Kamu pasti sudah tidak asing dengan yang namanya tempat bermain, kan? Salah satu tempat bermain terkenal di Jakarta ada Dunia Fantasi (Dufan), tempat kamu bisa menghabiskan waktu dengan mencoba berbagai wahana seru. Mengadaptasi dari wahana di Dufan dan theme park outdoor lain di dunia, Bapak Chairul Tanjung membangun Trans Studio. Lalu pemilik perusahaan Trans Corporation ini memberi sentuhan yang berbeda pada theme park yang dibangunnya demi menciptakan nuansa dan pengalaman berbeda bagi pengunjung. Trans Studio yang berkonsep indoor theme park ini sudah bisa kamu temukan di beberapa kota besar, seperti di Makasar, Semarang, dan Bandung. Nah, kali ini saya akan mengulas Trans Studio Bandung.

Trans Studio Bandung dibangun di area seluas 4,2 hektar, berada di kawasan Bandung Supermall, dan menjadi kawasan wisata kedua yang dikelola Trans Corporation setelah sukses membangun Trans Studio Resort Makasar. Kalau ingin bermain di theme park keren ini, kamu tinggal meluncur saja ke Jalan Jendral Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung. Dengan biaya pembangunan yang menghabiskan kurang lebih dua triliun rupiah maka wajar saja kalau Trans Studio Bandung menjadi kawasan hiburan terluas dan terlengkap di Bandung.

Trans Studio Bandung dibuka untuk umum mulai 18 Juni 2011. Dengan datang ke sini, kamu bisa merasakan petualangan yang tak terlupakan dan tak kalah seru dengan berbagai wahana yang tersedia di Trans Studio Resort Makasar, theme park pelopor yang telah dikelola Trans Corporation sejak 2008.

Saat ini, sudah banyak theme park yang menawarkan berbagai wahana permainan yang katanya bisa menciptakan pengalaman berbeda, namun pengalaman bermain yang kamu rasakan saat di Trans Studio jelas tidak akan kamu dapatkan di theme park lain. Hal ini karena wahana di Trans Studio banyak diangkat dari program acara Trans TV atau Trans 7.

Wahana Trans Studio Bandung dibagi menjadi 3 tema. Apa saja wahananya?
Yuk, lanjut baca ulasannya.

  1. Studio Central

Di sinilah tempat kamu bisa mencoba dan bermain di wahana-wahana ekstrem yang menegangkan, menonton atau mencoba balapan di Yamaha Racing Coaster, Super Heroes 4D, The Rides, maupun Dunlop Trans Car Racing. Bagi yang membawa adik kecil atau anak, kamu bisa mengajaknya bermain di Dunia Anak, yang memiliki berbagai fasilitas dan wahana khusus anak, seperti balapan maupun permainan lainnya. Pada tema ini juga terdapat Science Centre dan Si Bolang, tempat kamu bisa belajar dan menambah pengetahuan. Sementara bagi yang suka tantangan ekstrem dan tidak takut ketinggian bisa mencoba Indosat Galaxy Vertigo dan Giant Swing. Oh ya, di sini juga ada Theater Trans City dengan berbagai pertunjukan menarik bertema cerita-cerita dari berbagai daerah di Indonesia.

Pertunjukan Utama di Theater Trans City dan Amphitheater

  • Kabayan Goes to Hollywood.
  • Legenda Putra Mahkota.
  • Special Effect Action Show.
  • Petualangan si Bolang & ZooCrew.
  • The New Parade and Laser Show.
  1. The Lost City

Wahana di sini bertema petualangan. Kamu bisa mencoba berpetualangan di Jelajah, menonton pertunjukan spektakuler di Amphitheater, dan memanjat tebing di Kong Climb. Wahana Jelajah adalah permainan menaiki perahu yang akan meluncur dari ketinggian 13 meter. Pastikan sebelum bermain di wahana ini kamu membawa baju ganti karena setelah meluncur bisa dipastikan pakaianmu basah kuyup. Andai tidak membawa baju ganti, tenang saja. Pengelola Trans Studio Bandung menyediakan ruang untuk mengeringkan pakaian sehingga pengunjung yang basah kuyup tidak masuk angin.

Setelahnya, coba pula menaiki Sky Pirates, kapal perompak yang akan membawa kamu mengelilingi are Trans Studio Bandung dengan lintasan yang berada di ketinggian. Selanjutnya ada Kong Climb, arena panjang tebing dengan ketinggian lebih dari 15 meter, dan terakhir wahana amphitheater yang merupakan area pertunjukan kelas dunia dengan menghadirkan artis lokal dan internasional disertai penampilan spektakuler karena juga ada spesial effect-nya.

  1. The Magic Corner

Di wahana ini, kamu bisa melihat Negeri Raksasa, juga tempat layaknya lokasi syuting film Harry Potter dan The Lord of The Ring. Ada Special Effect Action Show, Black Heart’s Pirate Ship, bahkan ada pula Pulau Liliput. Nah, Pulau Liliput merupakan wahana yang dikhususkan bagi anak-anak. Di wahana ini mereka bisa bermain dan bercanda sepuasnya. Tidak jauh dari Pulau Liliput, kamu bisa uji nyali dengan masuk ke wahana Dunia Lain yang penuh dengan hantu-hantuan yang cukup membuat bulu kuduk merinding.

Trans Studio Bandung menargetkan 2–5 juta pengunjung dari berbagai kalangan, mulai dari anak–anak hingga dewasa. Diharapkan dengan kehadiran Trans Studio Bandung beserta berbagai wahana di dalamnya dapat memberikan hiburan yang lebih menarik serta mampu menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjungnya, syukur-syukur bisa menyaingi Genthing Highland Malaysia Theme Park, Resort World Sentosa, dan lain–lain.

Fasilitas

Selain theme park, Trans Studio Bandung menyediakan wisata belanja dengan kualitas kelas dunia yang nyaman dan artistik, yakni Trans Studio Mall Bandung. Kalau ingin sekalian menginap, ada The Trans Luxury Hotel yang telah berperingkat bintang 5 dengan kemewahan dan kenyamanan menjadi andalan utamanya. Jika ingin menginap di hotel bintang 3 saja, kamu bisa memilih Ibis Hotel yang tak jauh lokasinya dari Trans Studio.

Di sela-sela bermain, tak mungkin kalau kamu tak makan, minum, atau jajan camilan khas Bandung, kan? Saat masuk ke area Trans Studio kamu memang tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar. Namun jangan khawatir, di area tersebut telah tersedia berbagai gerai yang bisa memenuhi kebutuhanmu, seperti Transmart Lawson, The Coffee Bean & Tea Leaf, Baskin Robbins, Wendy’s, Corvette Dinner, Studio Kuring, Studio Mie, Studio Steak, Studio Soto, Studio Manis, dan Trans Studio Store.

http://hijabvanjava.com/magz/wp-content/uploads/2016/10/mesjid-agung-tsb.jpghijabvanjava.com

Ingin menonton film box office yang sedang tayang? Langsung saja menuju ke Trans Studio 21 atau Trans Studio XXI. Bagi umat muslim yang ingin menjalankan ibadah pun tak perlu keluar dari area wisata ini karena telah dibangunkan pula satu masjid yang megah dan bisa digunakan siapa pun untuk beribadah. Ngomong-ngomong, kebersihan toilet di Trans Studio pernah mendapat penghargaan sebagai toilet terbersih dalam lokasi wisata.

Hasil gambar untuk maskot trans studio

Maskot Trans Studio

Trans Studio memiliki maskot seperti halnya Dufan dengan tujuan agar mudah diingat dan menjadi pembeda. Maskot Trans Studio lebih dari satu. Kamu dapat menemukan mereka di beberapa tempat di area Trans Studio, salah satunya di depan pintu masuk dekat loket penjualan tiket. Siapa saja maskot itu?

  • Mr. Boris, pendiri Bon Bin Bros. Ia terobsesi pada kesuksesan, gemar mengutip motto sukses dari orang–orang sukses, serta selalu ingin terlibat dalam proses kreatif di perusahaan makanya suka memata–matai pegawainya dan sangat perhitungan.
  • Monty digambarkan dalam bentuk badak yang menjadi salah satu pegawai Bon Bin Brothers, bertubuh besar, suka makan apa saja, dan sering mengantuk saat bekerja. Ia bertugas sebagai kameramen dan bersahabat dengan Kenny.
  • Kenny seekor kura–kura yang bekerja sebagai audioman. Badannya kecil, sangat pemalu, dan suka dengan hal lucu dalam tayangan komedi di acara Trans TV kesayangannya.
  • Monika digambarkan sebagai kucing cantik yang menarik, pandai, rapi dan terorganisir. Tugasnya adalah bertanggung jawab atas segala keperluan dan penyediaan perlengkapan. Diam–diam, Monika suka gosip artis.
  • Ray adalah direktur Bon Bin Brothers dan digambarkan sebagai seekor singa yang menjadi pemimpin yang baik bagi anak buahnya. Ia tidak tahan apabila melihat rekannya kesusahan.
  • Jago digambarkan sebagai kambing yang narsis dan senang bergaya menjadi bintang di Bon Bin Bros karena suaranya yang bagus.
  • Terakhir ada Otan, monyet lucu yang bekerja sebagai lighting. Ia memiliki impian ingin menjadi anak band.

Tiket dan Jam Buka

Supaya nyaman berlibur ke Trans Studio Bandung dan tanpa antri beli tiket, kamu bisa reservasi dulu atau telepon ke (022) 86012555. Trans Studio Bandung buka setiap hari dengan pembagian biaya tiket sebagai berikut:

  • Senin-Kamis: Rp180.000, –
  • Jumat: Rp200.000, –
  • Sabtu, Minggu, dan Hari Libur: Rp280.000, –
  • Buka Senin–Jumat pukul 10.00 – 19.00.
  • Buka Sabtu, Minggu, dan Hari Libur buka pukul 09.00 – 21.00.

Harga tiket sudah meliputi semua wahana. Sementara untuk berbelanja di food corner, kamu harus membeli kartu dengan biaya nilai deposit kartu ditambah dengan saldo yang kamu isi. Saat berbelanja di food corner, kartu ini menjadi pengganti uang. Nanti ketika hendak pulang, kartu ini bisa ditukar kembali di loket dan uang beserta sisa saldo akan dikembalikan.

Pssst… kabarnya di Jakarta juga akan dibangun theme park serupa, lho. Mari kita tunggu saja realisasinya, ya.
Yuk, berlibur dan berpetualang ke Trans Studio Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here