Kota Manado, begitulah Kota Manado sering disebut. Terletak di Teluk Manado, Provinsi Sulawesi Utara, ternyata kota ini menyimpan segudang tempat pariwisata yang tak kalah indah dari tempat wisata di luar negeri. Misalnya saja Taman Nasional Bunaken, terkenal dengan wisata snorkeling di air laut yang jernih sembari menikmati keindahan ragam dari biota-biota laut yang banyak memancing perhatian bukan hanya wisatawan domestik, tetapi juga banyak wisatawan mancanegara.

Namun, sebenarnya kamu tak perlu jauh-jauh juga untuk mencoba snorkeling di Kota Manado ini. Cukup pergi Ke Pantai Malalayang, kamu tidak hanya bisa snorkeling tetapi juga kegiatan-kegiatan menarik lainnya. Berikut fakta-fakta menarik seputar Pantai Malalayang.

1Akses yang sangat mudah sehingga Kamu tak perlu kehilangan kesabaranmu

Jika ingin pergi ke tempat wisata, biasanya akan memakan waktu untuk sampai ke tempat tersebut, entah karena jarak ataupun medan yang akan dilalui. Hal tersebut terkadang dapat membuat kesal. Tapi jangan khawatir, karena letak lokasi yang sangat strategis, sehingga perjalanan untuk menuju ke pantai ini pun cukup mudah. Tak sampai 20 menit dari Kota Manado, kamu sudah sampai ke tujuan.

2Tempat nongkrong segala usia

Tak semua tempat wisata cocok untuk segala usia. Hal itu bisa disebabkan oleh medan yang akan ditempuh maupun fokus pengelola tempat wisata kepada subjek tertentu. Namun, hal tersebut tak berlaku dengan pantai ini. Pengunjung pantai ini diketahui mulai dari anak-anak hingga orang lanjut usia, tak ada batasan umur. Hal ini disebabkan karena faktor lokasi yang strategis dan akses yang sungguh mudah.

3Hampir seluruh pantainya tertutupi bebatuan

Inilah uniknya pantai ini. Tak cukup berpasir, justru batuan-batuan di sini tersusun menutupi pasir-pasir yang ada di pantai ini. Sehingga jika kamu berfoto dengan angle-angle tertentu, batuan yang ada di pantai ini seperti memperlihatkan dirimu sedang berada di sungai-sungai di pulau jawa.

Baca Juga : Indahnya 5 Wisata Sunset Ala Drama Korea di Manado

4Sambil nongkrong, sambil coba makanan khas Manado

Nongkrong di pantai sembari menyantap berbagai makanan enak merupakan surga bagi  orang-orang pecinta kuliner. Ya, wisata di Pantai Malalayang ini tak hanya menyuguhkan wisata alam, tetapi juga wisata kuliner yang patut dicoba. Karena jika kamu ke pantai ini, kamu akan disodori berbagai macam makanan olahan khas dari Manado, mulai dari makanan laut, makanan cemilan, hingga minuman-minumannya. Makanan yang paling populer di kalangan pengunjung ialah pisang goroho yang disuguhkan dengan sambal yang khas banget dari Manado.

5Menikmati cantiknya sunset ala drama korea

Sunset yang begitu cantik layaknya drama korea dari Pantai Malalayang ini merupakan hal yang sudah diketahui banyak masyarakat Manado maupun pengunjung luar daerah yang pernah singgah di pantai ini.

6Belajar diving murah dan berlisensi

Tak perlu jauh-jauh ke Bali untuk belajar diving serta mendapatkan lisensinya. Karena ternyata kamu juga bisa belajar diving serta mendapatkan lisensi yang sah di pantai ini. Jika dibandingkan dari harga yang ditawarkan untuk belajar diving di Bali atau Jakarta, tentunya diving di Manado ini lebih terjangkau, lagipula hal tersebut sangat sesuai dengan apa yang didapatkan ketika belajar.

7Murah meriah sehingga isi kantung tetap terjaga

Nah, ini dia yang sangat menyenangkan hati banyak orang. Khususnya, untuk kamu mahasiswa yang sedang menempuh atau akan menempuh pendidikan di Manado, pantai ini cocok banget sebagai tempat rekreasi karena murah meriah. Jadi, kamu tetep bisa refreshing hura-hura tanpa takut isi kantong kamu tetap bisa terjaga dari kehampaan. Tetapi tetap saja, kalau jajan jangan suka khilaf, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here