Sebagai seorang traveler pastinya memiliki keinginan untuk menaklukkan tempat wisata di seluruh dunia. Ketika kamu ingin berkeliling dunia, tentunya harus membekali diri dengan informasi seputar tempat wisata di setiap negara.

Kali ini travelizt bakalan infoin salah satu tempat epic di kawasan Australia, yakni Uluru Kata Tjuta. Sepertinya tempat ini harus menjadi destinasi wajib di akhir tahun kamu karena pada 2019 nanti kawasan ini bakalan ditutup untuk wisatawan.

Kawasan Wisata Taman Nasional Uluru Kata Tjuta Australia
Kawasan Wisata Taman Nasional Uluru Kata Tjuta, Australia

Karena tempat ini menyuguhkan keindahan alam yang tidak bisa dirasakan di tempat lain. Sebabnya Uluru Kata Tjuta adalah sebuah destinasi epic yang paling ikonis di Australia. Uluru sendiri adalah sebuah batu besar yang merupakan formasi pasir dengan ukuran 1142 kaki atau 384 meter dengan ketinggian 2831 kaki (863 meter) di atas permukaan laut.

Uluru berada di jantung Taman Nasional Uluru Kata Tjuta di Red Centre Australia. Kawasan ini menyimpan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Kamu bisa menikmati sunrise dan sunset dengan warna alam yang cantik dan berbeda dalam satu hari.

Masyarakat Anangu, Penduduk Penjaga Uluru
Masyarakat Anangu, Penduduk Penjaga Uluru

Masyarakat Anangu adalah penjaga tradisional di Uluru. Kamu bisa belajar banyak tentang sejarah dan cerita nenek moyang mereka ketika kamu berada di sini. Masyarakat Anangu adalah masyarakat yang sangat menjaga adat dan juga percaya bahwa bentangan alam Uluru diciptakan oleh leluhur mereka. Maka dari itu masyarakat Anangu menganggap kawasan Uluru hingga saat ini menjadi kawasan yang sakral.

Untuk menikmati keindahan alam Uluru atau yang lebih dikenal dengan sebutan Eyers Rock, kamu bisa melakukannya dengan beberapa cara. Di sini kamu bakal dimanjakan dengan cahaya merah muda hingga ungu kemerahan yang memantul melalui langit Uluru dari matahari terbit hingga matahari terbenam.

Penampakan di Uluru Ketika Matahari Terbenam
Penampakan di Uluru Ketika Matahari Terbenam
Uluru di malam hari
Uluru di malam hari

Untuk menikmati keindahan tersebut bisa langsung dari puncak Uluru atau kamu juga bisa menggunakan helikopter atau balon udara yang bisa kamu sewa. Bahkan kamu juga bisa berkeliling di Eyers Rock dengan menggunakan sepeda motor.

Meskipun tempatnya yang indah, tapi kamu harus tahu untuk menuju puncak batu yang berusia lebih dari 500 juta tahun ini kamu tidak bisa sembarangan. Sebabnya tradisi dan masyarakatnya di sini masih menjunjung tinggi ketradisionalnnya.

Salah satu fauna yang dilindungi di Uluru (Elang)
Salah satu fauna yang dilindungi di Uluru (Elang)

Ketika kamu berkunjung ke Uluru, kamu bisa mengenal sekitar 170 spesies jenis burung yang hidup di daerah ini. Karena Uluru Kata Tjuta juga dijadikan sebagai tempat untuk perlindungan hewan dan tumbuhan langka.

Penasaran bukan dengan tempat yang indah ini? Siapkan liburanmu di sini sebelum tahun 2019 ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here