peningkatan pendapatan dari hasil peternakan dan perdagangan penduduknya. Oleh karena itu, Selaindia Baru menjadi salah satu negara termaju di dunia.

Selandia Baru bisa dikatakan berada pada lokasi terpencil, namun karena lokasinya tersebut membuat negara ini memiliki keberagaman hayati dan topografi alam yang berbeda dibanding dengan negara lain. Selandia Baru memiliki hutan yang sangat rimbun dengan aneka satwa seperti burung Kiwi dan beberapa spesies burung lain yang hanya akan ditemui di negara ini.

Orang Kiwi merupakan sebutan untuk warga Selandia Baru, mereka terkenal dengan gaya hidup kreatif yang telah diwariskan kepada generasi berikutnya.

Meskipun pernah mengalami krisis, hal ini ternyata tidak berdampak besar kepada karakter asli orang Kiwi yang ramah dan tenang. Jika kamu sempat berkunjung ke negara ini, sempatkan untuk berbincang dengan mereka, orang Kiwi terkenal menyukai persahabatan dan bisa menjalin persahabatan dengan mereka seumur hidup lho.

***

Melihat sedikit keindahan negara-negara yang memiliki tingkat kejahatan rendah pasti kamu sudah gak sabar ingin segera berkunjung ke sana kan? Tapi, tetap diingat untuk selalu waspada dalam berpergian ya, Traveler. Seperti yang dulu Bang Napi bilang, “kejahatan ada bukan karena ada niatan pelakunya, tetapi karena adanya kesempatan. Waspadalah! Waspadalah!”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here