Kota Lembang ini tak hanya dikenal dengan pemandangan alam yang indah dan menarik. Selain wisata kuliner, di sini pun terdapat berbagai tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi. Salah satu diantaranya Floating Market atau pasar terapung yang berada di jalan Grand Hotel nomor 33E, Lembang, Bandung.

Tempat ini tidak seperti pasar pada umumnya, pasar ini justru ada di atas air dengan menjajahkan jualannya menggunakan perahu sehingga mengapung seperti di Thailand dan Banjarmasin. Ketika saya berlibur, di sini ada beberapa rekomendasi kegiatan yang saya lakukan dan akan dibagikan pada artikel ini, diantaranya;

1Menikmati Wahana

[Foto: Republika.co.id]

Selain Floating Market Lembang, di sini juga terdapat berbagai wahana yang bisa dicoba alias gratis, tetapi ada pula beberapa wahana berbayar. Wahana yang ada meliputi kota mini, taman angsa, taman kelinci, the rock, rainbow garden, bermain sepeda dan sampan air, sampai kyotoku wisata Jepang bisa dijelajahi.

Tak hanya menyediakan wahana untuk orang dewasa saja, di sini pun terdapat beberapa wahana untuk anak-anak seperti miniatur kereta api, atau bisa juga dengan mengenalkan dan mendekatkannya di taman angsa dan kelinci.

2Naik Perahu

[Foto: zonabikers.com]

Di tengah area Floating Market Lembang ada danau luas yang bisa dimanfaatkan untuk mendayung perahu untuk melihat pemandangan teduh untuk melepas penat atau hanya sekadar mengitari danau.

Baca Juga 6 Tempat Wisata di Semarang Murah Meriah dan Paling Hits

Bisa juga menggunakan kereta air yang ditarik dengan perahu bermesin yang tersedia di sana atau bila ingin aktivitas lebih untuk mengeluarkan keringat dengan mendayung dan mengayuh sendiri dapat memakai sepeda air, kano maupun perahu.

3Wisata Kuliner

[Foto: Idtempatwisata.com]

Setelah berjalan-jalan dan menikmati wahana, saya beralih mencoba berbagai makanan yang dijual. Ada banyak pilihan makanan di sini, karena ini area Floating Market Lembang jadi kebanyakan pedagang berjualan di atas perahu kecil di pinggir danau. Pengunjung dapat menikmati beraneka ragam makan di meja-meja yang disediakan atau membeli makanan kemudian menikmatinya dari atas perahu sambil mengitari danau.

Sebelum saya membeli makanan, terlebih dahulu menukar uang rupiah saya dengan uang koin Peng. Untuk nominal uang 5.000 rupiah senilai dengan satu koin warna kuning, 10.000 rupiah koin warna biru, 50.000 rupiah koin warna pink dan 100.000 rupiah senilai satu koin berwarna jingga. Sebaiknya saat menukar uang, tukar dengan secukupnya. Karena koin yang telah ditukar tidak bisa diuangkan kembali namun bisa dibawa pulang.

4Foto Spot

[Foto: Tempatwisataterdekat.com]

Untuk yang hobi foto, Floating Market Lembang menawarkan banyak spot yang bisa digunakan untuk selfi. Beberapa spot foto yang dapat diambil yaitu berfoto dengan kelinci yang lucu dan menggemaskan di taman kelinci. Tak hanya itu saya pun bisa berfoto ria di rainbow garden, miniatur kereta api, taman angsa dan di atas perahu yang ada di tengah danau, hingga selfi memakai kimono.

5Membeli Cendera mata

[Foto: Tempatwisataseru.com]

Tak lengkap jika berlibur ke suatu tempat tanpa membeli oleh-oleh khas daerah yang dikunjungi. Di sini juga terdapat berbagai macam cinderamata berupa tas, baju, gelang, makanan, cemilan sampai pernak-pernik Jepang yang ada di toko-toko yang bisa ditemui di sini.

Nah, itulah beberapa aktivitas seru, asyik dan menarik yang saya lakukan di Floating Market Lembang, Bandung. Tentu Floating Market ini menjadi area wisata keluarga yang sangat direkomendasikan. Menghabiskan waktu bersama keluarga di sana merupakan tempat liburan yang terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here